14 Deretan Cafe di Banyuwangi yang Siap Menyegarkan Tubuh dan Pikiranmu

Banyuwangi selalu memikat untuk dikunjungi dan kamu perlu menyisihkan waktu untuk menikmati berbagai objek wisatanya. Ketika perlu beristirahat sejenak, kamu bisa melakukannya di banyak cafe di Banyuwangi. Selain mudah ditemukan, di cafe ini kamu bisa menghirup kopi yang nikmat dan mengudap cemilan favorit. Kamu pun akan terbuai dengan suasana akrab dan adem yang ada di dalam cafe. Sebelum berlibur, cek dulu rekomendasi TripZilla Indonesia di sini dan catat cafe mana saja yang ingin kamu kunjungi!

1. Java Sunrise Cafe, siap menghilangkan rasa laparmu

Image credit: Java Sunrise Cafe

Java Sunrise Cafe adalah salah satu cafe di Banyuwangi yang menyediakan makanan ringan hingga berat. Jadi jangan khawatir karena perut laparmu akan terpuaskan di sini.

Di waktu-waktu tertentu, kamu bisa makan sambil mendengarkan live music. Hidangan seperti dimsum dan nasi capcay adalah sebagian menu yang bisa dicoba. Tutup dengan segelas kopi ijen tawonan yang buihnya sangat menggoda.

Lokasi: Jl. Moh. Husni Thamrin No.217, Pengantigan, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

2. Osing Deles Cafe & Resto, tempatnya makan dan belanja oleh-oleh

cafe di banyuwangi
Image credit: Osing Deles Cafe N Resto

Di sini, kamu tidak hanya dibuat senang dengan makanan yang enak. Kamu juga dapat sekaligus berbelanja oleh-oleh khas Banyuwangi. Hemat waktu dan praktis kan?

Kue cucur menjadi salah satu hidangan yang menarik di Osing Deles Cafe & Resto. Buka acara makanmu dengan kue ini, lalu lanjutkan dengan hidangan yang lebih berat seperti iga sambal tempong, pecel pitek dan sop buntut deles. Mau cicip yang mana nih?

Lokasi: Jl. K.H. Agus Salim No.12A, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

3. Kedai Sogok Ontong Kopi, tempatnya gaul seru sampai tengah malam

cafe di banyuwangi
Image credit: @brenajourney, Sogok Ontong Kopi

Kamu suka kopi? Gemar nongkrong hingga larut malam di tempat yang nyaman? Maka kamu perlu datang ke Kedai Sogok Ontong Kopi, cafe di Banyuwangi dengan suasana rumahan.

Jajal beragam jenis kopi yang ditawarkan di sini. Ada jenis arabika dan robusta yang diracik menjadi es cube kopi atau mokakopi. Supaya tidak masuk angin, temani juga dengan kudapan semacam pisang semut sampai croffle. Mengobrol pun jadi makin terasa menyenangkan.

Lokasi: Jl. Moh. Husni Thamrin No.19, Singotrunan, Kec. Banyuwangi,  Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 14.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

4. Tamulang Co-working Space & Cafe, nyaman untuk kerja dan istirahat

Image credit: Tamulang Co-working Space & Cafe

Di Tamulang Co-working Space & Cafe, kamu bebas mau menyelesaikan pekerjaan yang tertunda atau sekedar duduk rileks. Kamu akan merasa dekat dengan alam berkat material yang digunakan dan banyaknya tumbuhan di sekeliling cafe.

Seblak premium ditemani kopi susu dapat menjadi penyemangatmu selama berada di cafe ini. Apalagi disantap pada malam hari, rasa pedasnya seblak bisa mengusir dinginnya angin malam dan membuat kamu lebih segar untuk meneruskan liburan. Sedap!

Lokasi: Jl. Badung, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Metronome Coffee, cafe di Banyuwangi untuk mencicipi berbagai rasa kopi yang nikmat

Image credit: Metronome Coffee

Bagi kamu penggemar kopi, mampir di Metronome Coffee adalah kewajiban. Di sini, bukan hanya ada cafe minimalis yang asyik untuk duduk berlama-lama baik sendiri atau beramai-ramai. Kamu juga akan menemukan sederet minuman kopi yang membuat penasaran untuk dicoba.

Coffee beer, red velvet cube atau coconut coffee milk adalah beberapa kreasi yang ada. Bila kamu sedang tidak ingin minum kopi, maka bisa memilih mojito atau matcha milk gato yang segar dan creamy. Tersedia juga berbagai makanan kecil semisal pisang goreng keju aren dan tahu walik yang bisa bikin ketagihan.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto, Sobo, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,500 IDR

6. Talk Kopi, ngobrol di mana pun akan terasa seru

Image credit: @kikaseptika, @eatwithsanchez

Ketika hari cerah, maka berkunjung ke Talk Kopi akan menjadi agenda yang menyenangkan. Duduk di dalam atau di luar, sisi-sisi cafe ini terlihat instagramable. Pastinya asyik juga untuk tempat mengobrol sambil mencoba aneka menunya.

Croffle dengan saus lemon curd, salted caramel dan strawberry cream cheese dan beragam pastry yang ada tampak menggugah selera. Cocok untuk kamu yang menyukai makanan manis atau mencari hidangan penutup. Minuman seperti talk kopi milky rum dan tiramisu latte bisa jadi penyegar yang pas.

Lokasi: Jl. Kepiting No.100, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

7. Kemunir Kopi, cafe di Banyuwangi yang serasa rumah sendiri

cafe di banyuwangi
Image credit: CAFE BANYUWANGI KEMUNIR KOPI

Kemunir Kopi dengan nuansa rumahan yang nyaman juga menyenangkan untuk dikunjungi kala kamu di Banyuwangi. Datang ke sini lebih seru jika bersama dengan teman-temanmu dan kamu bisa menikmati suasana akrab yang kental.

Menu seperti sup buah dan mie kuah memang sederhana tapi akan jadi sajian yang menyenangkan di lidahmu. Cafe ini pun menyediakan minuman yang menyehatkan seperti beras kencur dan temulawak. Banyak pilihan kan?

Lokasi: Jl. Penataran No.49, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,500 IDR

8. Hore Kopi dan Apresiasi, ngopi di cafe dengan suasana angkringan ala Banyuwangi

Image credit: HORE Angkringan Apresiasi

Di Hore Kopi dan Apresiasi, kamu tidak cuma bisa makan dan minum saja. Memang minuman jahe lemon dan hidangan pentol bakar bakal membuatmu penasaran untuk datang. Namun cafe di Banyuwangi ini juga punya jadwal pentas musik di waktu-waktu tertentu. Bila kamu beruntung, mungkin saja ketika datang kamu bisa sekaligus menonton pertunjukan musik akustik di sini. Jika tidak, nikmati saja suasana khas angkringan yang akan membawa pergi rasa penatmu.

Lokasi: Jl. Letnan Sanyoto No.8, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 4,000 IDR

9. Toko Kopi Sumber Rejeki, bukan cuma kopinya yang menggugah selera

Image credit: TOKO KOPI BANYUWANGI

Toko Kopi Sumber Rejeki benar-benar sesuai dengan namanya, karena cafe ini menjual kopi dari berbagai jenis dan ukuran. Di sini kamu bisa mencicipi racikan seperti es kopi susu pandan, lemonita atau es latte caramel. Bila kamu ingin menikmati kopinya selama liburan, beli saja yang ukuran satu liter untuk dibawa berjalan-jalan. Ada pula minuman tanpa kopi seperti teh tarik dan tropical berry. Pilih saja mana yang sesuai dengan seleramu.

Lokasi: Jl. Kolonel Sugiono No.21, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

10. Rencek Slow Bar & Eatery, tempat pengusir kantuk dan lelah di Banyuwangi

cafe di banyuwangi
Image credit: Rencek Slow Bar & Eatery

Cafe dengan konsep minimalis, Rencek Slow Bar & Eatery akan memastikan energimu tetap terjaga selama berlibur di Banyuwangi. Duduk di sisi dalam untuk menikmati harumnya kopi atau di sisi luar untuk merasakan semilir angin. Lalu pesan salah satu menu kopi yang akan membuat matamu terbuka.

Kamu bisa memesan sepotong muffin untuk dikunyah bersama dengan es kopi susu robusta. Bila suka dengan rasa asam, maka segelas arancia cafe yang terbuat dari kopi coldbrew diracik dengan jeruk sunkist, lemon, nanas dan hazelnut bakal terasa nikmat. Pilihan lainnya seperti es kopi gedhang dan es kopi apokat juga menarik untuk dicicipi. Bagi kamu yang datang dengan perut kosong, bisa juga memesan menu utama seperti dori pop atau nasi goreng dengan bumbu khas.

Lokasi: Jl. Ikan Layur No.29, Sobo, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

11. Kedai Kopi Handy, menyediakan banyak pilihan biji kopi untukmu

cafe di banyuwangi
Image credit: Kedai Kopi Handy

Tersedia aneka pilihan biji kopi yang bisa kamu temukan di Kedai Kopi Handy. Pilih dan mintalah barista untuk mengolahnya menjadi minuman kopi yang kamu suka.

Sederet kreasi dari kopi ditawarkan di sini. Ice coffee cube with pancake durian, es kopisumarie atau es kopi susu Handy bisa dipilih kalau kamu ingin kopi yang terasa manis. Bagi penggemar kopi pahit, tinggal memilih teknik pengolahan V60 atau aeropress dengan jenis kopi yang kamu inginkan.

Lokasi: Jl. Letjen Sutoyo No.11, Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

12. Belikopi. Banyuwangi, cafe menyenangkan untuk sarapan atau selingan di tengah hari

Image credit: belikopibarukamu

Banyak menu yang bisa dicicipi di cafe Belikopi. Banyuwangi dan juga tersedia paket menu sehingga bisa menghemat uang jajanmu. Kamu bisa datang untuk sarapan dan memesan menu ropang nastar dengan ice chocolate. Atau kalau butuh ekstra energi, maka segelas americano dapat diteguk di sini. Selain itu tersedia juga beragam minuman lain yang juga menarik misalnya ice petik mangga, ice kopi susu bandung dan hot cheese milk tea. Tempatnya juga luas, jadi kamu bisa duduk lama dengan nyaman sambil menikmati minuman dingin dan panasnya yang sama-sama enak!

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.159, Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.30 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

13. Toko Kopi Singgasana, alternatif tempat rileks di Banyuwangi

cafe di banyuwangi
Image credit: Toko Kopi Singgasana

Cafe ini bisa menjadi satu alternatif lagi bagi kamu yang suka dengan nuansa industrial. Toko Kopi Singgasana menggoda untuk dijadikan tempat mengisi perut sekaligus ber-selfie-ria. Tempatnya minimalis namun tetap instagramable, demikian juga dengan penampilan hidangannya. Kamu bisa mencoba minuman Singgasana Vibes, es kopi susu coconut atau dark chocolate signature. Segar!

Lokasi: Gg. Kenanga V, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

14. Kopi Jotos, cafe di Banyuwangi untuk menikmati kopi sesuai selera

Image credit: @hobimakan.banyuwangi (kiri), Kopi Jotos

Kopi Jotos menyediakan alternatif aneka minuman kopi untuk semua selera. Mulai dari affogato, caramel macchiato atau kopi tarik menjadi minuman yang menyenangkan untuk dipilih. Harga semua menunya pun terjangkau jadi kamu bisa sekedar mampir tanpa perlu khawatir kantong bolong. Minuman dinginnya di kala siang hari pasti bisa membuatmu merasa lebih bersemangat!

Lokasi: Jl. Panglima Besar Sudirman No.33, Penganjuran, Panderejo, Kec. Banyuwangi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

Baca juga: Rasakan Sensasi Kuliner Khas Banyuwangi yang Membuat Ketagihan

Mampir yuk ke cafe di Banyuwangi ini di sela waktu liburanmu!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru