Wisata Ke Venezia, Turis Bakal Dikenai Tiket Masuk

Punya impian wisata ke Venezia, keliling kota dengaan gondola dan menikmati pemandangan gedung-gedung yang historik? Jika memang iya, dalam waktu dekat kamu akan diwajibkan membayar tiket masuk untuk bisa wisata ke Venezia.

Ya, hal ini tidak bisa dilepaskan dari salah satu pasal dalam Undang-undang Anggaran Italia tahun 2019, yang memungkinkan pemerintah daerah di Venezia untuk memungut tiket kepada para turis untuk masuk ke wilayah kota.

Diungkapkan Wali Kota Venezia Luigi Brugnaro dalam akun Twitternya, seperti dikutip dari Associated Press, pungutan tiket masuk ini akan memungkinkan pemerintah kota bisa melakukan manajemen kota yang jauh lebih baik dan menjaga kota tetap bersih, sekaligus membuat warga Venezia bisa tinggal di lingkungan yang lebih nyaman.

Ditambahkannya, uang dari tiket masuk ini akan digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan gedung-gedung bersejarah yang dimiliki Venezia, meningkatkan kualitas keamanan, termasuk di antaranya mempekerjakan 150 petugas polisi lokal di setiap hari Minggu dan 350 petugas polisi di hari libur seperti Natal dan Tahun Baru, juga untuk mendirikan jalur pejalan kaki saat periode banjir.

Dewan Kota Venezia nantinya akan menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk menetapkan dan menentukan metode penarikan tiket ini. Sementara nilai tiketnya bervariasi, mulai dari 2,5 Euro (~41,000 IDR) hingga 10 Euro (~160,000 IDR) per orang, dengan pengecualian bagi para pelajar, orang yang datang ke Venezia untuk kepentingan bisnis dan pekerjaan, juga warga lokal Venezia.

Beban tiket masuk ini juga tidak berlaku bagi turis yang bermalam di wilayah Venezia. Namun demikian, mereka tetap dikenai pajak menginap per malam, yang nilainya bisa ditentukan oleh sejumlah kriteria, mulai dari musim kunjungan, lokasi menginap dan usia turis.

Setidaknya sekitar 25 juta wisatawan mengunjungi Venezia setiap tahunnya. Namun, hanya seperlimanya yang memutuskan untuk bermalam di wilayah ini.

Baca juga: Itinerary Keliling Eropa dalam 13 Hari: Italia, Swiss dan Perancis

Masih tertarik berkunjung ke Venezia?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru