Wisata Dubai Akan Kembali Sambut Turis Pada Juli 2020

Pandemi virus corona Covid-19 masih menghantam sebagian besar masyarakat dunia, namun ada beberapa di antaranya yang mulai keluar dari kungkungannya. Dubai, Uni Emirat Arab, adalah salah satu, yang mengungkapkan rencana untuk menyambut kembali turis dan wisatawan dengan membuka pintu wisata mereka pada awal Juli 2020.

Diungkapkan Direktur Umum Departemen Wisata dan Pemasaran Dubai, Helal Al Marri, kepada Bloomberg TV, Selasa (28/4), dibukanya kembali pintu wisata Dubai akan dilakukan secara bertahap dan masih terbuka kemungkinan adanya penundaan hingga September.

“Banyak negara yang masih melakukan penutupan dan semua ini terkait dengan diskusi bilateral,” ujar Marri.

“Apakah nanti pintu wisata akan dibuka pada bulan Juli ketika semuanya perlahan mulai membuka diri? Apakah momen itu terjadi di bulan September? Kami hanya harus memastikan kami siap jika memang segala sesuatunya datang lebih awal,” ungkapnya menambahkan.

wisata dubai
Dubai akan segera menyapa wisatawan, harapannya mulai awal Juli | Image credit: Olga Ozik

Sejak minggu lalu, Dubai sudah tidak lagi melakukan lockdown secara ketat dan membolehkan aktivitas komersial dan transportasi berjalan kembali, termasuk di antaranya pusat perbelanjaan, fasilitas umum dan masih banyak lagi lainnya.

Dubai sendiri mengandalkan banyak hal untuk menarik wisatawan asing, seperti sejumlah pantai yang cantik, memiliki fasilitas hotel mewah dan pusat perbelanjaan dengan teknologi kelas satu. Tercatat pada tahun lalu, Dubai menerima 16,7 juta turis dengan wisatawan dari India, Arab Saudi dan Britania Raya menjadi penyumbang devisa terbesar. Sementara wisatawan dari Tiongkok menunjukkan peningkatan dalam jumlah dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga berita ini diturunkan, Uni Emirat Arab dilaporkan telah memiliki 10,800 kasus Covid-19.

Baca juga: 10 Atraksi Dubai yang Wajib Dikunjungi

Jika memang wisata Dubai akan dibuka kembali pada bulan Juli 2020, apakah kamu akan mengunjungi salah satu wilayah paling makmur di jazirah Arab tersebut?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru