Wisata Kuliner Dengan Makanan Porsi Jumbo Yang Maknyus Di Jakarta

Berwisata kuliner di Jakarta itu sudah jamak dilakukan, terutama karena ibu kota Indonesia ini adalah gudangnya berbagai jenis kuliner. Tapi kalau ingin wisata kuliner anti mainstream, kamu bisa mencoba aneka kuliner dengan porsi jumbo yang menantang ini. Saking besar porsinya, makanan-makanan ini cocok untuk disantap bersama keluarga atau teman-temanmu. Pasti kenyang dan seru banget jadinya! TripZilla merekomendasikan beberapa restoran yang menyediakan menu makanan porsi jumbo di Jakarta untuk kamu jajal, yuk segera dicoba!

1. Makan satu dijamin kenyang – Bakso Rusuk Joss

Image credit: Bakso Rusuk Joss

Bakso Rusuk Joss ini punya banyak cabang di Jakarta, Tangerang hingga Bekasi. Dari penampilannya saja bakso ini sudah menggoda karena ukuran yang super besar dan isian yang melimpah. Untuk kamu yang mengaku penggemar bakso, coba menu Bakso Mangkok atau Bakso Beranak yang akan memuaskan nafsu makanmu. Berbagai rasa bakso yang unik pun dijual di sini misalnya bakso sumsum, bakso kuah rendang atau bakso lava dengan isian rawit yang pedas nan menyengat. Kalau bosan dengan bakso yang bulat, pesan saja bakso buaya yang berbentuk seperti kepala buaya. Bikin lapar, kan?

Alamat: Jl. Dharma Kencana RT.8/RW.11, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

Baca juga: Bakso Paling Enak Di Jakarta Yang Halal Dan Populer Abis

2. Kepala ukuran jumbo yang pedas dan nikmat – Kepala Manyung Bu Fat

makanan jumbo di jakarta
Image credit: Kepala Manyung Bu Fat

Berasal dari Semarang, restoran yang kondang dengan hidangan kepala ikan manyungnya ini telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Jangan remehkan kepala ikan karena di bagian ini terdapat daging pipi yang lezat dan bumbu yang menempel di rongga-rongga kepala akan membuatmu nggak bisa berhenti makan. Apalagi jika kamu menyantap kepala ikan manyung Bu Fat yang berdaging padat dan berukuran besar. Rata-rata berat kepala ikan di sini sekitar dua sampai empat kilogram per porsinya. Bumbu yang direkomendasikan di restoran ini adalah bumbu pedas, namun tersedia juga bumbu yang tidak pedas. Ukuran kepala yang tersedia mulai dari ukuran kecil hingga kepala jumbo XX alias paling besar. Siap-siap tambah nasi kalau makan di sini, ya!

Alamat: Jl. Cempaka Putih No. 19, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

3. Pizza aneka rasa yang tidak habis-habis enaknya – Henks Pizza

Image credit: HENK’S PIZZA

Henk’s Pizza yang punya cabang di Jakarta dan Tangerang ini telah mencatat rekor di MURI sebagai pizza terbesar di Indonesia, lho! Pilihan rasa yang tersedia misalnya Rambo, Extreme Cheese, Pepperoni Passion atau Meat Mania siap untuk membuat perutmu kenyang. Tersedia beberapa pilihan ukuran mulai dari Size 20 hingga yang terbesar adalah Size 42 dan bisa dinikmati hingga 20 orang. Supaya tidak bosan, kamu juga bisa minta topping ekstra atau membeli kombinasi dua rasa sekaligus. Henk’s Pizza juga menyediakan paket-paket yang dapat kamu coba dan detilnya bisa kamu cek di website resminya. Asyik nih untuk menemanimu berakhir pekan di rumah!

Alamat: Jl. Kebon Kacang XI No.14, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Sabtu, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 50,000 IDR

4. Burger lokal yang sudah tidak diragukan kualitasnya – Lawless Burgerbar

makanan jumbo di jakarta
Image credit: Lawless Burgerbar

Lawless Burgerbar merupakan restoran dari Lawless Jakarta yang punya banyak penggemar. Burger adalah hidangan unggulan di sini dan kamu juga bisa menikmati sandwich, kentang goreng atau chicken wings untuk pelengkap. The Lemmy adalah salah satu burgernya yang terkenal karena ukuran besarnya dan isian yang membuat lidahmu berpesta. Patty yang terbuat dari daging sapi pilihan akan meleleh di mulutmu dan masih ditambah lagi dengan irisan daging sapi yang gurih. Dilengkapi keju serta telur mata sapi, kamu bisa berbagi burger ini dengan temanmu meskipun mungkin nggak rela ya! Varian burger lainnya juga mempunyai nama yang menarik seperti Madballs, Sabbath Burger atau Joey Bellodona. Tidak cuma nama, tentunya kamu juga akan mendapatkan rasa yang enak karena burger di sini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67G, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 47,000 IDR

5. Bakmi Siantar yang menyediakan menu jumbo – Bakmi Kofei

Image credit: Bakmi Siantar Kofei

Bakmi Kofei pernah terkenal karena penjualnya yang berparas cantik dan ikut melayani pembeli. Tapi tidak hanya itu, Bakmi Kofei juga banyak penggemarnya karena rasanya yang nikmat dan tentu saja porsi besar. Bakmi ayam dari tempat makan makanan dengan porsi jumbo di Jakarta ini menggunakan ayam kampung yang gurih. Jika menginginkan versi non halal, tersedia juga bakmi dengan babi cincang dan babi merah. Kalau kamu lapar banget, kamu dapat memesan menu Tantangan, yang merupakan menu halal. Menu ini punya pilihan ukuran dari Porsi Jumbo hingga Porsi Monster yang paling besar. Bagi kamu yang berhasil menghabiskan menu ini dalam durasi tertentu, bisa mendapatkan hadiah. Jadi yang mengaku bisa makan banyak, perlu datang untuk mengadu kebolehan di sini!

Alamat: Jl. Pluit Sakti Raya No.33 RW.12, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

6. Sosis unik sepanjang satu meter – Kembang Goela

makanan jumbo di jakarta
Image credit: Kembang Goela

Kembang Goela sudah dikenal luas karena hidangan lokalnya yang lezat dan nuansa restorannya yang nyaman. Kamu bisa menikmati di antaranya Asinan Sayoer Nyai Dasima, Bebek Boemboe Lengkoas atau Asem Asem Noni. Namun yang paling menyita perhatian di restoran ini adalah menu Sosis Om Yance yang berukuran panjang satu meter. Tidak cuma ukurannya yang ekstra, rasanya juga nikmat sehingga kamu juga nggak rugi merogoh kocek untuk membeli sosis ini. Selain itu, waktu bersantapmu akan semakin berkualitas karena akan dihibur dengan lagu-lagu lawas yang diputar di Kembang Goela. Yummy!

Alamat: Plaza Sentral, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48, Karet Semanggi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 56,050 IDR

7. Ketebalan martabak yang nggak ada duanya – Martabak Sinar Bulan 777

Image credit: MARTABAK 777 SB OFFICIAL

Martabak sebagai alternatif cemilan sore atau malam makin mengundang selera kalau kamu mencobanya di Martabak Sinar Bulan 777. Terkenal dengan isian melimpah, kamu bisa memesan menu Martabak Special Tebal yang akan bikin kamu kenyang. Selain isian yang banyak, Martabak Special Tebal juga menggunakan mentega wijsman sehingga semakin kaya rasa. Kalau kamu ingin cemilan yang lebih ringan, di sini juga tersedia menu Martabak Tipis Kering yang renyah dan bikin ketagihan. Selain itu juga ada Martabak Telur yang gurih dan bisa dipilih tingkat kepedasannya. Bikin tergiur, kan?

Alamat: Jl. Muara Karang Raya No. 102, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

Baca juga: Martabak Paling Enak Di Jakarta Yang Harus Kamu Coba

8. Triple Burrito yang bikin super kenyang – The Halal Guys

makanan jumbo di jakarta
Image credit: THE HALAL GUYS Indonesia

Restoran yang berasal dari New York ini menyajikan hidangan khas Mediterania dan menunya berupa combo atau platter. Salah satu menu restoran yang menyajikan makanan jumbo di Jakarta ini yang bisa membuatmu terbelalak adalah Triple Burrito dan menu ini hanya ada jika kamu minta. Burrito raksasa yang disajikan terbuat dari tiga lapis tortilla dan diisi dengan nasi, sayur mayur dan daging. Bergizi dan pastinya mengenyangkan banget! Menu lain yang tidak kalah menarik di sini misalnya combo gyro falafel dengan bola-bola falafel yang gurih atau chicken sandwich yang padat berisi. Citarasanya gurih tapi tidak membuat eneg, membuat makan siangmu nggak membosankan!

Alamat: Mall Central Park, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: Destinasi Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Asyik Dengan Banyak Pilihan

Siap-siap deh kosongkan perut untuk menyantap menu makanan porsi jumbo di Jakarta yang nendang ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru