Working Holiday Visa Australia Dipermudah Syarat Perpanjangannya

Pemerintah Australia masih terus berusaha memulihkan wilayah yang terdampak kebakaran hutan dan lahan. Salah satu cara yang diambil adalah dengan mengubah sementara syarat pemberian working holiday visa Australia, di mana wisatawan dan backpacker bisa lebih mudah mendapatkannya dengan catatan mau membantu program pemulihan bencana.

Dalam peraturan working holiday visa yang dikeluarkan Pemerintah Federal Australia, pemberi kerja hanya bisa mempekerjakan wisatawan yang datang untuk bekerja dan backpacker selama enam bulan dalam satu waktu dan pekerjaan sukarela tidak termasuk dalam sistem.

Untuk bisa mendapatkan visa tahun kedua, para backpacker harus menuntaskan masa kerja 88 hari di wilayah regional Australia. Untuk tahun ketiga, pemegang visa harus bekerja selama enam bulan.

Nah, perubahan yang dilakukan dalam aturan tersebut, terkait dengan program pemulihan bencana kebakaran hutan dan lahan, pemberi kerja bisa mempekerjakan backpacker yang sama hingga jangka waktu satu tahun di daerah yang terdampak kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, pekerjaan sukarela di wilayah terdampak bencana juga termasuk dalam hari yang disyaratkan untuk bisa mendapatkan visa tahun kedua dan ketiga.

Persyaratan Working Holiday Visa Australia dipermudah untuk membantu proses pemulihan pasca bencana kebakaran hutan dan lahan di Australia.
Image credit: skeeze

Dengan adanya perubahan sementara aturan working holiday visa Australia tersebut, pemerintah Australia berharap bisa mendapatkan bantuan dari wisatawan dan backpacker terkait program pemulihan bencana kebakaran hutan dan lahan, yang terjadi beberapa pekan silam.

Baru tahu ada working holiday visa Australia? Working holiday visa (WHV) merupakan visa tipe khusus yang ditujukan khusus untuk orang-orang yang ingin liburan sekaligus bekerja secara paruh waktu dalam satu waktu sekaligus. WHV biasanya memiliki batasan umur dan syarat pendidikan. Durasi masa tinggalnya pun berbeda tiap negara, namun biasanya kamu bebas masuk keluar masuk negara tersebut jika telah memiliki WHV.

Perlu diperhatikan bahwa ada dua jenis tipe WHV Australia, yaitu subclass 462 dan 417. Subclass 462 merupakan tipe WHV yang ditawarkan kepada turis asal Indonesia. Visa istimewa ini berlaku satu tahun dan bisa diperpanjang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selama masa setahun tersebut kamu bebas keluar masuk Australia lho! Kamu juga boleh mengikuti kursus ataupun pelatihan di Australia dengan jangka waktu maksimal empat bulan.

Baca juga: Panduan Working Holiday Visa Untuk WNI di Australia dan Selandia Baru

Tertarik untuk mendapatkan visa khusus dari pemerintah Australia ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru