Toge Goreng Bogor, Kuliner Khas Kota Hujan Dan 5 Spot Terbaik Mencobanya

Siapa yang ingin menikmati toge goreng Bogor? Kuliner khas Kota Hujan Bogor ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya karena harganya yang relatif terjangkau, tapi juga cita rasa yang ditawarkan.

Toge goreng Bogor juga mudah ditemukan di hampir setiap sudut kota Bogor. Namun, hanya ada beberapa lokasi dan penjual yang sukses mencuri perhatian dan mendapatkan popularitasnya karena kualitas rasa yang ditawarkan.

Tertarik menikmati toge goreng Bogor paling enak? TripZilla Indonesia merekomendasikan lima tempat, yang layak dikunjungi, bukan hanya karena rasanya yang enak, tapi juga termasuk penjual toge goreng yang melegenda di Bogor. Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Toge goreng Bogor Ibu Hj. Omah

toge goreng bogor
Image credit: @jktinstafood

Meski sudah berganti lokasi jualan, kedai Ibu Hj. Omah tetap dicari dan ramai pengunjung. Lumrah karena toge goreng yang disajikan tiada tandingannya. Perpaduan toge rebus, kuan oncom merag, tauco, mie dan kecap manis sebagai penambah rasa dijamin membuat lidah bergoyang. Apalagi jika kuliner khas Bogor ini dinikmati saat hujan atau dingin. Jangan khawatir soal harga karena terjangkau banget, kok!

Lokasi: Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah, RT.02/RW.04, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121
Jam buka: Setiap hari, 08.30 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

2. Toge goreng Bogor Pak Inin

Image credit: @yuliannapratiwi

Sudah berjualan sejak 1965, Pak Inin sukses menarik minat banyak pecinta kuliner dengan toge goreng buatannya. Kedai yang tersembunyi di dalam gang kecil juga tidak membuatnya kehilangan pelanggan. Maklum saja, toge goreng sajiannya memiliki cita rasa yang khas dan pastinya enak.

Lokasi: RT.01/RW.07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
Jam buka: Senin-Sabtu, 09.15-15.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp16.000

3. Warung Pak Iwon

Image credit: @ekotop

Yang berada di kawasan Tugu Kujang Bogor dan tertarik menikmati toge goreng bisa langsung menuju ke warung Pak Iwon. Tidak hanya karena lokasinya yang strategis, kuliner khas Bogor ini juga ditawarkan dengan harga murah. Selain jadi menu makan siang, sore, kamu juga bisa mengunjungi kedai ini untuk menikmati kombinasi toge rebus, tauco dan bumbu oncom ini saat malam hari. Asyik, kan?

Lokasi: Jl. Raya Padjajaran, RT.04/RW.02, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

4. Kedai Ibu Evon

Merupakan salah satu penjaja toge goreng yang melegenda di Bogor. Bayangkan saja, kedai ini sudah ada sejak 1964 dan menjadi salah satu tempat makan paling laris di Kota Hujan. Bukan hal yang mengejutkan karena toge goreng yang disajikan memiliki cita rasa yang khas, dan pastinya enak, karena teknik memasak yang masih menggunakan kayu bakar. Saking ramainya, kamu juga harus bersabar untuk bisa menikmati satu porsi toge goreng di sini, ya!

Lokasi: Jl. Padasuka No.78, RT.01/RW.03, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 13.30 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

5. Kedai Mang Gebro

Satu lagi penjaja toge goreng legendaris di Bogor, Mang Gebro, yang sudah berjualan sejak 1967. Meski sudah masuk ke generasi pertama, rasa toge goreng yang disajikan di sini konon tidak memiliki perbedaan dengan generasi awal, tetap enak. Kedai Mang Gebro juga menjadi jujukan banyak turis lokal karena tempatnya yang strategis.

Lokasi: Pasar Anyar, Blok B.2, Jl. Dewi Sartika No.35, RT.04/RW.02, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi

Baca juga: 10 Makanan Khas Bogor Dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Sudah tahu di mana harus mencari toge goreng Bogor yang enak, populer dan melegenda, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru