Bubur Ayam Jakarta Paling Enak Dan 10 Tempat Yang Harus Didatangi

Menu sarapan apa yang paling banyak dicari orang yang bekerja di Jakarta? Jika jawabannya bubur ayam Jakarta, dua jempol pantas diacungkan buat kamu. Selain mudah didapatkan, harganya juga tidak terlalu mahal dan bagi sebagian orang cukup untuk mengenyangkan perut sebelum beraktivitas. Tapi, tahukah kamu di mana bisa mendapatkan bubur ayam Jakarta paling enak dan ngehits?

Faktanyaada banyak yang menjual bubur ayam Jakarta, tapi hanya beberapa yang sukses mendapatkan perhatian publik. Bukan hanya karena kualitas rasa, tapi juga karena isian maupun harganya yang ramah di kantong. Tertarik menikmati bubur ayam Jakarta paling enak dan ramah di kantong, cek daftarnya di bawah ini.

1. Bubur Ayam Senopati

Image credit: @lia.liuu

Bubur ayam Jakarta yang satu ini terkenal karena kuah karinya yang lezat. Buburnya juga gurih khas kaldu ayam dengan topping yang bervariasi, mulai dari usus, ati ampela, suwiran ayam, dan banyak lagi lainnya. Meski sudah terkenal seantero Jakarta, bubur ayam Senopati masih setia buka di gerobak.

Lokasi: Jl. Senopati No.19-43, RT.6, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 11.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

2. Bubur Cikini H. R. Sulaiman

Image credit: Nibble

Salah satu pedagang bubur ayam kaki lima sukses di Jakarta adalah bubur ayam Cikini H. R. Sulaiman. Yang menjadikan bubur ayam ini terkenal adalah telur ayam kampung mentah yang disiram bubur panas, yang menjadikannya setengah matang di dasar mangkok. Dengan topping suwiran ayam, emping dan krupuk, kamu akan menikmati bubur yang gurih dengan aroma jahe dan tidak terasa amis.

Lokasi: Jl. Cisadane No.121, RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 11.00
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

3. Bubur Barito

Image credit: @makansamakoko

Bubur ayam Barito juga tidak kalah mencuri perhatian, baik karena rasa dan olahannya. Tambahan telur ayam kampung yang dimasak setengah matang, plus potongan cakwe dan cheese stick, juga topping lainnya seperti usus, hati dan ampela serta suwiran ayam, menjadikan satu porsi bubur ayam Jakarta ini muncul dengan kesan mewah dan melimpah ruah. Soal rasa berani jamin, deh!

Lokasi: Jl. Gandaria Tengah III No.3, RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 16.30 – 23.30
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

4. Bubur H. Jewo (Bubur Tanjung)

Image credit: Audrey Mulyana

Konon kabarnya, bubur ayam Jakarta ini menjadi langganan keluarga Cendana. Bukan hal yang mengejutkan mengingat rasanya memang yummy banget! Mulai dari kelembutan buburnya, gurihnya kuah, aroma ayam goreng dan sambal oncom yang menjadi ciri khas membuat bubur ayam ini wajib masuk dalam daftar itinerary wisata kuliner kamu di Jakarta.

Lokasi: Jl. Taman Cut Mutiah No.1 10 5, RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 5.30 – 10.30
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

5. Bubur Khas Mayong

Image credit: Siska Ariyanti

Bagi yang berada di kawasan Kelapa Gading pasti tahu dengan bubur ayam Jakarta khas Mayong. Tidak seperti penjual bubur lainnya yang buka di saat sarapan, bubur Mayong memilih buka dari sore hingga malam hari. Yang menjadikan bubur ini mencuri perhatian adalah isiannya yang melimpah ruah, mulai dari suwiran ayam, ampela ati, emping hingga bawang goreng yang bakal membuat penikmatnya puas.

Lokasi: Samping BCA, Jl. Boulevard Timur, RT.1/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 4.00 – 8.00
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

6. Bubur Abank

bubur ayam jakarta
Image credit: @dad_dish

Ingin makan bubur ayam Jakarta dengan porsi besar, langsung saja menuju ke Glodok untuk menikmati bubur ayam Abank. Porsinya besar dengan topping yang beraneka macam. Yang menyenangkan bagi pembeli, harganya sangat terjangkau. Namun, itu juga berarti bubur ayam ini cepat habis. Karena itulah kamu harus datang pagi untuk bisa menikmati sajian mereka.

Lokasi: Jln. Kemenangan, Glodok Barat, Glodok, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 11.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

7. Bubur Ayam Musi

Image credit: @kulinerjabodetabek

Salah satu penyedia bubur ayam Jakarta legendaris adalah bubur ayam Musi, yang buka sejak 23 tahun lalu. Saking terkenalnya, setiap hari penjual bubur menghabiskan lebih dari 15 liter bubur per harinya. Adalah kuah karinya yang menjadi pembeda dari penjual bubur ayam Jakarta lainnya. Kamu harus mencobanya!

Lokasi: Jl. Musi No.22B, RT.12/RW.2, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 5.00 – 9.00
Harga: Mulai dari 11,000 IDR per porsi

8. Bubur Angke

bubur ayam jakarta
Image credit: Sintha

Salah satu penyedia bubur ayam Jakarta berkualitas adalah bubur ayam Angke. Kaldunya yang mantap dan bubur yang manis menjadi keunggulannya. Selain itu, topping ayam rebus empuk dan tambahan jeroan lengkap seperti usus, ati dan ampela plus kulit ayam menjadikan bubur ayam ini semakin spesial.

Lokasi: Jl. Jatayu 1 Blok DD No.5 14, RW.7, Jelambar Baru, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 4.00 – 10.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per orang

9. Bubur Ayam Monas

bubur ayam jakarta
Image credit: @dewisartika35

Jangan tertipu, meskipun namanya bubur ayam Monas, lokasinya bukan di sekitaran Monumen Nasional, melainkan di Bintaro. Yang menjadikan bubur ini memiliki kekhasan tersendiri adalah tidak digunakannya kecap dalam sajian. Dengan topping lengkap dan tambahan telur setengah matang menambah kenikmatan bubur ayam Jakarta ini. Sate ususnya juga wajib kamu coba, ya!

Lokasi: Jl. Penjernihan II No.1558, RT.15/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 23.00
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

10. Bubur Landmark

bubur ayam jakarta
Image credit: @anggie.ai

Bubur ayam Landmark terkenal di kawasan Sudirman. Bubur ayam dengan cita rasa gurih, manis dan asin tersebut termasuk salah satu yang diburu untuk sarapan pagi. Topping daging ayam, cakwe, kacang kedelai, kerupuk dan emping menambah kenikmatan tersendiri. Belum lagi tambahan sambal kacang khas yang istimewa. Dengan kualitas yang terus dijaga, tidak salah jika pedagang bubur ayam ini bisa bertahan lebih dari 20 tahun.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.KAV54, RT.3/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 7.00 – 9.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

Baca juga: Nasi Uduk Betawi Enak Di Jakarta Yang Harus Kamu Datangi

Bubur ayam Jakarta yang mana yang paling menarik minat kamu untuk mencobanya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru