Indonesia Masuk Daftar Lima Besar Negara Rekomendasi Untuk Solo Traveler Perempuan

Banyak alasan untuk mengunjungi Indonesia. Bukan hanya karena budayanya yang kaya, pemandangan yang memesona hingga destinasi wisata yang beragam, tapi juga karena faktor keamanan dan menjunjung tinggi hak manusia. Tidak salah jika Indonesia masuk dalam daftar lima besar negara rekomendasi untuk solo traveler perempuan.

Adalah Ampersand Travel, agen perjalanan asal Inggris, yang memasukkan Indonesia sebagai salah satu dari sejumlah negara dalam Wander Women Index. Peringkat tersebut dibuat untuk merekomendasikan kepada traveler di seluruh dunia yang mencari negara terbaik sebagai destinasi wisata bagi solo traveler perempuan.

Wander Women Index merupakan hasil dari penilaian berdasarkan tingkat kriminal negara untuk mengetahui faktor keamanan dan rentang perbedaan gender untuk hak perempuan. Selain itu faktor lain yang dijadikan penilaian adalah jumlah warisan budaya tidak benda dari UNESCO untuk nilai budaya, peringkat negara terbaik untuk berpetualang, jumlah tanda tagar/hastag yang digunakan di media sosial Instagram, peringkat kerja relawan dunia, peringkat kota terbaik untuk kuliner dan peringkat kompetitif pariwisata untuk pemandangan.

Hasilnya, Indonesia menempati urutan kelima dalam daftar negara rekomendasi untuk solo traveler perempuan. Empat negara lain yang menempati peringkat yang lebih baik dalam Wander Women Index tersebut adalah negara maju dunia seperti Jepang, Perancis, Spanyol dan Amerika Serikat.

Peringkat yang ditempati Indonesia tersebut menjadi peringkat terbaik di Asia Tenggara, dengan Filipina menjadi destinasi ramah kedua bagi solo traveler perempuan dengan menempati urutan kesepuluh.

Wander Women Index juga menampilkan daftar negara yang paling tidak direkomendasikan untuk dikunjungi solo traveler perempuan, yaitu Nigeria, Pakistan, Mesir, Ukraina dan Kazakhstan, yang menempati urutan posisi lima terakhir dalam daftar tersebut.

Baca juga: 5 Negara Terbaik Untuk Petualangan Solo Backpacker di Asia, Murah dan Aman!

Untuk kamu solo traveler perempuan, kira-kira negara mana yang paling ingin kamu datangi?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru