Aturan Baru Airbnb Dikeluarkan Untuk Meminimalkan Tamu Nakal

Airbnb mengeluarkan aturan baru untuk setiap tamu yang berniat menyewa akomodasi melalui situs mereka. Aturan baru ini dikeluarkan untuk meminimalkan potensi tindakan yang mengganggu ketertiban umum dan pelanggaran terhadap peraturan yang sudah ada.

Dilansir dari Associated Press, aturan baru Airbnb itu adalah melarang segala bentuk undangan pesta terbuka, termasuk yang diiklankan di sosial media, di properti yang terdaftar sebagai member Airbnb, termasuk di apartemen dan kondominium. Namun Airbnb memberikan pengecualian untuk acara pesta yang dilakukan pihak profesional atau boutique hotel.

Selain pelarangan pesta, mulai awal tahun 2020, para tamu akan mendapat peringatan jika membuat keramaian secara berlebihan dan mengganggu ketertiban lingkungan di mana properti itu berada. Peringatan juga akan diberikan jika ada laporan dari tetangga atau tuan rumah mengenai tamu yang tidak sah, parkir sembarangan atau kekacauan lainnya. Konsekuensi dari pelanggaran tersebut adalah penangguhan hingga penghapusan akun.

Saat ini Airbnb melakukan monitoring dan identifikasi secara menyeluruh pada akomodasi yang terdaftar sebagai member terhadap kemungkinan terkena imbas aturan baru tersebut. Selain itu, Airbnb juga mengimbau pemilik akomodasi untuk mematuhi dan menegakkan aturan tersebut.

Namun menurut sejumlah pakar, akan ada tantangan tersendiri bagi Airbnb mengidentifikasi tindakan yang terlalu berlebihan. Selain itu, laporan dari warga juga harus diverifikasi untuk menghindarkan kepentingan untuk mencoba menutup persewaan tersebut.

Ada pun aturan Airbnb lain yang sudah diterapkan bisa dilihat langsung di situs resmi Airbnb, atau dengan cara mengklik di sini.

Airbnb saat ini memiliki lebih dari tujuh juta akomodasi di dunia yang terdaftar. Pihak Airbnb juga berencana untuk menawarkan saham perusahaan ke bursa sahampublik dalam waktu dekat untuk mendapatkan lebih banyak dana investasi.

Baca juga: 12 Airbnb Bandung yang Instagrammable dan Murah Untuk Akhir Pekan

Sudah tahu aturan baru Airbnb? Berarti, jangan sampai melanggar peraturan yang sudah ditetapkn agar liburan kamu bisa berjalan nyaman dan menyenangkan, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru