Cafe Di Bromo Dengan Pemandangan Alam Yang Tiada Duanya

Pernah mengunjungi Gunung Bromo? Apakah kamu menikmati setiap momen liburan di sana? Tapi, pernahkah kamu setelah atau sebelum mengunjungi Bromo, menyambangi sejumlah cafe atau tempat makan yang ada di sana? Jika belum, rugi banget, lho! Soalnya, tidak hanya memiliki cafe kerem, tapi juga pemandangan alam khas Bromo yang cantik banget.

Bagi kamu yang ingin bersantai dulu, sebelum atau setelah mengunjungi Gunung Bromo, cafe atau tempat makan di bawah ini bisa menjadi tempat yang bisa dikunjungi. Dijamin asyik, deh!

1. De Potrek Bromo, cafe dengan pemandangan yang gila!

Cafe di Bromo
Image source: De Potrek Coffee Bromo

De Potrek Bromo menjadi salah satu cafe paling hits di kawasan ini. Mengandalkan pesona alam di sekelilingnya, cafe ini juga menjadi tempat yang asyik untuk bersantai karena memiliki banyak menu makanan serta minuman, dan harganya relatif terjangkau.

Image source: De Potrek Coffee Bromo

Berada di perbatasan Probolinggo-Pasuruan, cafe ini menawarkan spot yang asyik dengan latar pemandangan alam yang istimewa. Cafenya sendiri juga memiliki view interior dan eksterior yang Instagrammable. Tertarik berkunjung?

Lokasi: Dusun 2, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 19.00 WIB

2. Teras Bromo, tak kalah keren, tak kalah beken!

cafe di bromo
Image source: Plataran Bromo

Teras Bromo merupakan bagian dari resort dan hotel Plataran Bromo. Seperti halnya resort dan hotelnya, cafe di kawasan Bromo ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang tiada duanya sebagai salah satu menu utamanya.

Image source: Plataran Bromo

Selain latar pemandangan yang istimewa, cafe ini juga memiliki interior dan eksterior ruangan yang tidak kalah kece. Sementara menu makanan yang ditawarkan juga banyak ragamnya, dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau. Kamu harus mengunjungi tempat ini!

Lokasi: Desa Ngadiwono, Tosari, Area Hutan Dan Perkeb, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur
Jam buka: Sabtu dan Minggu, 11.00 – 19.00 WIB

3. Bawangan Bromo Resto, spot asyik menikmati ayam bakar istimewa

Image source: Bawangan Bromo

Bawangan Bromo Resto merupakan bagian dari Bawangan Bromo Villa & Resto. Selain menginap di sini, kamu juga bisa menikmati kuliner khas yang ditawarkan, yaitu ayam bakarnya.

cafe di bromo
Image source: Bawangan Bromo

Namun, yang paling menarik perhatian adalah pemandangan yang ditawarkan. Bayangkan, menikmati ayam bakar atau menu lainnya di tempat dengan latar belakang pemandangan kawasan perbukitan hijau yang aduhai indahnya. Dijamin bakal banyak mengambil foto di sini, deh!

Image source: Bawangan Bromo

Lokasi: Jl. Raya Bromo No.119, Ponjol, Wonokerto, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 20.30 WIB

4. Shelter Kopi Bromo, cafe asyik untuk ngopi di kaki Bromo

cafe di bromo
Image credit: Shelter Kopi Bromo

Ngopi setelah atau sebelum pergi ke Bromo? Bisa. Datang saja ke Shelter Kopi Bromo. Cafe kecil berkonsep alam yang berada di jalan menuju puncak Gunung Bromo dari Probolinggo ini kopi yang asyik dengan pemandangan alam yang keren di sekitarnya.

Image credit: Shelter Kopi Bromo

Mengusung konsep terbuka dengan bangunan yang unik, Shelter Kopi Bromo menawarkan menu Kopi Bromo Tengger, yang dibuat dari biji kopi yang dibudidayakan langsung di Desa Sapi Kerep. Camilan pendamping kopinya juga beragam. Tapi yang istimewa adalah lokasi cafe ini berada dan pemandangan alam yang ditawarkan. Dijamin terpesona!

Lokasi: Dusun 2, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
Jam buka: Senin – Jumat, 10.00 – 18.00 WIB, Sabtu dan Minggu, 09.00 – 21.00 WIB

5. Cafe Kangen Kaneng Sawiran, tempat bersantai sebelum menuju Bromo

Image credit: @asmaulkusna2808 (kiri), @aliffiazulyan

Ingin bersantai sebelum atau setelah mengunjungi Bromo? Ada Cafe Kangen Kaneng Sawiran yang bisa kamu kunjungi.

Berada di pintu masuk menuju Bromo dari arah Lawang, tempat bersantai ini menawarkan suasana alam yang asri, cafe yang cozy dan udara yang sejuk untuk menikmati makanan dan minuman yang asyik.

Image credit: @bydedy0910 (kiri), @rizkydewanggaa

Pemandangan utama yang bisa kamu lihat di tempat ini adalah hutan pinus yang hijau. Sementara menu makanannya bernuansa lokal, dari nasi rames, pecel dan timbel. Minuman yang bisa dipilih, mulai dari wedang jahe yang menghangatkan badan hingga kopi dan susu.

Lokasi: Sawiran, Dawuhan Sengon, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 6 Hotel Di Bromo Dengan View Yang Mengesankan

Bagaimana menurut kamu? Cafenya keren-keren, kan? Jadi, jangan sampai tidak menyambangi, setidaknya salah satu cafe yang ada di Bromo tersebut untuk melengkapi pengalaman wisata kamu, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru