Spot Wisata Populer Ini Wajib Dikunjungi Untuk Liburan Pertama Kamu Di Jepang

Tempat wisata di Jepang jumlahnya sangat banyak dan tersebar di seluruh negara ini. Karena alasan tersebut, banyak calon wisatawan yang tertarik berkunjung ke Jepang bingung menentukan destinasi yang akan dituju. Artikel ini diharapkan bisa meminimalkan kebingungan tersebut.

Bagi yang pertama kali hendak liburan ke Negeri Matahari Terbit ini, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Jepang yang bisa dituju. Lanskap yang menarik, budaya yang terjaga rapi, pemandangan yang keren serta suasana yang hangat menjadi alasan untuk menyambangi tempat-tempat ini. Simak, yuk!

1. Tokyo, tempat wisata di Jepang dengan budaya kontemporer

Tokyo merupakan salah satu kota paling besar dan padat di Jepang. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan di sini, yang menjadikan kota ini menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi. Kamu bisa melihat hasil karya seni dan arsitektur yang mengesankan, budaya pop yang berbeda, destinasi belanja, kuliner hingga hiburan, yang menjadikannya sangat menarik.

Yang penasaran tempat apa saja yang bisa dituju, Imperial Palace dan Ghibli Museum adalah salah satu di antara yang harus dikunjungi. Selain itu, ada juga Tokyo Tower, kawasan Shibuya, Shinjuku, distrik Asakusa, Ginza, National Museum of Emerging Science and Technology dan masih banyak lagi lainnya. Yang tertarik melihat pertunjukan dan atraksi di Tokyo, mengunjungi pertandingan sumo, pertunjukan kabuki dan pertandingan baseball dengan klub lokal Giant menjadi hal yang harus dilakukan.

2. Kyoto, lokasi terbaik merasakan pengalaman tradisional

tempat wisata di jepang

Kyoto merupakan ibu kota Kerajaan Jepang di masa lampau dan merupakan salah satu kota paling indah di dunia. Kamu bakal menemukan banyak tempat bersejarah untuk dikunjungi di Kyoto, kuliner dan budaya yang luar biasa.

Lalu, kemana harus berwisata di Kyoto? Higashiyama bagian selatan menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi karena ada banyak spot menarik, seperti kuil Sanjusangen-do, Kiyomizu dera, Kennin-ji dan Chion-in. Kamu juga bisa melihat para geisha di Hanami-koji dan menikmati pemandangan sakura mekar di Shimbasi di musim yang tepat. Tempat lain, Kinkaku-ji dan Golden Pavilion, kuil Fushimi Inari taisha, Pontocho, hutan bambu Sagano, pasar Nishiki, Taman Maruyama dan masih banyak lagi lainnya.

3. Hiroshima, tempat wisata di Jepang dengan sejarah panjang

tempat wisata di jepang

Bersama dengan Nagasaki, Hiroshima identik dengan bom atom Jepang. Namun kota ini memiliki banyak hal menarik yang bisa dikuak selain dari tragedi tersebut. Untuk mengenang tragedi bom atom itu, kamu bisa mengunjungi Peace Memorial Museum, sekaligus berkeliling taman yang berada di sekitar museum tersebut. Selain itu, kamu bisa melancong ke Miyajima Island, Hiroshima Castle, kuil Itsukushima, yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Okinawa, Jepang dalam nuansa yang berbeda

Mengunjungi Okinawa dan Pulau Bagian Selatan akan membawa kamu ke atmosfer yang berbeda dari daerah Jepang lainnya. Pulau ini menawarkan nuansa semi-tropis, memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan pemandangan lautan yang membiru. Jangan melewatkan kesempatan menikmati alam bawah laut Okinawa dengan diving maupun snorkeling.

Kamu juga bisa memasuki dunia musik Koza Music Town untuk mendapatkan hiburan yang asyik. Selain pentas musik, ada juga pertunjukan lain yang bisa dinikmati. Akuarium Churaumi Okinawa dan Kastil Shurijo adalah destinasi lain di Okinawa yang tidak boleh dilewatkan.

5. Osaka, spot terbaik untuk berwisata kuliner

Osaka, kota terbesar ketiga di Jepang, juga memiliki banyak hal menarik yang menjadikannya layak untuk dikunjungi. Yang terbaik adalah pengalaman kuliner yang ditawarkan. Bahkan, tak sedikit yang memberikan label sebagai salah satu kota dengan jajanan kakilima terbaik di dunia. Jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati takoyaki di sini, ya!

Pengalaman lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati atmosfer malam hari di Osaka. Kamu akan dipukau dengan banyaknya lampu-lampu LED pada bilboard yang menarik, animasi-animasi keren pencuri perhatian dan layar videotron yang memunculkan banyak gambar bergerak keren. Kamu juga bisa mengunjungi Osaka Castle, Universal Studios Japan, Tempozan Ferris Wheel dan juga Museum Sejarah Osaka.

6. Yokohama, tempat wisata di Jepang paling otentik

Ingin merasakan budaya Jepang yang sebenarnya, Yokohama menjadi kota yang bisa dituju. Ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di sini, termasuk makanan di kawasan Yokohama Chinatown. Selain wisata kuliner, kamu juga bisa mengunjungi Taman Sankeien yang asyik dengan kolam ikan yang keren.

7. Sapporo, suasana ujung Jepang yang mengesankan

Sapporo, ibu kota Hokkaido, pulau paling utara di Jepang, menjadi destinasi yang mengesankan dan tak boleh dilewatkan. Banyak hal bisa ditemukan dan dilakukan di sini, dari berkunjung ke kebun binatang terbesar di Jepang atau mengunjungi festival musim dingin yang luar biasa.

Ingin lebih larut dalam suasana yang asyik di Sapporo, kamu bisa mengunjungi juga Odori Park, Asahiyama Memorial Park, Tanukikoji Shopping Street, Nijo Market dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Itinerary Wisata Jepang Untuk Melihat Pemandangan Terbaik Mekarnya Sakura Mulai April!

Banyak tempat wisata di Jepang yang menarik untuk dikunjungi, bukan? Bagi yang punya rencana jalan-jalan dan liburan untuk kali pertama ke Jepang, tempat-tempat tersebut wajib masuk dalam itinerary kamu!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru