6 Hotel Di Bromo Dengan View Yang Mengesankan

Gunung Bromo merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Provinsi Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.329 mdpl, Gunung Bromo membentang dalam wilayah empat kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Berkunjung ke Gunung Bromo belum lengkap jika tidak menanti matahari terbit di Puncak Penanjakan. Untuk itu, lebih baik kamu menginap di hotel di Bromo.

Dahulu kebanyakan hotel di Bromo hanya digunakan sebagai tempat persinggahan para turis. Namun begitu, sekitar lima tahun terakhir, penginapan di Bromo mulai berkembang dan meningkatkan pelayanannya karena sebagian wisatawan mulai merasa perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk menjelajah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan demikian, hotel di Bromo terus menambah fasilitas untuk memuaskan para tamu. Berikut enam hotel di Bromo yang bisa kamu pilih.

1. Plataran Bromo (Mulai dari 1,278,063 IDR)

Image credit: @patrishiela

Plataran Bromo merupakan resor jaringan bintang lima pertama di kawasan Bromo. Dengan cabang di Bali, Jakarta, Sumba, dan masih banyak lagi; nama Plataran merupakan jaminan mutu untuk penginapan kelas premium. Tidak tanggung-tanggung, Plataran Bromo memiliki villa 3-kamar dengan kolam renang pribadi!

Image credit: @kartuposinsta (kiri), @plh.bromo (kanan)

Plataran Bromo juga memiliki berbagai pilihan kamar yang lain seperti Deluxe, Deluxe Family, dan Deluxe Attic. Uniknya, terdapat Mezzanine Room yang berisi kamar-kamar dengan dua single bed atau satu double bed untuk kamu yang hanya ingin singgah dan tidur sejenak. Tenang, fasilitas lainnya seperti kamar mandi dan amenities tetap lengkap, kok.

Image credit: @kevinjulio1993

Plataran Bromo tidak hanya dilengkapi restoran yang menghadap pemandangan luar biasa indah, tetapi ada layanan mengadakan piknik di sabana. Sementara kamu mengejar matahari terbit dengan sopir jeep andalan dari Plataran, butler akan menyiapkan sarapan di padang rumput Bromo. Tentunya tidak boleh terlupa untuk mengabadikan pengalaman ini melalui satu-dua post di Instagram.

Lokasi: Ngadiwono, Tosari, Pasuruan, 67177
Booking di Agoda

2. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo (Mulai dari 206,612 IDR)

Image credit: Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Bagi kamu yang mengunjungi Bromo sendiri, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo adalah pilihan tepat. Kapsul seluas 2 x 1,2 meter persegi ini sangat nyaman dan hangat untuk kamu beristirahat seusai mengeksplorasi Bromo dan sekitarnya.

Image credit: @nasyiatulaisyiyah264

Tenang, fasilitasnya lengkap, seperti loker, kamar mandi, Wi-Fi, handuk, dan toiletries.

Image credit: Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Selain kamar berbentuk kapsul, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo juga punya kamar-kamar standar dan villa. Bangunannya relatif baru sehingga memunculkan kesan bersih dan segar. Udara sekitar pegunungan yang sejuk mungkin akan membuatmu tergoda untuk berendam di kolam renang yang tersedia.

Image credit: Agoda

Lokasi: Jalan Raya Bromo, Bromo 67254
Booking di Agoda

3. Jiwa Jawa Resort Bromo (Mulai dari 1,219,795 IDR)

Image credit: @jiwajawaresorts (kiri) dan @adrihumam (kanan)

Ini nih, hotel di Bromo yang sedang hits. Pasalnya, Jiwa Jawa Resort Bromo merupakan salah satu penyelenggara Jazz Gunung. Tahun 2018 lalu, Jazz Gunung diramaikan dengan musisi ibukota yaitu Andien, Tohpati, Endah N Rhesa, dan masih banyak lagi. Untuk tahun 2019, Tompi dan Sierra Soetedjo sudah dipastikan akan mengambil bagian dalam konser musik super unik ini.

Image credit: Jiwa Jawa Resort Bromo

Jiwa Jawa lebih dulu dikenal sebagai Java Banana Cafe & Gallery, yang mengandalkan menu kopi khas Indonesia dan pai/kue pisang. Setelah bangunan kafe dan galeri direnovasi menjadi penginapan bintang empat, Jiwa Jawa terus meningkatkan fasilitasnya hingga saat ini memiliki 50 kamar.

Image credit: Jiwa Jawa Resort Bromo

Jiwa Jawa Resort Bromo cocok untuk kamu yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman. Ada Loft Family Room yang bisa diisi hingga empat orang, dan Group Lodge untuk sembilan orang.

Lokasi: Jalan Raya Bromo Wonotoro, Sukapura Probolinggo, Bromo 67254
Booking di Agoda

4. Bromo Terrace (Mulai dari 867,360 IDR)

Image credit: @bromoterracehotel

Kalau kamu menginginkan akomodasi dengan privasi agar bisa tidur dengan nyenyak, Bromo Terrace Hotel membagi kamar-kamarnya dalam bentuk pondokan kecil. Setiap pondok dilengkapi dengan kamar mandi, televisi, dan teras pribadi. Desain dan perabot kamar yang minimalis akan membuatmu semakin nyaman beristirahat. Pada malam hari, penerangan sekitar pondok yang temaram akan menambah suasana romantis. Bisa nih, buat bulan madu.

Image credit: Bromo Terrace Hotel & Resto

Di samping mengeksplorasi Taman Nasional Bromo, kamu bisa berjalan-jalan di seputar Bromo Terrace Hotel. Pemandangan di sekeliling hotel di Bromo ini masih asri dan alami. Ada juga beberapa tempat berfoto untuk kamu menambah koleksi selfie.

Image credit: @amebeverly

Lokasi: Jalan Raya Bromo, Bromo 67254
Booking di Agoda

5. Pagupon Bromo (Mulai dari 355,372 IDR)

Image credit: Agoda

Kabar gembira untuk para backpacker yang ingin menonton Jazz Gunung dengan anggaran ekonomis. Jiwa Jawa Resort menyediakan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Pagupon Bromo – atau dengan nama resmi, Java Go. Ada dua pilihan kamar: Kamar Dara dan Kamar Merpati. Semuanya menghadap Gunung Pundak Lembu dan Pertanian Tengger, yang pastinya menciptakan pengalaman menginap tak terlupakan.

Image credit: Java Go

Dengan kamar yang cukup luas, kamu bisa meminta extra bed jika bepergian bersama teman-temanmu. Ruang terbuka umum juga tersedia agar kamu bisa berkenalan dengan wisatawan yang lain. Menambah teman untuk petualangan berikutnya, mengapa tidak?

Image credit: Java Go

Lokasi: Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Bromo 67254
Booking di Agoda

6. Bromo Camp House (Mulai dari 509,268 IDR)

Image credit: @riniakbar

Hotel di Bromo ini tergolong baru, tetapi peminatnya sudah mengantre untuk bisa menginap di sini. Berjarak sekitar 6 km dari air terjun Madakaripura dan 10 km dari Gunung Bromo, akomodasi ini mulai ramai dipesan oleh keluarga atau rombongan. Nah, tahu sendiri kalau udara di sekitar Bromo bisa jadi sangat dingin pada malam hari. Maka dari itu, struktur bangunan dibuat khusus untuk menciptakan suasana hangat di dalam kamar.

Image credit: Agoda

Bromo Camp House menyediakan fasilitas standar seperti sarapan, kamar mandi dalam, WiFi, dan televisi. Saat ini kamar yang tersedia baru enam buah, tapi jangan khawatir. Pengelola penginapan terus membangun kamar baru agar lebih banyak tamu bisa menikmati hotel di Bromo ini.

Lokasi: Jalan Raya Bromo KM. 31, Dusun Krajan, Desa Sapikerep, Bromo 67254
Booking di Agoda

Baca Juga: 12 Tempat Camping Di Malang Yang Seru Dan Luar Biasa Indah

Sekarang tidak perlu bingung lagi jika hendak mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Enam hotel di Bromo di atas bisa kamu pertimbangkan. Jadi, kapan kamu mau traveling ke Bromo?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru