Cafe Di Tengah Hutan Bandung Yang Asyik Untuk Bersantai

Nongkrong di cafe sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang dan mungkin kamu adalah salah satunya. Di tengah cafe yang menjamur, beberapa cafe menjual lokasi yang unik sebagai daya tariknya. Cafe yang berada di dalam hutan adalah contohnya, dan beberapa di antaranya ada di kota Bandung.

Keindahan alam Bandung dan udaranya yang cukup sejuk jadi pendukung yang pas sehingga cafe-cafe ini punya banyak penggemar. TripZilla Indonesia merekomendasikan cafe di dalam hutan yang populer untuk bersantai di Bandung. Kalau kamu ingin menghirup udara segar sekaligus berwisata kuliner, mampir saja ke salah satunya!

1. Mampir ke Armor Kopi di Tahura Juanda

Armor Kopi Leuit | cafe hutan bandung
Image credit: Armor Kopi Leuit

Armor Kopi bisa jadi tempat persinggahan yang asyik sebelum kamu memasuki kawasan Taman Hutan Raya atau Tahura Djuanda. Tempat duduk di bawah pepohonan akan mengundangmu untuk segera masuk dan menikmati keasrian yang ada.

Armor Kopi Leuit
Image credit: Armor Kopi Leuit

Tidak kalah cantik dengan pemandangan yang ada, demikian penyajian makanan dan minuman di Armor Kopi. Berbagai jenis kopi bisa kamu cicipi selain kudapan seperti Bala Bala Manjah atau Si Engkong Gowreng. Kalau lapar, nasi karedok atau nasi campur matah pasti akan bikin kenyang dan puas.

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara No. 10, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.30 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

2. Menikmati sudut di Foresta Coffee yang instagrammable

Foresta Coffee | cafe hutan bandung
Image credit: Foresta Coffee

Dekorasi eksterior dan interior di Foresta Coffee ini sangat menarik sehingga kalau kamu doyan selfie, cafe ini wajib kamu kunjungi. Jangan bingung memilih posisi duduk yang kamu inginkan di sini ya! Memang semua sudut cafe terlihat keren dan sangat menyatu dengan pepohonan yang rindang di Nara Park.

Foresta Coffee
Image credit: Foresta Coffee

Menu-menu pilihan yang ada di sini seperti Cheeze Hot Chocolate, Magnum Latte atau Es Kopi Marie Tutung menanti untuk kamu nikmati. Perpaduan atmosfer dan hidangan yang menggoda dijamin akan membuatmu betah berlama-lama.

Alamat: Nara Park, Jl. Rancabentang No. 28, Ciumbuleuit, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

3. Rasakan ademnya hutan pinus di Dalemwangi Bed & Brew

Dalemwangi Bed & Brew | cafe hutan bandung
Image credit: Dalemwangi Bed & Brew

Berlokasi di dalam Tahura Djuanda, Dalemwangi Bed & Brew yang berada di tengah hutan pinus akan membuatmu terlena. Mau duduk di dalam atau di luar ruangan, terserah pada pilihanmu. Keindahan alam akan lebih dekat jika kamu berada di luar ruang, tapi interior yang nyaman di dalam ruang juga akan menggugahmu untuk masuk ke dalamnya.

Dalemwangi Bed & Brew
Image credit: Dalemwangi Bed & Brew, tantengopi

Pilihan minuman yang variatif mulai dari kopi, teh hingga minuman berempah seperti bandrek ada di sini. Dalemwangi Bed & Brew lebih banyak menawarkan menu makanan ringan semisal cireng atau dimsum. Namun dengan suasananya yang sangat alami, kamu tidak akan menyesal datang ke cafe ini!

Alamat: Kompleks Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung
Jam Buka: Selasa – Minggu, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

4. Aspasia Coffee yang membuat hutan pinus terasa makin cantik

Aspasia Coffee | cafe hutan bandung
Image credit: biteandbrew (kiri), bandungfoodsociety

Jangan bosan dengan hutan pinus ya, karena rugi banget kalau tidak menyambangi Aspasia Coffee! Bangunan cafenya yang menarik akan membuat pemandangan hutan pinus di sekitarnya lebih berkesan. Balkon yang ada bisa kamu manfaatkan sebagai spot selfie yang instagrammable lho!

Aspasia Coffee
Image credit: Aspasia Coffee

Ragam kuliner yang ada mulai dari menu Barat hingga nusantara. Ingin makan pizza di tengah hutan? Ada pilihan dari meat lover hingga tuna pizza. Menu khas nusantara yang menggiurkan seperti singkong goreng keju atau mie rebus bakso juga ada di sini. Sebagai pendampingnya, aneka minuman dengan latte art imut ini dapat memaksimalkan acara makanmu.

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu Raya, Cikole, Lembang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

5. Spot nongkrong di Kopi Tahura yang sayang untuk dilewatkan

Kopi Tahura | cafe hutan bandung
Image credit: Kopi Tahura

Satu lagi cafe yang terletak di Tahura Djuanda yaitu Kopi Tahura. Sesuai namanya, kamu bisa melakukan apa pun mulai dari bersantai atau mengerjakan tugas dengan dikelilingi berbagai jenis pepohonan. Sepanjang hari, Kopi Tahura ini jadi tempat yang menyenangkan karena matahari yang terbit hingga terbenam akan menciptakan sensasi yang berbeda lho!

Kopi Tahura
Image credit: Kopi Tahura

Makanan dan minuman yang bikin penasaran juga ditawarkan di sini. Nasi goreng, mie dan roti seperti mie jumbo atau roti bakar red velvet akan bikin kamu mengunyah terus. Popcorn cappuccino atau dalgona coffee pasti akan susah untuk kamu tolak!

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara No. 401, Ciburial, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: 8 Kafe Unik Di Bandung Untuk Tempat Nongkrong Yang Anti-Mainstream

Suasana alami khas hutan memang jadi salah satu kunci kesuksesan dari cafe di Bandung ini. Sudahkah kamu mencobanya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru