Tips Belanja Murah Di Thailand Untuk Wisata Belanja Dengan Dana Terbatas

Jika ada kesempatan liburan ke Thailand, jangan sampai melewatkan momen belanja di Negeri Gajah Putih ini. Bukan hanya karena jenis barangnya variatif, desain yang unik dan bentuknya yang lucu, kamu juga bisa menemukan banyak barang berkualitas dengan harga terjangkau. Lumrah jika kemudian banyak yang plesiran ke sana. Namun, ada tips belanja murah di Thailand yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Salah satu hal yang harus jadi perhatian adalah tidak semua tempat bisa didatangi untuk berbelanja dan mendapatkan barang dengan harga murah. Ada trik tersendiri untuk bisa belanja murah di Thailand, dan kiat ini harus kamu ikuti. Cekidot, yuk!

1. Kunjungi pasar yang banyak dikunjungi warga lokal

Untuk menghindari tempat penuh jebakan untuk wisatawan, kamu harus mengunjungi tempat belanja yang banyak dikunjungi warga lokal. Tidak ada salahnya juga melakukan sedikit riset mengenai tempat belanja paling populer di kota yang kamu kunjungi di Thailand, atau bahkan tempat yang harus dihindari. Namun, kamu tetap bisa mengandalkan insting kamu saat belanja dan mengikuti kemana warga lokal pergi untuk berbelanja barang tertentu agar menghindari jebakan barang yang dijual terlalu mahal.

2. Tips belanja murah di Thailand, beli dalam jumlah besar

Sama dengan sistem belanja di Indonesia, hukum ini juga berlaku di Thailand, di mana kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika berbelanja satu barang dalam jumlah banyak. Beberapa barang ini bisa dibeli untuk diri sendiri, sementara sisanya bisa kamu jadikan oleh-oleh, atau bahkan dijual lagi untuk mendapatkan keuntungan dengan marjin yang bisa kamu tentukan sendiri.

3. Berbagi biaya belanja

Membeli satu item bisa jadi jauh lebih mahal ketimbang membeli dua barang. Jika memang demikian, tidak ada salahnya kamu bertanya pada teman perjalanan kamu untuk membeli barang yang sama dan meminta harga spesial yang dikurangi dari harga normal dari penjual. Lumayan, kan?

4. Mulai lebih awal untuk bisa belanja murah di Thailand

tips belanja murah di thailand

Setiap stan di pasar-pasar di tradisional memiliki cara sedikit unik dalam menjajakan barang mereka. Bahkan terkadang ada perbedaan display barang yang ditampilkan di setiap waktu. Contohnya, kamu bisa menemukan gantungan kunci atau tank top di sore hari, tapi saat pagi pemandangan yang kamu lihat di toko yang sama bisa jadi berbeda. Mungkin kamu akan menemukan baju yang keren atau aksesoris yang ngetren. Karena itulah, tidak ada salahnya bisa berkunjung ke pasar lebih awal untuk mendapatkan barang yang lebih murah dari yang ada di pusat perbelanjaan.

5. Jangan segan untuk menawar

Ya, seperti di pasar tradisional di Indonesia, seperti Beringharjo di Jogja, atau Pasar Klewer di Solo dan banyak lagi lainnya, kamu harus pandai menawar untuk bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan saat berbelanja di Thailand. Harga yang ditawarkan oleh penjual juga bukan harga mati.

Baca juga: 5 Surga Belanja Murah di Bangkok, Thailand

Itulah sejumlah tips belanja di Thailand dengan harga relatif terjangkau, yang bisa kamu ikuti. Jadi, sudah siap untuk jalan-jalan dan liburan di Thailand dalam waktu dekat?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru