Tips Makan All You Can Eat Agar Bisa Makan Banyak Dan Anti-Rugi

Tak punya uang, tapi ingin makan banyak dan memuaskan? Mengapa tidak mencoba masuk ke restoran all you can eat? Namun, masuk ke restoran tanpa persiapan bisa membuat kamu merugi. Untuk itu, trik dan tips makan all you can eat di bawah ini bisa jadi contekan kamu. Simak, yuk!

1. Rajin cari penawaran terbaik

Jika tinggal di kota besar, kamu tak hanya punya banyak pilihan restoran all you can eat, tapi juga memiliki promo-promo menarik yang bisa dimaksimalkan. Karena itu, kamu harus rajin melakukan riset untuk mendapatkan penawaran terbaik. Juga, pastikan kamu membaca secara teliti apa yang masuk dalam paket program promo tersebut, ya! Jangan sampai program promo yang menarik, namun tidak memiliki menu yang oke.

2. Pilih menu yang sesuai dengan selera makan kamu

Jika kamu tak suka dengan sushi atau masakan Jepang lainnya, mungkin kamu bisa melewatkan kesempatan untuk masuk ke restoran Jepang all you can eat. Selain rugi uang, kamu juga tak akan bisa menikmati setiap menu secara maksimal. Pilih menu masakan yang sesuai dengan kesukaan dan selera kamu.

3. Pilih restoran all you can eat dengan menu beragam

Menu yang beragam akan memperluas pilihan dan kemungkinan kamu mendapatkan cita rasa yang variatif. Jika memungkinkan, pilihlah restoran yang menawarkan menu dengan ragam yang luas. Contohnya, sejumlah restoran all you can eat Asia menawarkan menu dari masakan Thailand, Tionghoa hingga Jepang. Ada juga restoran yang menawarkan banyak menu dari belahan negara lain di dunia.

4. Tentukan waktu yang tepat

Sejumlah restoran memiliki kebijakan harga tersendiri untuk menu-menu all you can eat. Ada beberapa yang memasang harga promo atau penawaran khusus untuk momen malam hari, atau juga di momen makan siang. Karena itu, menentukan waktu yang tepat dengan memerhatikan penawaran restoran menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan pengalaman maksimal.

5. Jangan lupa sarapan

Sarapan itu penting, termasuk saat kamu akan mengambil momentum makan all you can eat. Terlihat kontrproduktif memang, namun mengisi perut di waktu pagi memiliki sisi positif. Salah satunya adalah otot perut sudah terlatih dan tidak kaget jika tiba momentum makan all you can eat nanti. Untuk porsi sarapannya tidak usah terlalu besar. Sementara menunya bisa dipilih yang ringan dan tinggi serat.

6. Ciptakan ruang di perut kamu

Caranya, jangan lupa untuk membuang sisa makanan yang ada di perut. Buang air besar bisa menjadi cara yang paling menyehatkan.

7. Menggunakan pakaian yang tepat

Kamu pastinya bakal menyesal jika datang dengan menggunakan baju ketat atau yang sulit melar. Tak usah menggunakan celana berbahan jeans. Jika memungkinkan, pilih baju dan celana yang longgar.

8. Olahraga juga penting

Kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum berangkat makan. Sedikit menggerakkan badan bisa menjadi persiapan yang tepat untuk momentum all you can eat. Imbasnya, metabolisme berjalan baik. Dengan begitu, kamu bisa jauh lebih siap untuk menikmati setiap sajian.

9. Buat tubuh kamu tetap terhidrasi

Kami tidak menyarankan kamu banyak minum sesaat sebelum masuk ke restoran. Yang kami sarankan adalah buat tubuh kamu tetap terhidrasi sepanjang hari. Tips lainnya, minum air putih dengan perasan jeruk. Perpaduan air dan jeruk bisa membantu pencernaan berproses dengan baik, dan banyak fungsi lainnya.

10. Ambil dalam porsi kecil untuk semua menu all you can eat

Ketimbang harus mengambil semua menu dalam jumlah banyak, kamu bisa mengisi piring dalam porsi sedikit di setiap menu. Dengan begitu, kamu mengetahui menu masakan yang paling menarik rasanya, dan mana yang bukan. Jika sudah menemukan menu dengan rasa terbaik, kamu bisa mengambil lagi, lagi dan lagi.

Jangan lupa mengambil menu makanan termahal yang ada. Biasanya restoran menyajikan dalam porsi kecil. Hal ini untuk membuat konsumen “takut” mengambil dalam jumlah banyak. Tak usah khawatir, mereka masih punya di dapur, kok!

11. Untuk momen all you can eat, jadikan sup atau salad sebagai menu pembuka

Menikmati salad atau sup sebelum makan besar bisa membuat perut kamu siap dan tidak kaget. Salad dan sup juga bisa diproses dengan mudah oleh perut. Anggap saja makan sup dan salad sebagai proses pemanasan sebelum ke menu utama.

12. Mulai dengan menu paling mahal

Untuk memastikan uang yang kamu keluarkan tidak sia-sia, pastikan kamu menikmati makanan termahal yang ada dalam menu. Bahkan, jika memungkinkan, jadikan menu tersebut sebagai menu pertama yang kamu santap. Fokus juga pada makanan dengan kandungan protein ketimbang karbo, yang bisa membuat kamu mudah kenyang. Biasanya, pihak restoran menempatkan menu termahal di bagian akhir dari meja prasmanan.

13. Jangan takut menggunakan lebih dari satu piring di restoran all you can eat

Kamu bisa menggunakan dua piring, atau bahkan lebih untuk mengkategorikan menu makanan yang kamu ambil. Buah-buahan dingin jangan disatukan di satu piring yang sama untuk menu sup, dan hal ini berlaku untuk semuanya.

14. Jangan terlalu banyak minum di tengah proses makan all you can eat

Terlalu banyak minum bisa membuat perut kamu terasa cepat penuh. Bahkan, tak jarang terlalu banyak minum dan makan di waktu yang bersamaan bisa membuat kamu muntah. Kamu pastinya tak ingin hal itu terjadi, bukan?

Baca juga: Makan Prasmanan, Ini Tips Dan Etika Yang Wajib Kamu Tahu Agar Tidak Malu-Maluin!

Nah, banyak tips menarik untuk makan all you can eat, bukan? Ikuti tips dan trik di atas, dan kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik makan all you can eat.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru