Restoran Korea Di Jakarta Dengan Layanan Delivery Untuk Teman Nonton Drakor

Suka penasaran dengan makanan yang dinikmati aktor dan aktris drama Korea saat menonton serial mereka di Netflix, YouTube atau jaringan TV berbayar kamu? Well, kamu juga bisa menikmati kuliner yang mereka makan itu, lho! Caranya dengan memaksimalkan layanan delivery sejumlah restoran Korea yang ada di Jakarta.

Tidak usah mengantri untuk menikmati hidangan khas Korea ini, karena dengan menekan tombol ponsel kamu sesuai dengan nomor telepon restoran Korea di Jakarta yang dituju atau memesan via ojek online, kamu sudah bisa mendapatkan makanan Korea yang (kurang lebih) sama. Menonton drama Korea pun jadi makin lengkap dengan hidangan hangat yang tersaji di depan mata dengan bumbu-bumbu pilihan yang siap menggoyang lidah. Berikut deretan restoran Korea di Jakarta dengan layanan delivery untuk pelanggannya.

1. Young Dabang Soulfood and Soju

Restoran Korea di Jakarta
Image credit: @youngdabangid

Manajemen Young Dabang Soulfood and Soju bekerja sama dengan perusahaan ojek online sebagai mitra pesan-antar menu makanan mereka. Menu yang ditawarkan berupa comfort food yang sering dihidangkan oleh masyarakat Korea pada umumnya. Menu yang wajib kamu coba di restoran Korea tentu adalah Toppoki. Olahan tepung beras yang dibentuk menjadi silinder yang memanjang dengan tekstur yang kenyal, plus tambahan kuah saus gojuchang yang pedas dan sarat dengan rasa paprika. Semangkuk Toppoki dilengkapi dengan fish cake, telur dan pangsit ala Korea.

Tidak hanya Toppoki, berbagai varian khas Indonesia dengan cita rasa Korea juga dijual di resto ini, seperti K-geprek yakni ayam tepung dengan tambahan cabe rawit dan saus gojuchang. Ada pula menu makanan yang paling disukai pelanggan seperti Gangjeong Chicken yaitu ayam goreng tanpa tulang dengan potongan kue beras (Tteok), dan Pajeon, semacam martabak khas Korea. Informasi lebih lanjut tentang menu, diskon, dan pemesanan bisa lewat link ini. 

Alamat: Jl. Senopati No.57, Jakarta Selatan.
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB
Harga:
mulai dari 20,000 IDR per porsi.

2. Black Cattle

restoran korea di jakarta
Image credit: @blackcattlejkt

Konsep Black Cattle adalah menjual Korean Grilled Beef Bowl, yakni rice bowl dengan menu utama daging sapi panggang.  Menu yang ditawarkan beragam mulai dari Beef Bowl with Japanese Onsen Tamago, Beef Bowl Silky Omelette, Extra (kimchi, roasted seaweed, paprika, onsen tamago).

Menu yang direkomendasikan Black Cattle yaitu Korean Beef, Beef Bowl, Omelette, Rice Bowl, Sunny Side, Eggs. Large Gyudon Tamago. Dalam satu porsi terdapat daging sapi yang cukup banyak, tekstur dagingnya juicy dan empuk. Berdasarkan review pelanggan, biasanya mereka menyukai poached egg, semacam egg benedict setengah matang yang tersaji di atas rice bowl. Kuning telur akan lumer jika dibelah dan memberi cita rasa kuning telur ke semua lauk dan nasi yang tersaji.

Alamat: Pasar Santa, Lantai 1 Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 20.00 WIB
Harga: mulai dari 42,000 IDR per porsi

3. Taeyang Sung

restoran korea di jakarta
Image credit: @taeyangsung.id

Taeyang Sung selalu menyediakan makanan sesuai request pembeli, dengan kadar bumbu disesuaikan dengan lidah kita. Kamu yang suka dengan pedas ataupun tidak pun bisa memesan sesuai selera.

Kesan rasa yang otentik juga terasa karena pemilik restoran ini adalah warga negara Korea yang bermukim di Indonesia. Dilihat dari menunya, Taeyang Sung menawarkan menu yang lengkap, dari makanan kuah, panggang, rice bowl, nasi box, olahan mie, ayam, hingga seafood. Menu yang direkomendasikan yaitu chadol jjampong yapp yakni mie dengan kuah kedelai panggang yang kental dan pedas. Mie yang tersaji di Taeyang Sung merupakan mie buatan sendiri. Ada juga Kkanpunggi yakni garlic chicken yang berbalut tepung crispy dengan cita rasa asam manis.

Tidak hanya makanan korea yang ada pada menu Taeyang Sung, makanan Indonesia seperti ayam serundeng atau ayam bumbu rujak juga menjadi menu yang bisa kamu pesan. Untuk info pemesanan lebih lanjut kamu bisa klik pada link ini. 

Alamat: Neo Soho Mall, Lower Ground Level, Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Waktu operasional: Setiap hari, 11.00  – 20.00 WIB
Harga: mulai dari 30,000 IDR per porsi

4. DaGo Restaurant

Image credit: @dagorestaurantjakarta

Menu DaGo Restaurant merupakan makanan tradisional Korea. Makanan yang direkomendasikan di DaGo adalah Japchae yakni sohun ala Korea dengan potongan sayur yang halus. Rasanya manis, gurih dan mudah dicerna saat ditelan.

Menu baru DaGo Restaurant adalah Ojingeo-bokkeum yakni cumi tumis pedas dengan saus gochujang dan ekstrak kacang kedelai yang membuat tumisan ini makin beraroma. Ada pula menu andalan mereka yang lain seperti Dakhanmari, Oden Tang, DaGo soto ayam, Samgyetang, Cheese Volcano Buldak, Dak Galbi. 

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No. 61, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Waktu operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: mulai dari 56,000 IDR per porsi

5. Noodle King

restoran korea di jakarta
Jjampong seafood dan Jajangmyeon dengan saus hitam | Image credit: @noodleking

Biasanya porsi makanan yang disajikan Noodle King berukuran besar dengan bumbu khas Korea yang kental. Terletak di pusat perbelanjaan di Jakarta, restoran Korea ini selalu menawarkan mie sebagai menu utamanya, meski ada juga soup seafood khas Korea dan menu lainnya.

Sesuai dengan namanya, Noodle King menawarkan berbagai olahan Jajangmyeon dan Jjampong sebagai menu utamanya. Best seller yang paling disukai pelanggan adalah Jajangmyeon disajikan dengan saus kacang hitam khas Korea dan daging sapi, ada pula chadol ramyeon beef ramen, ramen dengan kuah kaldu sapi dan bumbu pedas.  Sementara itu Jjampong terlihat begitu menggoda dengan sajian topping seafood yang besar dan potongan sayur yang melimpah. Setiap hidangan Noodle King bisa dimakan bersama-sama, karena porsinya yang relatif besar.

Alamat:  Lotte Shopping Avenue Lantai 3 Jalan Professor Doktor Satrio No. 3-5 RT.18/RW.4 Kuningan, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Waktu Operasional: Senin – Minggu, 10.00 –  22.00 WIB
Harga: mulai dari 98,000 IDR

6. Cupbop Indonesia

restoran korea di jakarta
Nom Nom Bop Saus bawang putih | Image credit: Instagram @cupbopindonesia

Makanan praktis dengan cita rasa khas Korea bisa kamu dapatkan di Cupbop Indonesia. Sajian khas Negeri Ginseng anti-ribet bisa kamu nikmati hanya dengan semangkuk nasi putih dan lauk pauk khas Korea. Meski hidangan ini disajikan di dalam bentuk rice bowl, porsinya relatif besar. Daging yang menjadi lauk tergolong banyak dan ditambah dengan glass noodle khas Korea.

Meski hidangan utamanya merupakan rice bowl, Cupbop Indonesia juga menawarkan menu tambahan yang bisa kamu coba. Seperti mandu Korean dumplings, burger bulgogi, sundubu jjigae, kimchi, chicken curry ramyeon, stir fried noodle chicken, menu a la carte seperti chi chi, kko kko, buldak, galbi, beef, spicy beef, dan lain-lain. Cupbop Indonesia menawarkan harga yang terjangkau dengan porsi yang cukup. Info lengkap mengenai menu Cupbop Indonesia bisa dilihat di sini.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.2, Kby. Lama Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
Waktu Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: mulai dari 110,000 per porsi

7. Kyochon

Image credit: Instagram @kyochon_id

Kyochon merupakan salah satu restoran terbaik yang berdiri di Korea puluhan tahun lalu dan kini membuka gerai di beberapa kota besar di Indonesia. Menu unggulan Kyochon antara lain ayam goreng dengan citarasa bumbu red pepper, honey, atau kedelai. Kalau kamu bingung, bisa juga memesan ayam dengan bumbu campuran dalam satu porsi.

Image credit: @kyochon_id

Selain olahan ayam goreng tepung, Kyochon juga menawarkan menu sehat seperti salad, chicken steak, nasi goreng kimchi, chicken tteokbokki, chicken gangjong, dll. Restoran Korea ini memiliki tiga cabang di Jakarta, jadi kamu bisa memilih gerai terdekat untuk layanan delivery. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengakses link ini.

Alamat:

  • Mall Kota Kasablanka – Lantai UG Unit FFU10B, Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Pacific Place SCBD – Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.
  • Pondok Indah Mall 1 – Lantai 1, Area 51, Jl. Metro Pondok Indah.

Waktu operasional: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
Harga: mulai dari 100,000 IDR/ porsi

8. ChuGa

Image credit: @diaryanakmakan

Restoran Korea di Jakarta ini menawarkan menu halal dan non-halal yang dengan spesialisasi daging panggang sebagai menu andalannya. Rekomendasi menu yang bisa kamu pilih yakni pork belly, low fat pork, beef, chicken dengan bumbu original, marinated atau spicy. Beberapa menu yang menggunakan daging babi antara lain Samgyeopsal (pork belly) dan dwaejigogi (pork with less fat). Menu utama ChuGa rata-rata memerlukan alat Korean hot grill agar makanannya matang dengan flavor yang sempurna.

Untuk kamu yang tidak punya Korean hot grill di rumah, mungkin bisa memesan jumeokbap yaitu makanan yang terbuat dari bola-bola nasi dengan topping daging halus yang gurih, kimchi, hotteok (semacam pancake manis khas Korea), Semuanya bisa kamu pesan lewat ojek online atau dengan mengklik informasi di sini. 

Alamat: Ruko Emerald Park, Jl. Pantai Indah Kapuk No. 10, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Waktu Operasional: Setiap hari, 11.00 – 15.00 dan 18.00 – 21.00 WIB
Harga: mulai dari 50,000 IDR per porsi

9. OJJU K-Food

Image credit: @ojju.indo

Menu utama di OJJU adalah ayam dengan keju melted yang menggoda. Kamu bisa makan ayam goreng hangat dengan keju yang menjulur panjang dengan lumuran saus paprika khas Korea. Tidak hanya itu kamu juga bisa mencicipi pasta khas Korea dengan nama menu mac & cheese dengan tambahan mozarella di dalam saus kejunya. Untuk menu delivery kamu bisa memesan nasi box atau ayam goreng dengan bumbu spicy. Menu ramen OJJU juga sudah dijual di beberapa e-commerce, bisa dipesan langsung lewat smartphone dan tinggal menyajikannya hangat di rumah.

Image credit: @ojju.indo

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan.
Waktu operasional: Setiap hari, 11.00 – 20.00 WIB
Harga: mulai dari 60,000 IDR

Baca juga: Makanan Khas Korea Yang Sering Muncul Di Serial Drama Korea

Tertarik menikmati sajian yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru