Aplikasi Bermanfaat Untuk Liburan Ke Jepang Yang Wajib Kamu Miliki!

Pandemi memang belum berakhir, tapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri lagi. Salah satu yang mungkin wajib kamu ketahui adalah aplikasi yang bermanfaat dan wajib ada di smartphone kamu saat liburan ke Jepang.

Membawa smartphone saat liburan ke Jepang banyak manfaatnya. Apalagi jika aplikasi di dalamnya bisa sangat membantu kamu paham situasi di sana. Untuk itu, penting sekali memiliki aplikasi yang bermanfaat saat kamu liburan ke Jepang.

Selain aplikasi standar seperti Google Assistant atau Siri, Maps dan aplikasi akomodasi, di bawah ini adalah sejumlah aplikasi yang bisa kamu unduh dan tempel di telepon pintar kamu jelang keberangkatan ke Jepang. Dijamin bermanfaat, deh!

1. Safe Travel Indonesia, membuatmu tetap terpantau saat di luar negeri

Ada banyak hal yang mungkin terjadi saat liburan ke luar negeri, termasuk menjadi korban kejahatan dan bencana alam. Karena itu, penting sekali untuk bisa tetap terpantau dan aplikasi Safe Travel ini bisa sangat membantu. Keunggulan lainnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia tersebut memiliki tombol panic button untuk keadaan darurat, yang akan memberikan peringatan kepada perwakilan RI terdekat untuk memberikan bantuan.

2. Yelp, aplikasi yang sangat membantu

Aplikasi ini terkenal karena informasi di dalamnya didapat dari review pengguna. Dari restoran, salon hingga onsen terbaik, kamu tinggal membaca dan menilai sendiri mana tempat terbaik dari aplikasi ini.

3. VoiceTra, membantu kamu untuk “berbicara” dengan warga lokal

Warga Jepang banyak yang tidak memahami bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan internasional. Namun jangan khawatir, kamu bisa tetap liburan dan berkomunikasi dengan warga Jepang dengan aplikasi bermanfaat ini. Mendukung hingga 31 bahasa, liburan kamu ke Jepang dijamin akan berjalan lancar, terutama saat naik angkutan umum, berbelanja dan banyak lagi lainnya.

4. Travel Japan WiFi, pas bagi pendamba WiFi gratisan

Untuk bisa tetap terhubung dengan dunia, jaringan internet menjadi salah satu yang penting untuk didapatkan. Jika menggunakan data roaming terlalu mahal, pun demikian dengan membeli paket data lokal Jepang, kamu bisa menggunakan aplikasi Travel Japan Wi-Fi ini, yang mana akan membolehkan kamu menemukan jaringan WiFi gratis. Secara otomatis kamu akan terkoneksi dengan jaringan WiFi ini jika menginstal aplikasi tersebut, sehingga kamu tetap terkoneksi dengan dunia maya.

5. NAVITIME, bepergian ala warga lokal

Paling asyik memang bisa bepergian dan berinteraksi seperti warga lokal. Aplikasi NAVITIME for Japan Travel akan menjadi aplikasi bermanfaat untuk kamu saat liburan ke Jepang karena aplikasi ini bisa menjadi panduan perjalanan, mencari rute yang tepat untuk sampai tujuan, memiliki peta dan juga memiliki informasi dasar mengenai transportasi, koneksi internet, makanan, budaya dan banyak lagi lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bepergian seperti warga lokal.

6. Muslim Pro, sangat membantu muslim di Jepang

Karena Jepang bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, akan sangat sulit bisa menemukan penanda waktu ibadah bagi traveler muslim yang liburan ke Jepang. Aplikasi Muslim Pro bisa membantu dengan memberikan jadwal sholat dan arah kiblat sesuai dengan kota tujuanmu.

7. Tokyo Subway Navigation for Tourist, membantu kamu memahami sistem transportasi Jepang yang rumit

Sistem transportasi Jepang menjadi salah satu yang paling terorganisir dan terintegrasi. Namun bagi warga luar Jepang, kesan yang didapatkan adalah sistem transportasi yang rumit dan kompleks. Untuk membantu kamu menggunakan transportasi Jepang, terutama kereta subway-nya, kamu bisa menginstall aplikasi Tokyo Subway Navigation for Tourist, yang pastinya akan sangat bermanfaat saat kamu liburan ke Jepang dan menjelajah destinasi wisata di Tokyo dan sekitarnya.

Baca juga: 22 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Untuk Setiap Traveller

Menurut kamu, ada aplikasi lain yang juga sama bermanfaat dan bisa digunakan traveler lain saat liburan ke Jepang? Mengapa tidak berbagi dengan kami!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru