10 Ide Wisata Gratis Di Sentosa Island Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan, Dijamin Menyenangkan!

Pernahkah kamu menyisihkan waktu saat liburan ke Singapura untuk mengunjungi Sentosa Island? Jika belum, tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu kamu karena ada banyak aktivitas dan tempat wisata gratis di Sentosa Island yang menarik untuk dikunjungi.

Sentosa Island sendiri merupakan kawasan yang populer sebagai destinasi liburan keluarga. Banyak atraksi wisata yang berada di kawasan ini, yang menjadikan Sentosa Island sebagai destinasi wisata populer di Singapura. Namun, banyak yang masih menganggap bahwa Sentosa Island merupakan salah satu tempat wisata yangb masuk dalam kategori mahal di Singapura. Setiap atraksi wisata, seperti Adventure Cove Waterpark, Dolphin Island, iFly Singapore dan masih banyak lagi lainnya bisa dijelajagi setelah membayar tiket dengan nilai yang khusus. Bahkan ada juga yang mengartikan Sentosa sebagai So Expensive Nothing To See Also.

Anggapan itu tentunya salah. Faktanya, ada banyak atraksi dan tempat wisata gratis di Sentosa Island. Setibanya di kawasan ini, kamu bisa langsung melakukan penjelajahan tanpa harus mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Penasaran di mana saja tempat-tempat tersebut, cek daftarnya di bawah ini!

1. Mengunjungi teras Universal Studios Singapore yang ikonik

Masuk ke Universal Studios Singapore dan menikmati wahana wisata di dalamnya tentunya harus membayar tiket dalam jumlah tertentu. Namun, sekadar mengunjungi teras, yang memamerkan landmark globe ikonik mereka, bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Kamu bisa berfoto di sini dan memasang hasilnya di feed Instagram atau media sosial kamu lainnya!

Namun, jika tertarik untuk masuk dan bersenang-senang di dalamnya, kamu bisa memesan tiketnya di sini.

2. Bersenang-senang di Tanjong Beach

Tidak seindah pantai-pantai di Bali dan Lombok memang, tapi Tanjong Beach tetap menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa bersantai di pantai berpasir putih, bermain di perairan yang tenang atau bahkan bermain bola bersama teman-teman atau kenalan kamu selama berada di sini. Tanjong Beach juga menjadi salah satu spot yang asyik untuk menikmati sunset di Singapura, lho!

3. Menikmati pemandangan di Palawan Beach

Kamu akan mendapati pemandangan indah setelah menyeberang melalui jembatan gantung di Palawan Beach. Pesonanya bisa kamu nikmati dari atas gardu pandang, yang mengantarkan kamu menyaksikan Laut Cina Selatan yang membentang luas. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengamati kapal-kapal yang berlalu lalang di kejauhan dari gardu pandang ini, ya!

4. Segudang aktivitas wisata gratis di Siloso, Sentosa

Oke, kamu akan menemukan banyak hal menarik yang bisa ditemukan di kawasan Siloso Beach. Pantainya sendiri cukup asyik untuk dikunjungi. Selain berpasir putih dan memiliki perairan yang tenang, ada banyak kegiatan olahraga menarik yang bisa dilakukan di sini, seperti sepakbola pantai, voli dan masih banyak lagi lainnya.

wisata gratis di sentosa
Fort Siloso Skywalk | Image credit: Sentosa

Sekadar berjalan-jalan di Fort Siloso Skywalk juga seru. Skywalk sepanjang 181 meter dengan ketinggian setara gedung 11 lantai itu menawarkan pemandangan puncak pepohonan yang hijau dan pastinya instagramable. Tips terbaik berkunjung ke tempat ini adalah datang menjelang sunset untuk bisa mendapatkan pesona sinar matahari yang jatuh ke peraduannya.

Tertarik dengan sejarah kawasan ini dan Singapura secara keseluruhan, kamu bisa mengunjungi Fort Siloso. Benteng yang kini menjadi museum ini menampilkan banyak memorabilia dari Perang Dunia Ke-2, termasuk meriam besarnya. Kamu bisa mengikuti tur di enam zona interaktif di dalamnya sebelum berakhir di Surrender Chambers. Dijamin seru!

5. Mengamati burung di Sentosa Nature Discovery

Ya, ada banyak burung di kawasan ini. Kamu juga bisa menjelajahi Sentosa Nature Discovery untuk menyaksikan pameran interaktif, pahatan dan bahkan bisa menuju ke tempat pengamatan. Kamu juga bisa untung-untungan melihat Magpie Robin, burung yang nyaris punah.

6. Menikmati seni interaktif di Magical Shores

Seperti apa rasanya berada di suatu tempat di mana setiap pergerakan orang hingga tiupan angin menghasilkan karya seni interaktif di setiap saat? Well, kamu bisa melihat hasilnya di Magical Shores, di mana pengunjung bisa menyaksikan dan merasakan secara langsung melalui inderanya akan permainan cahaya dan suara yang luar biasa. Kamu juga bisa melihat langsung pengaruh apa yang sudah kamu berikan dalam setiap pergerakan yang kamu lakukan. Dijamin seru!

7. Menikmati keseruan di Quayside Isle

Quayside Isle identik dengan kawasan mewah dengan banyak gedung-gedung dan yacht keren. Namun, masih ada aktivitas gratis yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berkeliling dan menjelajah kawasan ini, menikmati lampu-lampu dan instalasi yang didesain sangat menarik, yang pastinya sangat cocok untuk akun Instagram kamu.

8. Jalan-jalan di pinggiran sungai Sentosa Island saat malam

Salah satu aktivitas wisata gratis di Sentosa Island yang bisa dilakukan dengan menyenangkan adalah jalan-jalan di pinggiran sungai atau perairan yang mengelilingi kawasan ini, terutama dari sore hingga malam hari. Selain menghadirkan nuansa yang asyik, kamu juga bisa mengetahui bagaimana atmosfer Singapura dan perubahannya dari terang ke gelap.

9. Wisata gratis di permata tersembunyi Sentosa Island, Imbiah Trail

Imbiah Trail menjadi salah satu hidden gem di Singapura, atau tepatnya di Sentosa Island. Kawasan ini berada di lokasi yang tersembunyi, di mana kamu masih bisa merasakan nuansa alami dan menyatu dengan alam.

Meski disebut wisata tersembunyi, Imbiah Bridge sepanjang 200 meter dengan ketinggian empat meter ini memiliki akses yang mudah karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Sentosa Nature Discovery Gallery. Di jembatan ini, kamu bisa menikmati canopy walk dan menyatu dengan alam.

10. Ikut seru-seruan dengan jalan-jalan di Resorts World Sentosa

Resorts World Sentosa tetap menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Untuk bisa mengikuti keseruan di dalamnya, kamu cukup menjelajah festive walk, yang dipenuhi dengan tanaman hijau, karya seni dan patung-patung dari bebatuan, yang semuanya memiliki nilai seni tersendiri. Kamu juga bisa jalan-jalan di Resorts World Sentosa dengan mengabadikan sejumlah foto di tempat-tempat yang menarik.

Baca juga: 5 Taman Hiburan Di Singapura Untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Banyak aktivitas wisata gratis di Sentosa Island yang menarik untuk dilakukan, bukan? Tertarik berkunjung sekarang juga?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru