Imigrasi Buka Layanan Buat Paspor Di Mall

Semakin banyak hal yang bisa kamu dapatkan di mall, mulai dari sandang, pangan dan banyak lagi lainnya. Yang terbaru, kamu kini bisa buat paspor di mall. Wow!

Ya, layanan ini terwujud setelah Kantor Imigrasi Jakarta Barat meluncurkan inovasi dan memberikan kemudahan kepada warga masyarakat untuk membuat paspor dengan membuka gerai Unit Layanan Paspor Wilayah I di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Diungkapkan Direktur Lippo Mall Puri Rita Yovita, seperti dikutip Kompas.com, dibukanya gerai layanan pembuatan paspor di pusat perbelanjaan ini menjadi yang pertama di Indonesia. Menurutnya, dengan adanya gerai unit paspor ini, pihaknya bisa menambah variasi layanan bagi masyarakat.

Gerai layanan paspor ini berlokasi di lantai basement Lippo Mall Puri dan akan beroperasi pada jam kerja, mulai 08.00 hingga 16.00 dari hari Senin hingga Jumat. Untuk tahap awal, gerai Unit Layanan Paspor ini akan melayani permohonan paspor biasa, yaitu pembuatan paspor baru dan pergantian paspor bagi seluruh warga Indonesia.

Adapun prosedur permohonan pembuatan paspor baru atau pergantian tidak mengalami perubahan dari prosedur yang ada. Pemohon yang ingin mengajukan permohonan dapat melakukan pendaftaran antrian online melalui aplikasi Antrian Paspor Online, atau melalui website resmi Imigrasi di sini.

Proses permohonan paspor akan menggunakan sistem layanan one stop service, di mana pemohon yang telah memiliki nomor antrian akan mendapat kesempatan melakukan pembuatan paspor dengan proses penyerahan berkas, entri data dan wawancara pada hari yang sama. Paspor akan dapat diambil tiga hari kerja setelah pembayaran.

Baca juga: Peringkat Paspor Indonesia Di Index Paspor Dunia 2018 Turun

Tertarik buat paspor di mall?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru