Visa On Arrival Ke Pakistan Untuk 55 Negara Sedang Disiapkan, Termasuk Untuk Indonesia?

Ada kemungkinan buat kamu untuk liburan ke Pakistan tanpa harus mengurus visa yang berbelit. Pasalnya, pemerintah setempat berencana akan membagikan fasilitas visa on arrival ke Pakistan untuk 55 negara untuk mengembangkaan sektor pariwisata mereka.

Hal itu diungkapkan penasehat dari Perdana Menteri Ekonomi, Razzaq Dawood, dalam jumpa media pada Selasa lalu, seperti dikutip Daily Times. Menurutnya, kebijakan tersebut saat ini sedang disusun dan akan diumumkan oleh Perdana Menteri Imran Khan pada Januari tahun depan.

Salah satu masjid di Islamabad, Pakistan

Ditambahkannya, kebijakan ini disusun sebagai salah satu langkah yang harus dilakukan untuk mengembangkan sektor pariwisata Pakistan. Lebih jauh lagi, pemerintah Pakistan juga akan membahas faktor keamanan untuk bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan untuk mendukung rencana pengembangan pariwisata.

Pemandangan alam di Pakistan juga memesona

Sebelumnya, pada awal Januari lalu, pemerintah mengumumkan telah memberikan fasilitas visa on arrival ke Pakistan untuk 24 negara, termasuk di dalamnya untuk Amerika Serikat dan Britania Raya (UK).

Ada pun warga Indonesia masih harus mengurus visa untuk bisa liburan ke Pakistan. Namun pemegang paspor Indonesia masih bisa mendapatkan visa on arrival ke Pakistan untuk kepentingan bisnis, dengan catatan ada pihak lokal yang memberikan sponsor, yang telah diverifikasi oleh otoritas imigrasi Pakistan.

Tarian Sufi di Pakistan

Negara dengan ibu kota di Islamabad tersebut memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain Islamabad, ada sejumlah kota menarik seperti Lahore, Karachi dan Peshawar yang memiliki banyak atraksi wisata yang tidak bisa dilewatkan. Bukan hanya kota dan alamnya yang menarik, kekayaan budaya yang dimiliki juga bisa menjadi alasan mengunjungi Pakistan.

Baca juga: Indonesia Masuk Daftar Lima Besar Negara Rekomendasi Untuk Solo Traveler Perempuan

Nah, mari berharap Indonesia termasuk dari 55 negara yang mendapatkan fasilitas visa on arrival ke Pakistan, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru