Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling Usai Pandemi Covid-19

Pandemi virus corona Covid-19 belum bisa diketahui kapan berakhir. Namun harus diakui pandemi ini sudah mengubah banyak hal dalam hidup semua orang. Setiap orang kini (mulai) terbiasa dengan menjaga jarak satu sama lain, bekerja secara online, menjaga kebersihan diri, termasuk jauh lebih rutin mencuci tangan. yang harus dibawa saat traveling

Sedikit banyak, hal itu juga memengaruhi mereka yang suka bepergian. Mereka yang menyebut diri sebagai traveler pun juga harus beradaptasi dengan kondisi yang baru demi kesehatan, keamanan dan keselamatan diri. Hal tersebut pada akhirnya juga mengubah kebiasaan, termasuk dalam menentukan barang apa yang harus dibawa saat traveling.

Nah, buat kamu yang biasa menggunakan transportasi umum, bepergian jarak jauh dan bertemu orang baru, barang di bawah ini wajib dibawa demi keamanan, kesehatan dan keselamatan orang-orang di sekitar kamu, termasuk setelah pandemi Covid-19 berakhir nanti. Simak daftarnya, ya!

1. Tas kemasan khusus

Untuk lebih terorganisir, akan lebih baik jika kamu menempatkan barang bawaan sesuai dengan kategori dan memasukkannya di tas kemasan khusus. Misalnya, kelompok baju di tempat khusus, sementara kaos kaki dan dalaman di satu tempat lainnya. Pun demikian dengan kabel charger, kabel USB, charger HP atau kamera, baterai dan sebagainya di satu tas khusus.

2. Tas lipat

Tas lipat termasuk dalam satu barang yang harus dibawa saat traveling. Tas ini sangat berguna untuk membawa kelebihan barang saat kembali dari tempat yang sudah didatangi.

3. Headphones kedap suara

Headphones bisa menjadi penyelamat kamu, meminimalkan suara masuk saat beristirahat. Selain itu, headphones juga menjadi penjaga privasi yang pas saat kamu harus menerima telepon atau mendengarkan musik. Kamu juga tidak perlu mengganggu orang lain lewat genre musik kamu yang anti-mainstream!

4. Colokan universal

Tahukah kamu, colokan di negara satu dan lainnya bisa sangat berbeda, lho! Bahkan bila kamu berkunjung ke Singapura, bisa jadi kamu akan direpotkan hanya untuk ngecharge HP atau kamera karena colokannya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Karena itu penting sekali membawa colokan universal, atau yang bahasa kerennya universal travel adapter.

5. Handuk mikrofiber

Image credit: Engin Akyurt

Handuk termasuk salah satu barang yang harus dibawa saat traveling karena kita tidak akan tahu apa yang bakal terjadi sepanjang perjalanan. Namun akan lebih baik jika kamu membawa handuk mikrofiber yang memiliki keunggulan mudah menyerap, lembut dan gampang kering.

Baca juga: Tips Liburan Aman Dan Nyaman Saat Maraknya Wabah Virus Corona

6. Tisu basah antibakteri

Kuman, bakteri dan virus ada di mana-mana, dari sandaran tangan di kursi pesawat, meja lipat hingga handle bar di bus yang kamu naiki, juga toilet, bahkan uang yang kamu bawa. Karena itu penting sekali untuk membawa tisu basah antibakteri dan semprotan desinfektan untuk menjaga tangan kamu tetap bersih dari kuman, bakteri dan virus.

7. Masker wajah

barang harus dibawa saat traveling

Menggunakan masker wajah merupakan langkah yang bagus untuk meminimalkan risiko tertular virus. Jadikan masker wajah sebagai barang yang harus dibawa saat traveling, bahkan setelah pandemi Covid-19 berakhir nanti.

8. Hand sanitizer

barang harus dibawa saat traveling
Image credit: Mohammad Fahim

Penting sekali untuk selalu mencuci tangan untuk menjauhkan kuman, bakteri dan virus, sekaligus sebagai tindakan pencegahan. Namun jika kondisi yang ada membuat kamu jauh dari air, membersihkan tangan dengan hand sanitizer bisa menjadi langkah yang paling efektif untuk dilakukan. Karena itulah hand sanitizer kini menjadi barang yang wajib dibawa saat traveling.

9. Obat pribadi

Jika memiliki alergi dan sejenisnya, membawa obat-obatan pribadi adalah keharusan. Jika dibutuhkan, kamu juga harus membawa vitamin untuk bisa menjaga kondisi kamu tetap bugar dan sehat. Kamu tidak ingin jatuh sakit dan gagal liburan saat jalan-jalan di daerah yang seharusnya jadi lahan penjelajahan kamu, kan?

10. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dibawa saat traveling karena sakit di kota, atau bahkan negara lain bisa menguras uang kamu. Memiliki asuransi kesehatan bisa menjadi langkah yang sangat baik menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan kamu saat liburan.

Baca juga: Tips Dan Panduan Buat Traveler Memilih Asuransi Perjalanan

Menurut kamu, apakah ada barang lain yang harus dibawa saat traveling? Mengapa tidak berbagi dengan kami dan mengisi di kolom komentar barang apa yang harus dibawa saat traveling versi kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru