Apakah Bali Aman Untuk Dikunjungi? Pantau Kondisi Terkini Erupsi Gunung Agung di Sini

Letusan Gunung Agung yang cukup besar telah terjadi pada Senin (02/07) malam pukul 21.04 waktu setempat. Dengan durasi erupsi hingga kurang lebih 7 menit, lava pijar berhasil mengalir sejauh 2 kilometer dari puncak. Letusan ini merupakan letusan terbesar sejak November tahun lalu dan kini PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) setempat telah menaikkan status Gunung Agung menjadi siaga level III.

UPDATE TERBARU: Letusan terakhir Gunung Agung terjadi Pagi ini (03/07) pada pukul 4.13 waktu setempat yang menyebabkan semburan abu vulkanik setinggi 2,000 meter menuju ke arah barat. Akibatnya, bandara Banyuwangi dan Jember hari ini ditutup sementara sampai pukul 15.00 waktu setempat.

Situasi Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali

Image credit: @giovannigivan

Meski sempat ditutup pada tanggal 29 Juni 2018, Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali kini beroperasi secara normal.

Jika berencana untuk mengunjungi Bali dalam waktu dekat, dihimbau untuk berhati-hati dan berada pada radius aman sejauh 4 kilometer dari puncak gunung serta menjauhi aliran sungai yang mungkin dialiri lahar dingin hasil erupsi. Untuk informasinya, Denpasar berada sekitar 80 kilometer dari puncak Gunung Agung dan untuk sekarang, Bali tetap aman untuk dikunjungi.

Pantau terus kondisi di Bali melalui artikel ini yang akan terus di-update dengan situasi terbaru.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru