7 Topokki Instan Murah Dan Enak Yang Cocok Jadi Teman Nonton Drakor

Industri hiburan Korea Selatan yang semakin mendunia hingga berkembang pesat di Indonesia atau biasa dikenal dengan fenomena hallyu secara tidak langsung juga berdampak pada pariwisatanya. Salah satu yang sangat terasa adalah banyaknya drama Korea yang menampilkan wisata dan kuliner lokal seperti topokki instan yang sangat terkenal hingga bikin penonton ngiler.

Tteokbokki atau topokki merupakan kue beras yang memiliki tekstur kenyal dan bercita rasa pedas manis. Kini topokki sangat mudah ditemukan di Indonesia baik dijual langsung di restoran maupun dijual dalam bentuk kemasan instan di supermarket dan e-commerce. Berbagai varian rasa, harga, hingga level kepedesan dijual secara luas.

Tentu saja kehadiran topokki instan mampu memanjakan para pecinta kuliner dan penonton drama Korea yang seringkali merasa lapar mendadak ketika melihat adegan makan. Untuk menikmatinya tanpa perlu repot ke luar rumah, berikut rekomendasi 7 topokki instan enak dengan harga terjangkau yang bisa kamu beli di situs e-commerce.


Khusus pengguna baru, gunakan voucher SHP11N11TRZBLHW untuk dapatkan cashback 50% maksimal 25.000 hingga 14 November 2021.

Khusus pengguna lama, gunakan voucher SHP11A11TZLAXNZQ untuk dapatkan cashback 11% maksimal 20.000 hingga 14 November 2021.


Cara memasak

Bukan hal sulit memasak topokki instan. Untuk menikmatinya, kamu harus mengikuti petunjuk yang tertera di balik kemasan. Walaupun begitu, kami akan memberikan panduan cara memasak topokki instan secara umum.

  • Rebus kue beras dengan air secukupnya (bisa ditambahkan sosis, telur bulat, dan topping lainnya).
  • Masukkan bumbu instan.
  • Masak hingga kuah mengental.
  • Setelah matang, tabur biji wijen yang tersedia.
  • topokki siap disantap.

1. Korinus K-Bunsik Tok-Poki

Korinus K-Bunsik Tok-Poki
Image credit: Shopee

Bagi pecinta pedas, maka topokki instan satu ini akan cocok untuk lidahmu. Tersedia 3 pilihan rasa dengan level pedas yang berbeda. Kemasan merah muda memiliki rasa keju pedas, kemasan merah memiliki rasa pedas manis, dan kemasan warna oranye memiliki rasa paling pedas.

Nama Korinus K-Bunsik Tok-Poki semakin populer semenjak anggota boygroup terkenal dari Korea Selatan yaitu Choi Siwon Super Junior ditunjuk menjadi bintang iklan. Kini topokki ini telah terjual dalam jumlah besar dan mudah kamu temukan di situs e-commerce  dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

Harga: 32,00 IDR
Beli Korinus K-Bunsik Tok-Poki di Shopee

2. Mujigae Topokki

Tokpoki Instan - Mujigae Topokki
Image credit: Shopee

Nama Mujigae dikenal sebagai salah satu restoran Korea pertama yang masuk ke Indonesia. Sukses dengan bisnis restorannya, Mujigae kembali melebarkan sayapnya dengan menjual berbagai makanan instan. Untuk menu topokki instan memiliki rasa yang sama dengan tteokbokki/tteokpokki/topokki/topokki di restorannya dengan saus gochujangnya yang sangat kuat. Tersedia 2 jenis kemasan yaitu ukuran 170 gram dan 300 gram dengan harga mulai dari Rp 19 ribuan.

Harga: 19,800 IDR
Beli Mujigae Topokki di Shopee

3. Topokki Mamasuka

Topokki Mamasuka
Image credit: Shopee (kiri), Canva Pro (kanan)

Mungkin diantara semuanya merek Mamasuka paling familiar di telingamu. Berdiri sejak lama dan terkenal dengan produk bumbu dapurnya, Mamasuka kembali memperkenalkan inovasi terbarunya dengan makanan instan seperti topokki yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Ttopokki instan dijual dengan harga terjangkau sekitar Rp 16 ribuan dengan 3 pilihan rasa yaitu creamy, original, dan spicy. Jika kamu pecinta pedas, maka disarankan untuk mencicipi varian spicy karena memiliki rasa paling pedas di antara lainnya.

Harga: 16,000 IDR
Beli Topokki Mamasuka di Shopee

4. Ommason Ilmi Teok Bokki

Tokpoki Instan - Ommason Ilmi Teok Bokki
Image credit: Shopee

Salah satu keunggulan dari Ommason Ilmi Teok Bokki adalah waktu memasak yang cepat yaitu hanya 5 menit saja. Dengan waktu singkat tentu saja kamu bisa memasak camilan favoritmu meskipun sedang sibuk bekerja atau buru-buru ingin menonton drakor kesukaan. Saat ini topokki instan ini baru tersedia satu varian dengan harga sekitar Rp 26 ribu.

Harga: 26,000 IDR
Beli Ommason Ilmu Teok Bokki di Shopee

5. Dongwon Cheese Topokki

Dongwon Cheese Topokki
Image credit: Shopee

Sesuai namanya, topokki instan ini menawarkan sensasi kelezatan cita rasa kue beras dengan keju yang memanjakan lidah. Tak perlu repot-repot membeli keju, dalam setiap kemasan sudah tersedia keju yang disajikan setelah topokki matang dan akan meleleh dengan sendirinya. Namun perlu diketahui bahwa topokki instan ini memiliki alkohol kurang lebih 0,77%.

Harga: 52,000 IDR
Beli Dongwon Cheese Topokki di Shopee

6. Yopokki

Tokpoki Instan - Yopokki
Image credit: Shopee

Ketika bingung mau makan Jajangmyeon atau topokki, maka Yopokki adalah solusinya. Tersedia berbagai rasa seperti keju, pedas, dan saus jjang yang cocok untuk kamu yang tidak terlalu doyan pedas. Dengan saus jjang, topokki akan menjadi terasa lebih manis dengan rasa kedelai yang kuat. Menariknya lagi, topokki instan ini memiliki 2 kemasan yang berbeda yaitu kemasan biasa dan kemasan cup yang praktis.

Harga: 28,200 IDR
Beli Yopokki di Shopee

7. Ashiaaap Topokki

Ashiaaap Topokki
Image credit: Shopee

topokki instan yang satu ini berasal dari merek milik youtuber terkenal dengan subscriber terbanyak di Indonesia yaitu Atta Halilintar. Tanpa topping saja topokki ini memiliki rasa yang enak dan nikmat. Untuk topokki hanya tersedia satu varian saja namun mereka menawarkan paket murah meriah jika kamu ingin menambahkan topping yang mereka jual.

Harga: 18,750 IDR
Beli Ashiaaap Topokki di Shopee

Baca juga: 15 Restoran Di Jakarta Dengan Menu Jajanan Khas Korea Yang Bikin Ketagihan


Khusus pengguna baru, gunakan voucher SHP11N11TRZBLHW untuk dapatkan cashback 50% maksimal 25.000 hingga 14 November 2021.

Khusus pengguna lama, gunakan voucher SHP11A11TZLAXNZQ untuk dapatkan cashback 11% maksimal 20.000 hingga 14 November 2021.


Dengan banyaknya topokki instan yang dijual di e-commerce akan memudahkanmu menikmati street food Korea ini tanpa perlu terbang ke sana. Bahkan dengan cara memasak yang mudah dan cita rasa yang beragam membuat kita dapat menikmatinya kapanpun di rumah sambil bekerja atau menonton drama Korea.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Andrei Kravtsov via Canva Pro

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru