Wisata Selandia Baru Siap Dibuka Untuk Yang Sudah Divaksin

Satu lagi destinasi wisata dunia siap dibuka setelah Selandia Baru mengisyaratkan akan segera menyambut turis dan travaler asing dalam waktu dekat.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan untuk membuka kembali destinasi wisata untuk turis dan wisatawan asing yang sudah divaksin dan memiliki paspor vaksin.

Dalam keterangannya, seperti dikutip dari Stuff NZ, Jacinda mengungkapkan warga Selandia Baru memiliki harapan untuk bisa tetap aman dan terlindungi dengan vaksinasi ketika wisata kembali dibuka.

“Mereka juga berharap turis yang berkunjung ke Selandia Baru juga menunjukkan sikap yang sama. Vaksinasi sudah menjadi tren dunia dan saya pikir akan jadi hal yang tidak lumrah jika Selandia Baru tidak memiliki persyaratan tersebut,” ujar Jacinda.

Namun demikian, Jacinda Ardern mengungkapkan belum bisa memastikan kapan wisata Selandia Baru kembali dibuka untuk turis asing, mengingat program vaksinasi di sejumlah negara masih terus berjalan, dan tidak jarang perkembangannya relatif lambat.

Meski begitu, ditegaskannya saat ini Selandia Baru berusaha untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan vaksinasi Covid-19 untuk setiap warganya sebelum akhirnya perbatasan benar-benar dibuka nanti.

“Kami meminta tim pakar kami untuk pergi dan mempertimbangkan bagaimana pentingnya vaksinasi, untuk mempertimbangkan bagaimana cara kami mengoperasikan perbatasan di masa mendatang,” terangnya.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Spektakuler di Selandia Baru untuk Kunjungan Pertama

Bagi yang punya rencana untuk liburan ke Selandia Baru, akan lebih baik memastikan diri dalam kondisi sehat dan telah menjalani vaksinasi Covid-19. Sambil menunggu, kamu wajib mengikuti protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Nadine Simoner – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru