Pengumuman! Biaya Visa Jepang Alami Perubahan

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengeluarkan pengumuman terkait perubahan biaya visa Jepang. Diberitahukan mulai bulan April 2019, biaya visa mengalami kenaikan dengan nilai yang bervariasi.

Dikutip dari situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Senin (18/3), perubahan biaya visa Jepang yang mengalami perubahan adalah di semua jenis visa, mulai dari visa single entry, visa multiple entry dan visa transit.

Untuk biaya visa Jepang single entry, yang sebelumnya dibandrol 360,000 IDR, berubah menjadi 380,000 IDR. Sedangkan untuk visa multiple entry, yang sebelumnya dihargai 720,000 IDR, berubah menjadi 770,000 IDR. Sementara visa transit dihargai 90,000 IDR dari sebelumnya 80,000 IDR. Aturan ini efektif mulai berlaku pada 1 April 2019.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia juga menyatakan aplikasi visa yang diterima JVAC hingga 31 Maret 2019 akan dikenakan biaya sesuai harga lama. Namun perlu diketahui bahwa pada tanggal 30 dan 31 Maret dan 3 April 2019, JVAC akan tidak beroperasi alias tutup. Untuk itu, aplikasi yang masuk pada tanggal 28 Maret 2019 akan selesai pada tanggal 2 April 2019, dengan biaya sesuai dengan harga visa Jepang yang lama.

Meski mengalami perubahan harga, semua persyaratan untuk mendapatkan visa Jepang tidak mengalami pergantian, mulai dari persyaratan yang dibutuhkan hingga proses prosedural pengajuan visa.

Baca juga: Panduan Mengajukan Visa Jepang untuk WNI Tanpa Ribet

Nah, yang berencana pergi ke negeri Matahari Terbit dalam waktu dekat, segera buat visa Jepang kamu sebelum mengalami perubahan harga, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru