Aktivitas Wisata Di Uluwatu Yang Seru Dan Bakal Membuat Liburanmu Berkesan

Liburan ke Bali tapi bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Mungkin itu karena kamu belum menemukan kegiatan seru yang bisa menjadikan liburan kamu berkesan. Mulai dari Kuta, Legian, Seminyak, hingga Jimbaran, Bali dijamin akan memberikan kesan yang luar biasa bila kegiatan yang dilakukan memang seru dan menyenangkan.

Demikian pula jika kamu mempertimbangkan liburan ke Uluwatu, Bali. Tidak sedikit tempat wisata asyik yang bisa kamu jelajahi, namun butuh kegiatan yang asyik pula untuk menjadikan liburan kamu jauh lebih berkesan.

Jika kamu kering ide untuk bisa mendapatkan pengalaman seru dan berkesan, daftar aktivitas wisata di Uluwatu ini bisa jadi pertimbangan untuk diambil di sesi liburan kamu berikutnya.

1. Menikmati tari kecak di sore hari yang ikonik Pura Uluwatu

Image credit: @justgotravelling

Siapa yang tidak mengenal Pura Uluwatu; tempat pemujaan umat Hindu, Bali ini menjadi spot ikonik bagi wisatawan yang mengunjungi Pulau Dewata.

Image credit: @dennyprasetyo

Namun, untuk bisa mendapatkan kesan maksimal saat mengunjungi pura ini, kamu bisa datang ketika hari menjelang sore. Bayangkan, bisa menyaksikan matahari terbenam sembari menikmati tari kecak dengan pemandangan pantai yang indah, dijamin liburan kamu ke Uluwatu akan jauh lebih berkesan.

2. Berenang, berjemur, berselancar dan menjelajahi pantai-pantai di Uluwatu

Tahukah kamu ada banyak pantai cantik di wilayah Uluwatu, Bali? Luar biasanya lagi, hampir semuanya tersembunyi dari khalayak banyak. Karena ini juga kealamian dan keseruan beraktivitas di dalamnya tetap terjaga.

Kamu bisa bersenang-senang dan menikmati liburan yang berkualitas bila menjelajahi pantai-pantai di Uluwatu, yang di setiap pantainya memiliki keunikan tersendiri.

a. Pantai Suluban

Image credit: @fikri.m.r

Warga lokal mengenalnya sebagai pantai Suluban, sementara turis asing menyebutnya Blue Point Beach. Keduanya memang memiliki perbedaan dalam penyebutan nama pantai tersebut, tapi semua orang sepakat saat menyebut pantai ini indah, tersembunyi dan istimewa.

Image credit: @pilates_anywhere

Berada di bawah tebing karang terjal, pantai yang satu ini memiliki karakteristik pantai indah dan menantang. Ombaknya yang berkarakter membuat banyak surfer tertantang untuk mengendarainya. Celah karang sempit yang dijadikan sebagai pintu masuk ke pantai ini juga cukup ikonik, sekaligus menjadikan pantai ini sangat Instagrammable.

b. Pantai Nyang Nyang

Image credit: @joshuafooo

Termasuk dalam daftar pantai terbaik dunia versi CNN Travel International, pantai Nyang Nyang menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Saat mengunjungi pantai ini, kamu akan melihat pantai berpasir kuning keemasan, dengan tebing yang tinggi penuh tumbuhan di satu sisi, sementara sisi lain terdapat samudera berwarna biru dengan ombak yang ideal untuk berselancar.

Image credit: @guna_yasa

Padang rumput berwarna hijau menjadi karpet alami yang asyik dan menjadi spot untuk bersantai dan menikmati sunset. Jika ingin menginjakkan kaki di pantai, kamu harus menuruni ratusan anak tangga dengan sudut kemiringan yang ekstrim. Tapi sesampainya di bawah, kamu dijamin tidak akan menyesal deh. Banyak aktivitas wisata di Uluwatu yang bisa dilakukan di sini, mulai dari sekadar berjemur, mencari kerang hingga berkemah. Dijamin berkesan!

c. Pantai Padang Padang

Image credit: Aji Sudana

Pantai ini semakin dikenal setelah menjadi lokasi syuting film Hollywood yang dibintangi Julia Roberts, Eat Pray Love. Pemandangan yang apik menjadi alasan kuat menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting film tersebut.

Dengan latar belakang perbukitan dan batu karang terjal, dilengkapi dengan pasir putih dan ombak yang cukup tenang di bibir pantai, pantai Padang Padang ini menjadi spot yang pas untuk bersantai dan berjemur, bahkan untuk berenang. Sementara untuk yang tertarik berselancar, kamu juga bebas menaiki ombak di sini!

d. Pantai Thomas

Image credit: @dessi.antari

Belum banyak orang yang tahu keberadaan surga tersembunyi di pesisir Uluwatu ini. Oleh karena itu, keasrian dan keindahan pantai ini pun masih terjaga. Aktivitas wisata Uluwatu yang seru di pantai ini adalah untuk menjelajahi segala sudut pantai secara menyeluruh.

Dengan perjalanan menuruni bukit di ratusan anak tangga, kamu bisa menjelajahi garis pantai yang cukup panjang. Untuk mendapatkan kesan yang pas, sebaiknya datang menjelang sore sehingga kamu bisa mendapatkan momen syahdu melihat sunset di ufuk barat. Belum lagi pasir putih yang lembut dan ombak yang cukup tenang di bibir pantai. Suasana ini dijamin pas untuk menemani kamu menghabiskan waktu.

e. Pantai Balangan

Image credit: @georgiama_

Ingin mencari ketenangan? Kamu bisa langsung menuju ke Pantai Balangan di Uluwatu. Nuansa pantai yang damai, jauh dari keramaian, juga tersembunyi, membuat pantai ini menjadi destinasi ideal liburan santai kamu.

Jika ingin memacu adrenalin, kamu bisa ikut kursus singkat cara berselancar yang baik dan benar di pantai ini. Ada Balangan Wafe Surf School yang akan membagi ilmu mereka untukmu. Jika tidak, sekadar bersantai menikmati sunset pun juga asyik. Aktivitas wisata di Uluwatu yang seru, bukan?

3. Menikmati kuliner Spanyol dengan pemandangan luar biasa El Kabron Restaurant & Cliff Club

Image credit: @ekiferdian19

Siapa yang tidak terkesima dengan pemandangan luar biasa Samudera Hindia? Hebatnya lagi, kamu juga bisa memanjakan lidah dan perut kamu dengan hidangan khas Spanyol kala menikmati panorama istimewa itu di El Kabron.

Image credit: @rinayip

Bayangkan, berada di atas tebing Uluwatu dengan pemandangan Samudera Hindia, El Kabron menawarkan sajian ala Spanyol untuk menemani waktu bersantai kamu. Menikmati gazpacho, Carpaccio, atau Calamares dijamin akan jauh lebih mengesankan jika dilengkapi dengan nuansa yang asyik dari Samudera Hindia, bukan?

Image credit: @elkabronbali

Belum lagi jika kamu datang saat matahari bersiap turun ke peraduannya. Pemandangannya epik banget!

4. Dinner romantis di pinggiran Samudera Hindia Ju-Ma-Na Restaurant & Bar

Image credit: @onewayticketrip

Menyantap makanan di Ju-Ma-Na Restaurant & Bar yang berada di ujung tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia tentunya memberi sensasi yang istimewa. Tempat seperti itu pastinya asyik dijadikan sebagai tempat makan malam romantis bersama pasangan, ya!

Image credit: @leaguetravels

Pemandangan spektakuler memang menjadi daya tarik utama dari Ju-Ma-Na Restaurant & Bar, jadi pastikan kamu bisa mendapatkan tempat di outdoor area untuk mendapatkan sensasi maksimal dinner romantis di tempat ini.

Image credit: @jumana_bali

Menu Asia dan Eropa yang ditawarkan juga dijamin tidak berlebihan untuk kantong dan perut kamu, lho!

5. Melarikan diri dengan cara relaksasi Karma Spa

Image credit: @olivialazuardy

Massage dan spa-pun bisa menjadi aktivitas wisata di Uluwatu yang menarik dan mengesankan untuk dilakukan, apalagi jika dilakukan di lokasi dengan pemandangan yang luar biasa, seperti di Karma Spa.

Image credit: @karmaspas

Laut Selatan menjadi halaman depan dan pemandangan utama yang kamu dapatkan. Alhasil, kamu akan mendapatkan pengalaman relaksasi yang sepenuhnya baru.

Image credit: @bluueparadise

Fasilitas lainnya, seperti sesi sauna dengan infrared hingga Oxygen Infusion Facials dijamin akan menyegarkan badan dan mood kamu.

6. Sepenuhnya bersantai bersama bir dan pizza Single Fin

Image credit: @gemmairwin

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati momen bersantai dan kabur dari penatnya rutinitas adalah di Single Fin Bali. Pemandangan Samudera Hindia dengan deburan ombak dan angin Laut Selatan yang ikonik akan menemani kamu sepanjang hari. Pengalaman ini akan semakin berkesan jika dilengkapi dengan dengan minuman, pizza atau burger di hadapanmu.

Image credit: @bingah_inawati

Atmosfer yang laid back menambah keseruan untuk mendapatkan sensasi asyik untuk aktivitas wisata di Uluwatu kamu. Iringan live music dan sajian kuliner yang mantap dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

7. Merasakan sensasi pantai pribadi Pantai Karma Kandara

Image credit: Nita Strudwick

Ingin tahu rasanya berada di private beach dengan atmosfer yang begitu laid back? Melipir langsung saja ke Pantai Karma Kandara, pantai tersembunyi dengan pasir putih, hiburan yang menarik dan restoran bintang lima yang istimewa.

Dengan merogoh kocek sebesar 250,000 IDR per orang, kamu bisa menikmati fasilitas istimewa yang berada di balik bukit, termasuk di antaranya makan dan minum dengan menu yang istimewa. Suasana yang cozy dan alami menjadi daya tarik tersendiri saat menghabiskan waktu di pantai ini.

Baca juga: Hanya 100 Ribuan, Hotel Murah Di Kuta Bali Dengan Kolam Renang Ini Pas Untuk Liburan Budgetmu

Punya rekomendasi aktivitas wisata di Uluwatu yang tidak kalah seru dan menarik dari yang di atas? Langsung saja berbagi dengan kami ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru