Tiket Kapal Ke Kepulauan Seribu Dipotong Setengah Harga

Kabar gembira buat kamu yang ingin liburan ke Kepulauan Seribu setelah diumumkan secara resmi harga tiket kapal dipotong setengah harga mulai 30 Juli 2020.

Diungkapkan Sulistiyono Widodo, Ketua Satuan Pelaksana Pelayanan Unit Pengelola Angkutan Perairan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip Antara, wisatawan yang hendak menyeberang ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan kapal Dinas Perhubungan DKI Jakarta hanya harus membayar tiket sebesar 50 persen mulai 30 Juli hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Adapun harga tiket kapal ke Kepulauan Seribu untuk Zona I rute Kali Adem – Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari menjadi 22,000 IDR dari yang sebelumnya 44,000 IDR. Sementara harga tiket kapal Zona II rute Kali Adem – Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa menjadi 27,000 IDR dari sebelumnya 54,000 IDR. Sedangkan harga tiket kapal Zona III rute Kali Adem – Pulau Sebira menjadi 37,000 IDR dari sebelumnya 74,000 IDR. Semua harga tiket di atas sudah termasuk di di dalamnya biaya peron dan asuransi.

Tidak hanya harga tiket kapal saja yang mengalami pemangkasan hingga 50 persen, kapasitas kapal penyeberangan juga akan dikurangi hingga separuhnya. Hal ini dilakukan agar memenuhi syarat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, di mana setiap penumpang wajib bisa menjaga jarak.

Perlu diperhatikan, setiap penumpang yang hendak menuju ke Kepulauan Seribu wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu calon penumpang juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Baca juga: 8 Aktivitas Seru Di Kepulauan Seribu Untuk Liburan Yang Mengesankan

Nah, sudah siap liburan ke Kepulauan Seribu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru