15 Restoran Di Jakarta Dengan Menu Jajanan Khas Korea Yang Bikin Ketagihan

Korea Selatan memang salah satu negara yang punya berbagai hal menarik untuk dieksplorasi. Musik dan film dramanya pasti sudah menempel di ingatanmu dengan plot dan iramanya yang seru. Aneka kuliner khas Korea juga punya penampilan menggiurkan. jajanan korea di jakarta

Namun, untuk bisa menikmati beragam kuliner ini langsung di Korea tentu menjadi masalah tersendiri di masa pandemi ini. Untungnya, banyak restoran di Indonesia yang menawarkan cita rasa Korea Selatan untuk setiap menu yang ditawarkan, termasuk di antaranya jajanan Korea.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, sudah banyak restoran yang menjual jajanan ala Korea. Sebelum jajan, cek dulu rekomendasi TripZilla Indonesia di sini dan temukan menu yang kamu inginkan!

1. Menu all you can eat otentik dari Korea ada di Dookki

Image credit: DOOKKI INDONESIA

Restoran Dookki di Jakarta memang merupakan cabang dari restorannya di Korea. Uniknya, restoran dengan sistem all you can eat ini menyediakan topokki sebagai menu utamanya. Di mana lagi kamu bisa menyantap beragam topokki sepuasnya selain di Dookki?

jajanan korea di jakarta
Image credit: DOOKKI INDONESIA

Untuk melengkapi hidangan topokki, kamu bisa memilih bola-bola nasi semisal tuna mayo riceball dan gochujang riceball yang kaya rasa. Bagi yang ingin menyantap daging, maka yangnyeom chicken dengan bumbu yang legit ini bisa dipilih. Ada juga samyang yang bisa diambil sepuasnya, hati-hati kekenyangan ya!

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Gorengan yang tidak pernah salah di Samjin Amook

Image credit: Samjin Amook

Samjin Amook yang juga adalah cabang dari Korea ini punya menu-menu gorengan yang berderet di etalasenya. Konsep open kitchen yang ada membuatmu bisa melihat koki yang sedang memasak dan menunggu jajanan yang kamu inginkan keluar dari dapur.

jajanan korea di jakarta
Image credit: Samjin Amook

Odeng yang gurih, fish cake yang menjadi menu unggulan, corn dog hingga spicy crab sushi yang unik akan membuatmu lapar mata. Kamu bisa merasakan nikmatnya olahan daging ikan yang dibalut dengan tepung renyah dan hangat di sini. Ukurannya pun cukup besar sehingga kalau membeli lebih dari satu maka bisa jadi menu makanan utamamu nih!

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Potongan ayam dengan bumbu penggoyang lidah di Kkuldak

Image credit: Kkuldak® Indonesia

Image credit: Kkuldak® Indonesia

Apa yang menjadi menu unggulan Kkuldak? Jangan remehkan meskipun yang akan kamu temukan di sini adalah satu cup berisi potongan-potongan ayam berbumbu. Terlihat sederhana namun rasanya tidak semudah itu dilupakan, terbukti dari para penyuka jajan yang selalu berkunjung ke sini.

jajanan korea di jakarta
Image credit: Kkuldak® Indonesia, @solo.foodie

Ada beberapa rasa bumbu dari menu Korean honey chicken yang bisa kamu pilih yaitu Korean ganjang, Korean BBQ, original honey dan spicy honey. Jadi ingin nambah? Coba saja chicken skin yang warnanya cantik ini dan tater tots atau tteokbokki sebagai sumber karbohidratmu.

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

4. Korean hot dog dengan bermacam topping di Red Dog

Image credit: REDDOG – TOPOKKI  & HOTDOG

Red Dog punya menu Korean hot dog atau yang biasa disebut corn dog sebagai unggulannya. Tidak heran, karena hot dog di sini memang bervariasi dan tidak akan membuatmu bosan. Mau tahu apa saja rasanya?

jajanan korea di jakarta
Image credit: REDDOG – TOPOKKI  & HOTDOG

Kamu dapat memilih hotdog berisi keju mozzarella yang lembut dan elastis, sosis atau cokelat kalau kamu penyuka rasa manis. Tidak hanya itu, ada hotdog dengan baluran tepung saja atau ditambah irisan kentang yang renyah. Dua topping dan dua saus gratis akan melengkapi hotdog pilihanmu apalagi jika kamu memesan topokki rosé, dijamin makin puas!

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

5. Kue dengan bentuk poop yang menarik di Pooki Bbang

Image credit: @juneidi_salim

Lain dari yang lain, Pooki Bbang menyebut kedainya menjual Korean poop bread. Jika menemukan deretan roti yang dijual, tidak hanya bentuknya yang unik namun rasanya juga menarik, lho! Supaya tidak penasaran, bagaimana kalau kamu mencoba mencicipi setiap rasa jajanan khas ala Korea di Jakarta ini?

jajanan korea di jakarta
Image credit: Pooki Bbang

Kamu bisa memilih poop bread dengan satu atau bahkan dua macam isian sekaligus. Pilihan rasa semisal blueberry cheese, choco nutella atau justru ingin yang tanpa isian tersedia di sini. Untuk penutup setelahnya, kamu juga bisa membeli poop ice cream, honey milk atau banana milk. Segar!

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

6. Hidangan rumahan ala Korea di An. Nyeong Korean Food Cafe

Image credit: @leledumbo2503

An.Nyeong Korean Food Cafe ini punya sejumlah menu yang akan membuatmu merasa nyaman. Apalagi kalau kamu datang saat hujan, maka jajanan khas Korea di Jakarta akan makin terasa hangat dan nikmat di mulutmu.

jajanan korea di jakarta
Image credit: An. Nyeong Korean Food Cafe

Isi perutmu dengan seporsi chicken ganjeong dengan bola-bola nasi berbalut rumput laut ini. Ingin pesta karbohidrat? Pesan rapokki yang pedas nikmat dan pasti mengenyangkan. Selain itu ada juga buldak mion yang berupa mi dengan daging ayam yang diberi bumbu buldak nan pedas. Serba pedas tapi dijamin tidak bikin kapok!

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.36 A, RT.1/RW.6, Petogogan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Korean street food yang seru di Gildak

Image credit: @putrinurultaviani

Kedai milik influencer Jovi Adhiguna ini punya banyak cabang yang mudah kamu temukan. Menjual Korean street snack, meskipun tidak dijual di kaki lima tetapi hidangannya dapat membuatmu serasa jajan di pinggir jalan Korea.

jajanan korea di jakarta
Image credit: Gildak Indonesia

Ingin mencoba beberapa menu sekaligus? Maka Myeongdong Mix Bowl yang berisi gimmari, mandu dan samgak cheese ini pas untukmu. Gangnam cheese ball juga pasti akan menarik perhatianmu dengan isian keju mozzarella yang tebal. Pilih dengan cermat bumbu taburnya yang punya berbagai pilihan rasa seperti fried noodle, pepper salt, chicken spicy dan masih banyak lagi.

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 23,000 IDR

8. Kuliner khas Korea dengan harga terjangkau di Warung Korea Pop

Image credit: Warung Korea Pop

Warung Korea Pop menghidangkan menu Korea dengan suasana rumahan. Ingin mengadakan acara bertema Korea bersama gengmu? Maka restoran ini bisa jadi alternatif tempat yang sesuai karena selain nyaman, menunya yang bervariasi juga ramah di kantong.

jajanan korea di jakarta
Image credit: @helloimmaru (kiri), @thehandsofcuisine (tengah), Warung Korea Pop

Beberapa jajanan yang bisa kamu pesan di sini misalnya gimbap dengan pilihan isian daging ayam, sapi atau tuna. Agar terasa makin khas Korea, maka sepiring kimchi jeon yang terbuat dari sayur fermentasi kimchi ini wajib mampir di mejamu. Tutup acara jajanmu dengan es krim khas Korea seperti Pongta dan Melona yang menyejukkan.

Alamat: Jl. Bend. Jatiluhur No.10, RW.10, Bend. Hilir, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

9. Sajian ayam yang disukai di Korea ala Omija Cafe

Image credit: OMIJA CAFE

Omija Cafe punya area yang nyaman untuk kamu menyantap makananmu. Cari sudut yang kamu suka karena ketika datang ke sini, bisa jadi kamu akan memesan banyak hidangan dan bakal butuh waktu lama untuk menyantapnya!

jajanan korea di jakarta
Image credit: OMIJA CAFE

Bagaimana tidak jadi lapar, sebab menu-menu yang ada terlihat menggoda. Chicken wings yang kaya bumbu dan dilengkapi saus cocolan atau spicy buldak yang sangat khas Korea pasti langsung terlihat olehmu. Selain itu ada pula O’Donut yang montok dan penuh dengan krim berbagai rasa seperti ovomaltine, cinnamon apple hingga avocado. 

Alamat  klik di sini
Jam Buka  klik di sini
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

10. Ayam yang jadi primadona di Chir Chir Fusion Chicken Factory

Image credit: Chir Chir Indonesia

Dari namanya saja kamu pasti tahu bahwa daya tarik restoran ini ada di menu ayamnya. Potongan aneka bagian tubuh ayam dengan berbagai olahan tersedia dan tentu saja kamu bisa memesan soju atau Chir cream beer untuk melengkapinya.

jajanan korea di jakarta
Image credit: Chir Chir Indonesia

Kamu suka menggigit sayap ayam dengan dagingnya yang lembut? Maka menu Vampire Killer yang berisi campuran paha dan sayap ayam diberi bumbu bawang putih serta saus asam manis dapat dicoba. Menu lain yang menarik adalah Nest Snow yang berupa ayam diberi bumbu cajun, berada di tengah cream sauce dan diberi parutan keju serta whipped cream. Ada pula mac & cheese dan topokki & cheese untuk menu penutup ketika sudah puas menyantap hidangan ayam di sini.

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

11. Suasana khas Korea yang asyik di Mujigae

Image credit: Mujigae Resto

Tidak hanya kuliner, saat menyambangi Mujigae maka kamu pun akan disambut dengan irama K-Pop dan nuansa K-Drama. Jadi pengalamanmu berwisata kuliner ala Korea akan terasa makin lengkap di restoran ini.

jajanan korea di jakarta
Image credit: Mujigae Resto

Jika ingin makan yang hangat dan sedikit pedas, maka sundubu jigae yang berbahan utama tahu ini bisa dicoba. Di tengah menyeruput kuah, kamu bisa memesan mandu dengan kulit luarnya yang renyah dan adonan daging di dalam. Tidak cukup hanya itu, K-chicken finger ori ini juga menggugah selera dan kulitnya yang garing akan makin nikmat ketika dikunyah.

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

12. Bersantap sambil bergaya ala Korea di Loonami House

Image credit: Loonami House

Loonami House tidak hanya nyaman untuk bersantap tapi juga instagrammable. Kamu dapat mengabadikan diri di sudut-sudut yang unik bersama sahabatmu. Acara gaul pun jadi lebih mengasyikkan bukan?

jajanan korea di jakarta
Image credit: Loonami House

Menu dari rasa asin, gurih hingga manis bisa kamu pesan di sini. Ppang dengan topping coklat dan keju yang meriah atau Juno cheese milk toast dengan isian istimewa terasa nyaman di mulut. Belum lagi bingsoo yang bermacam-macam rasanya seperti green tea dan strawberry bingsoo. Datang di siang yang cerah dijamin akan membuat harimu makin ceria!

Alamat: Jl. Surya Wijaya No.35, RT.15/RW.7, Kedoya Utara, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 19.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

13. Menikmati racikan kopi dari restoran asal Korea di Caffe Bene

Image credit: @omanboeloe

Meski sekilas terlihat bernuansa Barat, namun Caffe Bene awalnya berdiri di Seoul. Jadi meski bercampur dengan hidangan Eropa, kamu tetap bisa menemukan jajanan khas Korea di sini. Interior restorannya juga menggemaskan dan terasa homey. 

jajanan korea di jakarta
Image credit: Caffe Bene Indonesia

Racikan kopi menjadi unggulan di Caffe Bene. Untuk menemani segelas medium roasting americano, kamu dapat memesan topokki gratin atau bulgogi cheesteak sandwich yang pas untuk cemilan. Bisa juga ditambah dengan garlic & cheese honey bread serta bingsu rasa strawberry atau green tea yang berukuran besar ini.

Alamat: Menara Rajawali Lt. Dasar, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 51, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 26,000 IDR

14. Varian kue kecil yang imut-imut di Poppang

Image credit: POPPANG

Poppang punya desain yang feminin dan manis di restorannya. Sisi mana pun yang kamu pilih dijamin akan terlihat cantik untuk diunggah ke media sosial. Tidak cuma dekorasinya yang akan membuatmu senang, tapi juga kue-kue yang ada di sini.

jajanan korea di jakarta
Image credit: POPPANG

Menjual aneka kudapan khas Korea, kamu bisa menemukan beberapa makanan yang tidak ada di tempat lain. Misalnya cheese gyeranppang yang berisi telur dan keju akan terasa lembut di mulutmu. Coffeeppang dengan isi krim kopi, bungeoppang dengan isi kacang merah atau tangkong dengan rasa kacangnya pas untuk dipadukan dengan segelas kopi panas. Tidak lupa juga ada waffle jika kamu menyukai cemilan yang manis.

Alamat: Ashta L1-11 District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, RT.8/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

15. Hotteok yang kenyal dan gurih hanya ada di Dan Bam

Image credit: DAN BAM

Tidak banyak tempat yang menjual jajanan khas Korea seperti hotteok di Jakarta. Kamu bisa menemukan salah satunya di Dan Bam yang berada di Everplate Kemang. Meski hanya bisa melayani delivery dan take away, kamu tidak akan menyesal setelah mencicipi hotteok di sini.

jajanan korea di jakarta
Image credit: DAN BAM

Hotteok dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung ketan yang kemudian diisi lalu digoreng. Banyak varian isi yang unik di Dan Bam seperti yachae hotteok yaitu hotteok isi japchae dengan varian rasa original, spicy dan telur. Ada pula hotteok vegan tanpa susu dan telur dengan rasa cinnamon atau kacang. Selain hotteok, kamu juga bisa mencicipi jajanan Korea lain seperti kimchi bokkeumbap yang merupakan nasi goreng kimchi. 

Alamat: Everplate Kemang, Jl. Kemang Raya No.1 No.3, RT.11/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

Baca juga: Restoran Korea Di Jakarta Dengan Layanan Delivery Untuk Teman Nonton Drakor

Jadi tidak perlu bingung kalau kamu sedang ingin mengisi perut dengan jajanan ala Korea karena sekarang sudah tahu tempat-tempat yang asyik di Jakarta untuk mendapatkannya, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru