Fasilitas Bebas Visa Ke Belarusia Untuk WNI Diperpanjang Hingga 30 Hari

Kabar gembira buat kamu, penghobi jalan-jalan ke luar negeri. Kini fasilitas bebas visa ke Belarusia bagi warga negara Indonesia diperpanjang hingga 30 hari.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan kedutaan besarnya, Belarusia sudah memberlakukan kebijakan bebas visa kepada 74 negara sejak pekan lalu, dan salah satunya adalah Indonesia.

Salah satu istana di Belarusia

Untuk mendapat fasilitas bebas visa ke Belarusia ini, ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga negara Indonesia yaitu memiliki saldo minimal sejumlah 25 EUR (~ 356,000 IDR) untuk setiap hari selama berada di sana, serta asuransi kesehatan dengan santunan tunai minimal 10,000 EUR (~142 juta IDR). Jangan khawatir, asuransi kesehatan juga bisa kamu dapatkan saat tiba di bandara Minsk.

Selain itu, bagi kamu yang tertarik memanfaatkan fasilitas bebas visa ke Belarusia ini, wajib datang dan pulang dari Bandara International Minsk di kota Minsk, Belarusia.

Rumah budaya di Minsk

Fasilitas bebas visa ke Belarusia ini juga tidak diterapkan kepada orang yang tiba di Belarusia dengan penerbangan dari Rusia, atau yang akan berniat keluar dari Bandara Internasional Minsk, Belarusia menuju Rusia. Tersedia pula kebijakan yang berbeda untuk yang melakukan perjalanan dinas, atau bagi pemegang paspor diplomatik.

Sebelumnya, sejak Januari silam, Indonesia termasuk dalam 77 negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa ke Belarusia, namun hanya untuk jangka waktu 10 hari, dengan syarat harus datang dengan menggunakan mobil, bus atau kereta api, atau masuk melalui bandara lokal di Hrodna.

Gereja merah di Minsk

Baca juga: Bebas Visa Ke Uzbekistan Selama 30 Hari Untuk Traveller Indonesia

Nah, tertarik jalan-jalan ke Belarusia untuk main ski di Logoisk Sky Complex, Belovezhskaya Pushcha, Radziwill Castle, Belarusian Great, Pripyatsky National Park, Braslav Lakes atau sekadar melakukan city tour dan melihat gedung-gedung khas Eropa Timur di Minsk? Buruan rencanakan kunjunganmu ke sana!

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru