Aturan Perjalanan Ke Amerika Serikat Terkait Covid-19 Segera Dicabut

Amerika Serikat akan segera mengakhiri aturan perjalanan terkait Covid-19 jelang bergulirnya musim liburan musim panas. Dijelaskan pihak Gedung Putih, aturan perjalanan ke Amerika Serikat terkait Covid-19 akan diakhiri pada 11 Mei mendatang, setelah darurat kesehatan virus korona berakhir.

“Sebagai tambahan, HHS dan DHS mengumumkan hari ini bahwa mereka akan memulai proses untuk mengakhiri persyaratan vaksinasi untuk pendidik Head Start, staf fasilitas kesehatan bersertifikat dan warga tertentu dari luar negeri di area perbatasan. Dalam beberapa hari ke depan, sejumlah syarat lebih jelas terkait upaya mengakhiri persyaratan ini akan diumumkan,” demikian penjelasan dari Gedung Putih seperti dikutip Foxnews, Selasa (2/5).

Dengan dicabutnya kebijakan dan syarat aturan perjalanan ke Amerika terkait Covid-19, pendatang dari luar negeri yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap pun bisa masuk ke wilayahnya.

Masih harus ditunggu apakah kebijakan untuk mencabut syarat dan aturan masuk terkait Covid-19 di Amerika Serikat akan menimbulkan kenaikan jumlah kasus di masa mendatang. Di periode Covid-19 tahun 2020 hingga 2022, setidaknya ada jumlah kematian 4,000 orang per hari. Selain itu, tercatat ada sekitar 1 juta orang kehilangan orang-orang yang dicintainya karena virus tersebut.

Amerika Serikat sebelumnya termasuk salah satu negara yang menerapkan aturan dan syarat perjalanan terkait Covid-19 paling ketat di tahun 2020 hingga 2022. Pendatang dari negara lain harus bisa msyarat perjalana08enunjukkan telah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap untuk bisa masuk ke Amerika. Warga dari beberapa negara juga dilarang masuk sebelum akhirnya aturan tersebut dicabut atau direview ulang.

Baca juga: Liburan ke Amerika Dibayar 224 Juta, Traveler Bisa Ikuti Kontes Ini!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru