Biaya Reschedule AirAsia Digratiskan Hingga 31 Desember 2020

AirAsia mengeluarkan keputusan terbaru karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini di sejumlah negara. AirAsia memutuskan untuk menghapus biaya reschedule tiket untuk pemesanan pada periode tertentu.

Dalam situs resminya, maskapai berbiaya rendah tersebut menawarkan fleksibilitas bagi penumpang yang bepergian hingga 31 Desember 2020 dengan menggratiskan biaya reschedule. Fleksibilitas ini berlaku untuk setiap pemesanan tiket baru yang dilakukan antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.

Kebijakan baru ini berlaku apabila penumpang melakukan pemesanan online melalui situs resmi maskapai untuk penerbangan domestik di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan India.

Diungkapkan Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia, keputusan untuk menghapus biaya reschedule ini dilatarbelakangi kondisi dan situasi terkait Covid-19 yang masih terus berubah seiring berjalannya waktu.

“Kami memahami bahwa rencana perjalanan dapat berubah setiap saat, khususnya sepanjang tahun ini. Kami memberikan fleksibilitas lebih untuk pembelian tiket baru demi menghadirkan pengalaman pemesanan tiket yang terpercaya dan terjamin bagi pelanggan,” ungkap Veranita.

AirAsia juga memberikan petunjuk dan panduan untuk melakukan pengubahan jadwal penerbangan melalui situs resmi AirAsia, yaitu dengan mengklik menu ‘Pembelian Saya’, masuk ke akun Anggota BIG kamu, memilih penerbangan yang ingin diubah, memilih tanggal penerbangan baru, memilih jadwal penerbangan yang baru, memeriksa kembali produk tambahan kamu (jika ada), dan melakukan pembayaran bila terdapat selisih harga. Kamu akan mendapatkan konfirmasi apabila jadwal penerbangan sudah berubah.

Perlu diperhatikan, pemindahan tanggal atau waktu penerbangan dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula (khusus AirAsia India hingga empat jam sebelumnya). Produk tambahan seperti bagasi, makanan, dan kursi akan diteruskan ke penerbangan baru, namun pelanggan dapat memilih kembali menu makanan atau kursi bila tidak tersedia pada penerbangan baru.

Sebelumnya AirAsia memastikan akan kembali melayani penerbangan domestik mulai 8 Juni 2020. Namun untuk bisa menjadi penumpang AirAsia, ada sejumlah syarat dan ketentunay yang harus dipenuhi.

Baca juga: Terbang Mulai 8 Juni 2020, Ini Syarat Jadi Penumpang AirAsia Indonesia

Tidak perlu khawatir terbang bersama AirAsia, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru