Vietnam Siap Menerima Wisatawan Internasional Mulai Desember

Pemerintah Vietnam mengungkapkan rencana untuk membuka sejumlah destinasi wisata di wilayahnya dan menerima kunjungan wisatawan internasional mulai Desember 2021 mendatang.

Dalam keterangan yang dirilis Reuters, Vietnam akan mengizinkan dan menerima wisatawan internasional yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap dan berasal dari negara yang dinilai sukses menangani pandemi Covid-19, untuk masuk dan mengunjungi destinasi wisata populer yang mereka miliki.

Pemerintah Vietnam sendiri sudah mengumumkan akan membuka kembali pulau resort Phu Quoc sejak November mendatang. Baca informasi lengkapnya di sini.

Namun, setelah sejumlah pertimbangan, pemerintah Vietnam akan membuka lebih banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan internasional, seperti di antaranya situs warisan dunia UNESCO Halong Bay dan Hoi An, Dalat dan juga destinasi wisata pantai Nha Trang.

“Kami akan membuka diri jika kondisi memang sepenuhnya aman. Kami maju selangkah demi selangkah, berhati-hati tapi fleksibel untuk beradaptasi pada situasi nyata terkait pandemi,” demikian pernyataan pemerintah Vietnam.

Dilaporkan Reuters, Vietnam berencana untuk membuka seluruh destinasi wisata mereka pada Juni 2022.

Untuk mengembalikan kembali daya saing di sektor pariwisata, pemerintah Vietnam juga sudah mengizinkan beroperasinya kembali penerbangan domestik sejak 10 Oktober lalu. Total, setidaknya ada sepuluh penerbangan domestik, dengan tujuan didominasi penerbangan dari dan menuju ke Ho Chi Minh City. Pihak maskapai hanya mengizinkan mereka yang sepenuhnya divaksinasi dan atau pulih dari Covid-19 yang diizinkan menggunakan jasa penerbangan tersebut.

Pemerintah Vietnam saat ini juga mempersiapkan sejumlah sistem tracing dan penentuan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh wisatawan asing, termasuk menentukan persyaratan khusus untuk bisa masuk ke wilayah mereka.

Selain itu, pemerintah Vietnam juga terus berusaha mempercepat program vaksinasi massal untuk warganya. Saat ini, pemerintah baru melakukan vaksinasi pada 13% warganya dari total 98 juta jiwa, yang membuat Vietnam menjadi negara paling lambat di Asia yang melakukan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Rute Penerbangan Internasional Dari Dan Ke Vietnam Segera Dibuka

Siap bepergian ke Vietnam? Masih harus ditunggu seperti apa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke negara ini. Namun, sudah divaksin Covid-19 secara lengkap sepertinya menjadi salah satu syarat utama yang harus dipenuhi. Untuk itu, penting buat kamu untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Tron Le | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

  • Turis Asing Diizinkan Masuk Ke Thailand Mulai Minggu Depan

    Turis asing diizinkan masuk ke Thailand mulai minggu depan, menurut rencana pemerintah Thailand, setelah kebijakan pembatasan sosial untuk penanggulangan Covid-19 di Thailand dilonggarkan. Diungkapkan juru bicara Pusat Penanganan Covid-19 Thailand, Taweesin Wisanuyothin, seperti dikutip Channel News Asia, pemerintah mempertimbangkan mengizinkan turis asing masuk secara bertahap, dan wajib memenuhi sejumlah persyaratan, termasuk di antaranya melakukan karantina […]

Artikel Terbaru