Bir Indonesia Dengan Rasa Berbeda Untuk Kamu Coba

Bagi kamu yang gemar menghilangkan haus dengan minum bir, mungkin merasa lebih akrab dengan merek-merek bir impor. Namun bir Indonesia saat ini juga semakin dikenal orang. Sebutan craft beer disematkan pada bir lokal yang diproduksi dalam jumlah kecil dan rasa yang berbeda.

Jadi bila kamu ingin menikmati bir, cobalah meneguk craft beer terutama yang direkomendasikan TripZilla Indonesia di sini. Buktikan bahwa bir Indonesia tidak kalah enaknya!

1. Kura Kura Beer, variannya bisa memuaskan semua selera

Image credit: Kura Kura Beer

Kura Kura Beer yang dibuat di Bali ini memiliki beberapa varian. Ada easy ale, IPA, island ale dan lager. Nuansa buah akan terasa dalam setiap tegukanmu. Kamu bisa membelinya di kafe tertentu atau lewat situs resmi. Menariknya lagi, kamu bisa mengikuti tur keliling brewery di  Bali. Selain berkeliling sambil menambah wawasan, ada pula free flow island ale dan lager di setiap hari Jumat. Menarik!

2. Stark Craft Beer, dibuat dengan mata air pegunungan murni

Image credit: Stark Craft Beer

Sama-sama berasal dari Bali, Stark Craft Beer mengklaim menggunakan mata air murni dari Gunung Batu Karu. Bir Indonesia ini punya banyak pilihan yaitu wheat beer, dark wheat, mango ale, lychee ale, IPA dan low carb. Dijamin kamu tidak akan bosan mengeksplorasi beragam rasanya. Cek situs resminya untuk melihat padanan makanan untuk setiap jenis bir yang ada. Bikin penasaran banget!

3. 1945, bir Indonesia dari beras Bali terpilih

Image credit: Stark Craft Beer

Bir 1945 ini masih merupakan produk dari Stark Craft Beer. Merupakan jenis bir pilsener, bir ini punya kandungan hops yang lebih tinggi. Rasanya juga lebih pekat dan sedikit lebih pahit dibandingkan jenis yang lain. Jika kamu ingin menikmati bir dengan rasa yang lebih menonjol, maka 1945 dapat kamu coba. Kamu bisa memperolehnya di Stark Taproom yang ada di Jakarta, beserta berbagai makanan untuk teman minum birmu.

4. Island Brewing, kesegaran khas yang bisa dinikmati di waktu luangmu

bir indonesia
Image credit: Island Brewing

Island Brewing akan membuatmu merasakan nuansa seperti sedang berada di pulau tropis. Mempunyai varian seperti pilsner, pale ale, small hazy, lidahmu dibawa mencicipi berbagai rasa yang menyegarkan. Bila kamu baru pertama kali mencoba bir, maka small hazy dengan rasa yang tidak terlalu pahit bernuansa buah mangga dan nectarine akan mudah untuk dinikmati. Dinginkan dan minum di tengah cuaca panas supaya lebih memuaskan!

5. Islands of Imagination, bir Indonesia yang variannya akan membawa terbang imajinasimu

bir indonesia
Image credit: Islands of Imagination

Seperti namanya, Islands of Imagination memang cocok untuk diminum sambil berimajinasi. Bir yang satu ini punya banyak varian yang akan membuat pencinta bir penasaran ingin mencoba. Sebut saja padiluwih lager, tropical neipa, islandman XPA, salaca wheat, brut lager, coffee porter, red eyes, island hopping dan honey kolsch. Beli dan cicipi lewat situsnya, dan jika kamu suka, mungkin kamu pun ingin mengoleksi merchandise berupa kaos hingga tas. Beli dalam jumlah banyak dan nikmati bersama teman-temanmu, dijamin acara kumpul jadi makin asyik!

6. Tumage Beer, kreativitas Bali dalam sebotol bir

Image credit: Tumage Beer

Tumage Beer menjadi bir Indonesia yang juga menarik untuk dicoba. Terdiri dari jenis pale ale, golden ale dan red ale, kamu bisa merasakan nuansa buah dan hops yang menonjol. Warnanya lebih pekat dan menjanjikan rasa yang intens. Bir ini bisa dibeli lewat berbagai situs belanja favoritmu. Coba dan pasangkan dengan makanan kesukaanmu untuk menambah citarasa.

Baca juga: Rekomendasi Minuman Khas Bali Yang Memiliki Keunikan Tersendiri

Berbagai craft beer ini juga bisa kamu peroleh di kafe atau bar besar di Jakarta. Mau dinikmati kala gaul atau ketika ingin santai sendiri di rumah, tetap terasa enaknya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru