Perhatian! Aturan Kapasitas Bagasi Lion Air Alami Perubahan

Yang terbiasa bepergian dengan menggunakan maskapai Lion Air Group, mulai tahun depan wajib menghitung kembali berat bagasi yang dibawa. Pasalnya, ada perubahan aturan kapasitas bagasi Lion Air Grup yang harus kamu ketahui.

Manajemen Lion Air Grup menyampaikan perubahan aturan ini kepada agen perjalanan untuk diteruskan kepada calon penumpang. Aturan ini juga mulai berlaku pada 8 Januari 2019 mendatang dan berlaku di semua rute domestik.

Image credit: @ihikhi

Dalam aturan yang baru, disebutkan bawah ketentuan Free Baggage Allowances (FBA), atau yang familiar disebut fasilitas bagasi gratis, untuk maskapai Lion Air berubah dari 20 kilogram menjadi 10 kilogram, sementara Wings Air dari 10 kilogram menjadi 5 kilogram. Adapun FBA untuk Batik Air tidak mengalami perubahan, yaitu tetap di angka 20 kilogram.

Dalam keterangannya, manajemen Lion Air juga memberikan tips kepada penumpang untuk membeli prepaid baggage atau bagasi tambahan dengan harga yang lebih murah pada enam jam sebelum keberangkatan ketimbang harus membeli saat check-in. Pembelian bisa dilakukan melalui agen perjalanan, website penerbangan atau datang langsung ke kantor Lion Air Group.

Image credit: Lion Air Group

Sebelumnya aturan ini diharapkan berlaku mulai 20 Desember 2018. Namun dengan mempertimbangkan peak season liburan, yang berpotensi menimbulkan kericuhan dan gangguan terhadap kelancaran proses pelayanan di bandara, aturan ini mulai diberlakukan pada awal tahun 2019.

Baca juga: Maskapai Ini Layani Booking Tiket Pesawat Melalui Facebook

Nah, hitung benar bagasi Lion Air kamu ya sebelum menitipkannya agar tidak bayar lebih, ok!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru