10 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Anti-Mainstream Dan Mengesankan

Liburan ke Tangerang, mengapa tidak? Faktanya, banyak tempat wisata di Tangerang yang bisa kamu kunjungi untuk liburan singkat kamu, lho! Dari yang bertema alam hingga budaya dan spot yang Instaworthy, banyak yang bisa kamu dapatkan di Tangerang.

Jarak Tangerang yang hanya sepelemparan batu dari Jakarta juga menjadi daya tarik tersendiri yang layak dipertimbangkan. Kamu tidak perlu menjalani perjalanan darat dengan waktu yang panjang untuk bisa sampai ke Tangerang. One day vacation pun sangat mungkin dilakukan.

Namun, tidak sedikit yang belum mengetahui tempat wisata di Tangerang yang asyik dan mengesankan. Daftar tempat wisata di Tangerang di bawah ini bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur singkat bersama teman dan keluarga. Dijamin anti-mainstream deh! Cekidot, ya!

1. Mengharu biru di Telaga Biru Cisoka

Siapa menyangka ada danau biru yang eksotik di Tangerang.

Image credit: @meyfaaa

Danau yang terbentuk dari hasil penggalian dan penambangan tersebut kini berubah menjadi tempat wisata di Tangerang yang Instaworthy.

Image credit: @gondrong_traveller

Lanskap tanah dan perairan yang berpadu padan dengan sangat menarik membuat destinasi ini menjadi salah satu yang ngehits dalam beberapa bulan terakhir.

Lokasi: Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang
Harga tiket: Gratis

2. Tebing Koja yang fotogenik

Image credit: @aimanrickyy

Ingin mencari spot yang fotogenik dengan nuansa alam yang tidak bisa diabaikan begitu saja, coba berkunjung ke Tebing Koja.

Image credit: @muhammadhipzillah

Tempat wisata di Tangerang ini menjadi salah satu destinasi wisata ngehits, yang kerap disambangi traveller Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata.

Image credit: @fransxaverei

Tidak hanya bisa berfoto dengan pose yang anti-mainstream, kamu juga bisa menikmati pemandangan dan nuansa alam yang asri. Saking uniknya, lokasi ini juga kerap disebut sebagai kandang Godzilla. Wow!

Lokasi: Cireundeu, Solear, Cireundeu, Solear, Tangerang
Harga tiket: 3,000 IDR per orang

3. Belajar, bermain dan bersuka cita di Water World Dan World of Wonders Citra Raya

Ingin mengenal landmark terkenal di dunia, sekaligus bermain dan bersenang-senang bersama keluarga keluarga atau teman, Water World dan World of Wonders Citra Raya adalah jawabannya.

Image credit: @3nyessh

Replika dari Menara Pisa di Italia hingga Colosseum di Yunani bisa kamu lihat di sini, dan pastinya bisa menjadi background untuk berfoto kamu. Bagi yang ingin bermain air, Water World akan memenuhi hasrat basah-basahan kamu.

Image credit: @3nyessh

Total ada lebih dari 30 wahana bermain dan belajar di tempat wisata ini, pas untuk anak-anak maupun dewasa dan dijamin akan memberikan kesan yang menyenangkan.

Image credit: @radhephe

Lokasi: Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang
Harga tiket: 60,000 IDR untuk hari Selasa hingga Jumat dan 70,000 IDR untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional

4. Menguji adrenaline di BSD Xtreme Park

Image credit: @allandalfurqon

Penggemar olahraga ekstrim, BSD Xtreme Park bisa menjadi tempat wisata di Tangerang yang pas untuk bersenang-senang.

Image credit: @cikasugeng

Dari taglinenya saja, Let Your Adrenaline Rush, sudah menegaskan tempat wisata ini bukan untuk yang ingin sekadar bersantai dan menikmati hari. Kamu akan dituntut untuk waspada, konsentrasi dan juga sigap menghadapi setiap tantangan yang ada.

Image credit: @bsdxtremepark

Mulai dari Bike Park, Go Kart, Paintball, Rock and Rope serta Skatepark menjadi spot bagi kamu yang tertarik menguji nyali dan keberanian. Kamu juga tidak perlu khawatir perkara safety karena standar keselamatan sudah disesuaikan dengan standar internasional di setiap wahananya.

Lokasi: BSD City, Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang
Harga tiket: 30,000 IDR untuk tiket masuk per orang, sementara setiap wahana memiliki tiket masuk tersendiri, antara lain 60,000 untuk Go Kart selama lima menit, 80,000 IDR untuk arena Paintball dengan 50 peluru, 60,000 IDR untuk Rock & Rope, 25,000 IDR untuk Skate Park dan 40,000 IDR untuk Bike Park. Sedangkan sewa sepeda dikenai biaya 20,000 IDR

5. Surga bermain untuk si kecil di Scientia Square Park

Image credit: @ollaramlanaufar

Kamu tidak perlu bingung lagi mencari tempat liburan untuk si kecil di waktu luangnya. Scientia Square Park layak menjadi destinasi bermain mereka dengan beragam wahana yang menyenangkan.

Image credit: @mirasumawijaya

Di taman yang super luas ini, buah hati kamu bisa memilih di mana akan bermain, mulai dari sekadar berkeliling taman, bermain di sawah, bermain remote control hingga wall climbing, bike trail dan juga futsal.

Image credit: @ssqpark

Selain itu, kamu juga memperkenalkan si kecil pada dunia kupu-kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park, wahana edukasi yang menyenangkan. Dijamin seru, lho!

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang
Harga tiket: 30,000 IDR untuk Senin hingga Jumat, 50,000 IDR untuk Sabtu dan Minggu

6. Wisata berkuda yang menyenangkan di Branchsto Equestrian Park

Yang tertarik dengan wisata yang sedikit berbeda, Branchsto Equestrian Park bisa menjadi alternatif yang dipilih.

Image credit: @branchsto

Kamu dan si kecil bisa mendapatkan pengalaman bagaimana serunya menunggang kuda, termasuk kuda poni yang imut, lho! Selain itu, ada juga kegiatan melihat kandang kuda dan memanah, atau mencoba mobil ATV dan naik andong.

Image credit: @branchsto

Lelah bermain, kamu bisa bersantai dan menikmati kuliner dengan menu Indonesia dan Western, yang dijamin akan menggoyang lidah kamu.

Lokasi:  BSD City, Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Tangerang
Harga tiket: Tiket masuk gratis, namun setiap wahana dikenai biaya tersendiri

7. Kota urban yang asyik di The Breeze BSD City

Para generasi millenial bisa tetap di dunianya kala berwisata dengan mengunjungi kota urban yang asyik di The Breeze BSD City.

Image credit: @dhanny_brotherfood

Bukan hanya menampilkan kota yang terkesan futuristik, banyak spot asyik juga untuk bersantai dan menikmati berjalannya hari di tempat ini. Kamu juga bisa berbelanja dan wisata kuliner sembari menikmati nuansa alam yang asyik.

Image credit: @lha_zao

Atmosfer The Breeze yang santai juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka yang ingin sekadar relaks. Banyak playground juga untuk si kecil bermain.

Lokasi: Jl. Grand Boulevard, BSD Green Office Park, Cisauk, Sampora, Tangerang
Harga tiket: Gratis

8. Taman Kunci Cikokol, taman kota yang asyik untuk bersantai

Taman ini bisa menjadi destinasi yang pas untuk kamu yang ingin meninggalkan Jakarta dan bersantai di taman kota yang sejuk dan asyik.

Image credit: @catatanruslan

Berada di pusat kota Tangerang, Taman Kunci memiliki banyak spot asyik untuk membantu kamu melepaskan ketegangan dan stres, mulai dari atmosfer sejuk dan hijau, beragam wahana bermain untuk si kecil dan juga spot foto yang Instagenik.

Image credit: @dini_andriyanii

Kamu juga bisa bermain dengan kupu-kupu dan kelinci di sini, lho. Kelucuan yang ditunjukkan kelinci kecil tersebut dijamin akan membuatmu, setidaknya, bisa tersenyum.

Lokasi: Babakan, Tangerang
Harga tiket: Gratis

9. Berseluncur es di BX Rink

Menjadi salah satu arena berseluncur es terbesar di Indonesia, BX Rink menjadi tempat wisata di Tangerang yang pas untuk dikunjungi saat liburan di akhir pekan.

Image credit: @nisawardany

Dengan luas 1320 meter persegi, BX Rink menjadi tempat yang pas untuk kamu mendapatkan pengalaman berharga bersenang-senang di atas es. Bagi yang belum memiliki pengalaman berseluncur di atas es, ada pendamping yang siap membantu kamu untuk belajar hingga bisa, kok!

Image credit: @sundayphotomaniac_id

Kamu juga tidak harus membawa sepatu skating karena memang ada persewaan sepatu dengan ukuran yang pas buat kaki kamu. Asyik, kan?

Lokasi:  Bintaro Jaya Xchange Mall Lantai UG No.3A, CBD Boulevard Bintaro Jaya Sektor VII, Blok O-2, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
Harga tiket: 88,000 IDR untuk Senin hingga Jumat (all day) dan 110,000 IDR untuk Sabtu, Minggu dan libur nasional selama dua jam

10. Adu cepat di Sirkuit Gokart Mall Bale Kota

Nah, bagi yang tertarik dengan kecepatan, mencoba wahana gokart di mall Bale Kota bisa menjadi pilihan yang menarik.

Image credit: @awprianata

Dengan panjang lintasan mencapai 300 meter, kamu bisa mencoba ketangkasan menyetir gokart dan beradu cepat dengan pengemudi lainnya. Jangan sampai tabrakan, ya, karena biaya perbaikannya cukup mahal.

Image credit: @hengki_krisna57

Si kecil juga bisa mencoba motor mini, lho. Seru, kan?

Lokasi:  Jl. Jenderal Sudirman, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
Harga tiket: 60,000 IDR untuk sepuluh lap

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Bekasi Yang Asyik Dan Instagenik

Tertarik menjelajahi dan mendatangi tempat wisata di Tangerang di atas?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru