Aplikasi Silaturahmi Online Yang Bisa Digunakan Bagi Yang Tak Mudik

Sudah tahu mudik lebaran tahun ini dilarang pemerintah, kan? Tidak perlu bingung, kamu masih bisa bertemu keluarga tercinta di kampung halaman dengan menggunakan aplikasi silaturahmi online, kok!

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, bahkan mungkin beberapa di antaranya sudah tersemat di smartphone kamu sekarang ini. Ingin tahu aplikasi silaturahmi online apa saja yang bisa kamu gunakan untuk lebaran tahun ini, simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Whatsapp, aplikasi silaturahmi online sejuta umat

Salah satu aplikasi percakapan yang paling sering digunakan adalah WhatsApp dan salah satu fitur yang dipunyai adalah bisa melakukan video conference maksimal hingga 16 orang. Meski minim fitur untuk kepentingan bisnis, aplikasi ini sudah sangat mumpuni untuk kepentingan silaturahmi online bersama keluarga, teman dan sahabat yang jauh di mata tapi dekat di hati.

2. Google Duo, aplikasi silaturahmi asyik besutan Google

aplikasi silaturahmi online
Image credit: Google

Salah satu platform dari Google yang mampu mengundang partisipan maksimal 12 orang. Aplikasi berbagi pesan ini juga tersedia untuk perangkat Androis, iOS, tablet dan website.

3. Skype, aplikasi ngehits yang tidak boleh dipandang sebelah mata

Skype bisa dikatakan sebagai aplikasi atau software pelopor untuk bisa tatap muka secara online, dan pastinya sangat mumpuni untuk digunakan sebagai alat bantu silaturahmi bersama keluarga dan sahabat. Aplikasi ini bisa digunakan maksimal hingga 25 orang dan bisa diakses menggunakan selular pintar, PC hingga TV pintar. Keren, ya!

4. Google Meet, aplikasi wajib pengguna android

Image credit: Google

Aplikasi ini terhubung dengan layanan Google lainnya, yang berarti bisa mendukung pembelajaran dan aktivitas bekerja kamu. Selain user interface-nya yang mudah dan sederhana, terdapat juga fitur chat dan bisa digunakan untuk setiap perangkat yang kamu miliki.

5. Zoom, aplikasi video conference yang (sedang) popular

aplikasi silaturahmi online
Image credit: Google

Biasa menggunakan Zoom untuk aktivitas meeting atau belajar online, aplikasi ini juga sangat bisa digunakan untuk ajang silaturahmi online. Banyak fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini, dari video conference, audio conference, live chat, meeting recording, hingga webinars.

Baca juga: Aplikasi Pesan Makanan Online Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Sahur Dan Buka Puasa

Jika kamu sudah memiliki salah satu aplikasi di atas, jadi tidak perlu mengunduh lagi, kan? Tinggal aktifkan layanan video call, ajak semua keluarga, teman atau sahabat berkumpul, dijamin ajang silaturahmi online kamu tetap asyik. Selain itu, kamu juga berbuat baik dengan meminimalkan risiko penyebaran virus Covid-19 kepada keluarga sekitar, sekaligus membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Tetap sehat, ya!

 

Preview image credit: Adem AY – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru