Wisata Malam Bogor Untuk Liburan Yang Sedikit Berbeda Bersama Keluarga

Kabupaten dan Kota Bogor sama-sama dianugerahi alam yang luar biasa. Pesonanya sangat menyenangkan dinikmati di siang hari. Lalu, bagaimana wajah Bogor di malam hari? Apakah ada tempat wisata malam Bogor yang menarik dikunjungi? Jawaban atas pertanyaan itu adalah, ya!

Yang dimaksud wisata malam Bogor di sini bukan mengunjungi cafe atau tempat makan maupun tempat nongkrong estetik yang banyak bertebaran di mana-mana. Destinasi wisata malam Bogor di sini adalah tempat yang memang asyik dikunjungi saat malam hari, menawarkan sesuatu yang istimewa dan berbeda kala kunjungan saat pagi atau siang hari. Penasaran dengan tempat-tempat tersebut, cek rekomendasi dari TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Pecinan Suryakencana, nuansa malamnya istimewa

wisata malam bogor
Image credit: @ravelwg (kiri), @kinghafizm

Di Bogor terdapat kawasan Pecinan yang sangat populer, yaitu Suryakencana. Kamu bakal melihat banyak bentuk akulturasi budaya di kawasan ini, perpaduan antara budaya Tionghoa dan lokal. Alhasil, Jalan Suryakencana begitu penuh warna yang mengesankan.

Di kawasan ini, kamu bakal banyak melihat peninggalan sejarah dan budaya Sunda dan Tionghoa. Suasananya sangat eksotis. Tempatnya juga asyik untuk berwisata kuliner. Sempatkan waktu berkunjung ke kawasan ini untuk mendapatkan pengalaman liburan yang istimewa!

Lokasi: Suryakencana St, RT.01/RW.01, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

2. Safari Malam, bertemu hewan nokturnal

Image credit: Irwansyah C Nugraha (kiri), @pandjikiansantang

Seperti apa rasanya aktivitas hewan di malam hari? Apakah mereka tidur, atau malah jauh lebih aktif bergerak di malam hari? Ingin tahu jawabannya, ikuti saja Safari Malam di Taman Safari Bogor. Di sini kamu akan diajak berkeliling di tengah taman dengan menggunakan mobil khusus untuk melihat langsung bagaimana aktivitas fauna di malam hari. Bertemu hewan nokturnal juga bisa.

Tidak hanya menyaksikan aktivitas hewan di malam hari, kamu juga diajak untuk melihat atraksi para artis, mulai dari tarian api, atraksi bersama hewan dan masih banyak lagi lainnya. Namun, Safari Malam hanya digelar di hari khusus, ya!

Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750
Jam operasional: Sabtu, 18.30 – 21.00 WIB
Harga tiket: 160,000 IDR untuk anak-anak di bawah 5 tahun, 180,000 IDR untuk anak-anak di atas 5 tahun dan dewasa.

3. Devoyage, mengunjungi replika landmark Eropa di malam hari

Seperti apa penampakan Menara Eiffel, Paris di malam hari? Bagaimana rasanya berada di Red Districk, Amsterdam? Menara Pisa di Italia semiring apa, sih? Nah, di DeVoyage Bogor, kamu bisa melihat penampakan landmark di benua Eropa ini.

Tidak hanya buka di pagi hari, kamu juga bisa berkunjung di malam hari untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Ada cafe dan tempat makan juga di dalam DeVoyage untuk kamu bisa bersantai usai berfoto-foto seru.

Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 19.00 WIB
Harga tiket: 30,000 IDR untuk Senin – Jumat, 40,000 IDR untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

4. Bukit Alesano, destinasi wisata malam Bogor yang mengesankan

Image credit: @riougen (kiri), Eko Setiawan

Ingin melihat Kota Bogor dari ketinggian di malam hari, yang diterangi lampu kota nan gemerlap, Bukit Alesano bisa jadi jujukan kamu. Akses menuju lokasi ini terbilang mudah. Fasilitasnya juga lengkap.

Dari bukit ini, kamu akan bisa menikmati panorama sawah dan pemandangan Gunung Gede Pangrango di kejauhan saat siang. Saat malam, city view menjadi daya tarik utamanya.

Lokasi: Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: 15,000 IDR per orang

5. Gunung Kapur Ciampea, spot wisata malam Bogor yang tak kalah eksotis

wisata malam bogor
Image credit: @lili_gelasia

Satu spot wisata lain yang bisa dikunjungi di malam hari, yaitu Gunung Kapur Ciampea. Memiliki tiga puncak, kamu bisa menyambangi ketiganya untuk bisa menikmati pemandangan malam kota Bogor. Dibanding Puncak Batu Roti dan Puncak Lalana, Puncak Galau paling mudah untuk diakses. Pesonanya juga tak kalah keren.

Lokasi: Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

Baca juga: 6 Pemandian Air Panas Di Bogor Asyik Untuk Healing Dan Relaksasi Asyik

Nah, sudah tahu harus ke mana untuk wisata malam di Bogor, kan? Tertarik mengunjungi yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru