5 Bubur Ayam Bandung Enak Dan Wajib Dicoba Di Kota Kembang

Pernah menikmati bubur ayam Bandung? Mungkin semua mengatakan pernah. Maklum, banyak penjaja bubur ayam Bandung yang kini tersebar di seluruh Indonesia. Tapi, pernahkah kamu menikmati bubur ayam yang otentik langsung di Kota Kembang?

Kesempatan itu hanya didapatkan oleh mereka yang pernah liburan ke Bandung dan memilih momen sarapan tidak dari fasilitas akomodasi yang dipilih. Selain mendapatkan sensasi menikmati kuliner khas Bandung, menikmati sajian ini juga akan memperkaya pengalaman rasa kamu dengan semua makanan khas Indonesia.

Tapi, bukannya bubur ayam yang ada di Indonesia memiliki sensasi rasa yang kurang lebih sama? Tidak juga. Jika kamu perhatikan dengan seksama, ada perbedaan signifikan dalam sajian bubur yang ditawarkan di setiap daerah.

Bubur ayam Bandung sendiri identik dengan tampilan yang polos, disajikan tanpa kaldu, namun tetap memiliki rasa gurih dan lebih kental. Topping yang ditawarkan adalah suwiran ayam, seledri, cakwe, bawang goreng, daun bawang dan juga kerupuk.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati bubur ayam Bandung enak dan otentik di Kota Kembang, lima tempat ini wajib menjadi jujukan wisata kuliner kamu. Cekidot, ya!

1. Warung Bubur Mang H. Oyo

bubur ayam bandung
Image credit: @infobandungkuliner

Bubur ini terkenal karena sejumlah alasan, antara lain kental, menghadirkan rasa asin dan gurih yang pas, dan bisa dipesan dengan lauk yang kamu inginkan. Satu lagi, bubur ayam Mang H. Oyo juga terkenal karena cepat habis. Jadi, jika ingin menikmati bubur ayam Bandung dari penjual yang satu ini, kamu harus datang pagi-pagi, ya!

Lokasi: Jl. Sulanjana No.30, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 06.00-14.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

2. Bubur Ayam Bejo Kosambi

Image credit: Almazia Pratita

Bubur ayam ini termasuk salah satu yang melegenda. Bukan hanya karena sudah berjualan sejak 1978, tapi juga karena rasanya yang khas dan memiliki popularitas tiada tara. Tidak hanya bisa didapat saat sarapan, Bubur Ayam Bejo Kosambi juga bisa dinikmati setiap saat karena warungnya buka 24 jam.

Lokasi: Jl. Jendral Ahmad Yani No.173, Kb. Pisang, Kec. Lengkong, Kota Bandung,
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

3. Bubur Ayam H. Amid

Image credit: @hi_fooddiary

Ada banyak ragam pilihan bubur ayam yang bisa kamu dapatkan di sini, dari yang original, polos hingga dengan topping lengkap.

Lokasi: Jl. Pajajaran No.105, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

4. Bubur Ayam Gibbas

Image credit: @dad_dish

Ingin menikmati bubur ayam dengan suwiran melimpah, bubur ayam Gibbas adalah jujukannya. Selain suwiran, topping yang ditawarkan juga memiliki banyak ragam, termasuk telur ayam, cakwe hingga ati ampela. Yang menjadikan bubur ayam ini banyak peminat adalah penggunaan daging ayam kampung untuk bahan utamanya.

Lokasi: Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 12.00 WIb dan 15.00 – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

5. Bubur Kang Dedi

bubur ayam bandung enak
Image credit: markicip

Dibandingkan dengan penjaja bubur ayam Bandung lainnya, sajian yang ditawarkan Kang Dedi sedikit berbeda, dengan bubur ayam lebih encer. Namun, porsinya cukup melimpah, lho! Soal rasa juga berani bersaing, meski identik dengan rasa asing. Dengan topping melimpah, dari cakue, ati ampela hingga suwiran ayam kampung, bubur ayam Kang Dedi layak untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.71, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 10.00 WIB dan 17.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: Bubur Ayam Jakarta Paling Enak Dan 10 Tempat Yang Harus Didatangi

Tertarik menikmati bubur ayam Bandung yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru