Bukan Editan, Video Pramugari Emirates Berdiri Di Puncak Burj Khalifa Mendadak Viral

Salah satu maskapai terbaik di dunia yaitu Emirates Airlines berhasil menarik perhatian warganet setelah melakukan aksi menantang. Melalui unggahan video di Instagram menampilkan seorang wanita berseragam pramugari dari maskapai Emirates yang berdiri di puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Sontak saja aksi ini membuat warganet penasaran apakah ini asli dilakukan atau hanyalah editan green screen seperti yang sering dilakukan saat pembuatan film.

Pada video pertama, pramugari berdiri dengan membawa papan bertuliskan ‘Perubahan status UEA ke daftar kuning Inggris membuat kami merasa di puncak dunia.’ Setelah menunjukkan papan tersebut, kamera langsung menjauh dari pramugari untuk memperlihatkan bahwa wanita tersebut memang benar-benar berdiri di gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian 828 meter.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emirates (@emirates)

Aksi ini dilakukan sebagai perayaan atas berhasilnya Uni Emirat Arab (UEA) yang dihapuskan dari daftar merah dan kini menjadi daftar kuning di Inggris. Dengan perubahan status tersebut, warga UEA dapat melakukan perjalanan ke Inggris dengan karantina selama 10 hari tanpa perlu membayar. Namun jika pada hari kelima hasil tes menunjukkan negatif, maka wisatawan dapat bebas karantina.

Untuk melakukan perjalanan, wisatawan harus sudah divaksin penuh yang telah disetujui oleh pemerintah Inggris. Adapun vaksin tersebut adalah vaksin Moderna, AstraZeneca, Pfizer, dan Johnson & Johnson.

Melansir dari The National News, wanita pada video tersebut ternyata bukanlah seorang pramugari melainkan penerjun payung dan stutwoman profesional bernama Nicole Smith-Ludvik. Keberanian wanita ini patut diacungi jempol apalagi ia berhasil berdiri tegak tanpa terlihat takut.

Untuk merekam aksi berani ini, Emirates menggunakan helikopter dan drone dari perusahaan bernama Choppershoot yang berbasis di UEA. Sedangkan untuk proses produksi dibuat oleh Prime Productions AMG dan TECS Event Services.

Walaupun dalam video terlihat jelas bahwa wanita dengan seragam pramugari terlihat jelas berdiri di puncak Burj Khalifa, namun warganet masih penasaran apakah proses pengambilan gambar ini adalah asli atau editan.

Untuk menjawab penasaran warganet, akhirnya pihak Emirates menampilkan video kedua yang menampilkan proses latihan hingga detik-detik sebelum wanita tersebut berdiri sendiri di atas puncak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emirates (@emirates)

Mengingat aksi sangat dibutuhkan keberanian yang tinggi, staf-staf profesional ikut mendampingi Nicole Smith-Ludvik mencapai puncak tertinggi menggunakan akses tangga darurat. Sedangkan untuk proses menuju ke bawah, mereka menggunakan helikopter.

Baca juga: Daftar Negara Di Eropa Yang Menerima Turis Dengan Vaksin Sinovac

Dengan adanya video proses di balik layar tersebut, kini warganet percaya bahwa aksi berani wanita berseragam pramugari Emirates di puncak gedung Burj Khalifa tersebut memang benar-benar dilakukan tanpa efek editan. Bahkan di kolom komentar pun tak sedikit warganet yang memberikan apresiasi tinggi dan takjub pada maskapai asal Dubai.


Preview image credit: Instagram Emirates

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru