Jakarta Rasa Bali Check! 10 Cafe Bernuansa Bali, Ada yang Menghadap Laut Sejuk dan Asri

Kangen pulau Dewata tapi belum bisa melancong ke sana karena urusan kerjaan atau tabungan cekak? Tenang, kamu tidak sendiri! cafe nuansa bali di jakarta

Bali memang memiliki sejuta pesona yang membuatnya tidak pernah gagal memikat hati para traveler. Mulai dari hamparan pantai yang indah, wisata alam yang tidak pernah ada habisnya, makanan yang lezat, bahkan suasana hiruk-pikuknya aja ngangenin.

Ditambah lagi, semenjak Pulau Dewata kembali dibuka untuk wisata, mulai banyak bermunculan postingan orang-orang yang sedang berlibur di Bali wira-wiri di sosial media. Bikin siapapun yang masih belum bisa menyambangi Bali, hanya gigit jari menyaksikannya.

Eitss, tapi jangan sedih! Bagi yang berada di Jakarta, kalian tetap bisa, kok, merasakan suasana Bali. Ada cara hemat mengobati kangen pulau Dewata, yaitu dengan mengunjungi cafe dan tempat makan dengan nuansa Bali di Jakarta.

Tak hanya memiliki suasana yang mirip dengan Bali, beberapa tempat makan dan cafe di Jakarta ini juga menjual makanan khas Pulau Dewata, lho! Yuk, catat 10 cafe dengan nuansa Bali di Jakarta yang wajib kalian kunjungi saat kangen Pulau Dewata.

1. HeyBeach, makan santai ala pinggir pantai Bali

HeyBeach | cafe nuansa bali di jakarta
Image credit: @heybeach.id (kiri , kanan)

Cafe yang pertama sempat viral beberapa waktu lalu di TikTok. Layaknya pintu Doraemon, saat memasuki cafe ini kalian akan merasa seperti langsung berpindah tempat secara instan ke pinggir pantai Bali. Kok, bisa? HeyBeach langsung menyambut pengunjung dengan lantai berpasir pantai dan dekorasi bohemian yang menambah kesan Bali vibes.

 Nah, bagi kalian yang hobi berburu foto untuk diposting ke sosial media, kafe ini memiliki banyak spot foto, lho! Mulai dari ayunan kayu khas pantai Bali, tempat duduk rotan yang dihiasi dengan bunga kering dan pernah-pernik bergaya bohemian, hingga table bar dengan dekorasi buah kelapa di atasnya. Selain berlokasi di Pluit, HeyBeach juga memiliki cabang lain di Ruko Jalur Sutera, Kav. 30A, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Lokasi: Jl. Pluit Permai No. 23, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Weekdays 12.00-21.00 WIB dan Weekend 11.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari 30.000 IDR

2. Nyiur Resto, makan sambil ditemani panorama infinity pool

Nyiur Resto
Image credit: @jktbucketlist (kiri), @putriduyung.ancol

Kangen panorama pantai Bali? Kalian bisa langsung menyambangi Nyiur Resto yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. Tempat makan ini mengusung konsep beach club Bali dan memiliki infinity pool yang langsung mengarah ke laut dengan gubuk-gubuk kecil di pinggirannya.

Namun, untuk bisa bersantai sambil menikmati panorama di Nyiur Resto kalian wajib membuat reservasi terlebih dahulu, ya, karena tempat makan ini sangat populer dan selalu ramai pengunjung, terutama saat weekend.

Lokasi: Taman impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No. 7 Ancol, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari 50.000 IDR

3. Segarra, spot asyik menikmati sunset romantis dengan pemandangan lautan

Segarra | cafe nuansa bali di jakarta
Image credit: @segarrajakarta

Rekomendasi selanjutnya masih berlokasi di Ancol, tepatnya di kawasan pantai karnaval. Sama dengan Nyiur Resto, Seggara juga mengusung konsep Bali beach club yang menghadap ke laut. Spot favorit di sini adalah area sofa yang tentunya menghadap laut, lebih syahdu jika berkunjung pada sore hari, sambil menantikan sunset ditemani angin sepoi-sepoi.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara.
Jam Buka: Weekend, 12.00-21.00 WIB, Rabu-Jumat, 14.00-21.00 (Senin dan Selasa libur).
Harga: Mulai dari 95.000 IDR

4. Jimbaran Lounge, makan ditemani gemericik air kolam, tenang dan sejuk

Image credit: @ayanajakarta (kiri , kanan)

Pengunjung yang sudah pernah ke sini pasti langsung merekomendasikan untuk makan di area outdoor-nya. Yang membuat Jimbaran Lounge istimewa adalah area outdoor yang dikelilingi dengan pepohonan dan kolam, yang langsung mengingatkan kita dengan alam Pulau Dewata yang sejuk dan asri.

Lokasi: Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Lantai Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari 60.000 IDR

5. Smarapura, destinasi asyik menyantap menu khas Bali maknyus dan murah meriah

smarapura
Image credit: @smarapura (kiri , kanan)

Mau menikmati makanan khas Bali yang makyus dan murah meriah? Yes, welcome to Smarapura! Setibanya di sini, kalian langsung disambut dengan gerbang dan ornamen tradisional khas Bali.

Smarapura memiliki tempat makan outdoor bernuansa private pool yang dikelilingi dengan saung-saung kecil. Di sini kalian bisa menikmati ragam makanan khas Pulau Dewata seperti, ayam betutu, ayam taliwang, sate lilit, dan banyak lainnya.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 08.30-21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15.000 IDR

6. The Forest by Wyl’s, hidden gem ala Ubud di Jakarta

Wyl's Forest | cafe nuansa bali di jakarta
Image credit: @wyls_forest (kiri , kanan)

Ada hidden gem di bilangan Jakarta Selatan yang nggak boleh kalian lewatkan! Kalau datang ke The Forest by Wyl’s belum afdol kalau belum makan di area rooftop-nya. Di sana, kalian bisa bersantai di pinggir infinity pool yang menghadap ke pepohonan rimbun, langsung mengingatkan dengan suasana Ubud, yang teduh dan asri, ya.

Lokasi: Jl. Lebak Bulus Pondok No. 8, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin-Sabtu, 10.30-21.00 WIB
Harga: Mulai dari 50.000 IDR

7. Koma Kopi Mangat, work from café dengan nuansa Bali di Jakarta

Image credit: @koma.in

Buat kalian yang bosen bekerja di rumah, bisa banget nih, pindah lokasi kerja ke little Canggu, Koma Kopi Mangat. Tempatnya memang sedikit terpencil sehingga kalian bisa mendapatkan kenyamanan saat bekerja, ditambah lagi tempat ini mengusung nuansa Bali yang tenang dan memiliki private pool yang sering dijadikan spot foto-foto, jadi makin betah deh, di sini! Koma Kopi Mangat juga menyediakan berbagai camilan dan makanan berat dengan harga terjangkau, lho!

Lokasi: Jl. Dwijaya II, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00-21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

8. Kokonut & Curtains, cafe dengan nuansa tropis khas Bali di Jakarta yang punya banyak spot instagenik

Image credit: @kokonutcurtains (kiri, kanan)

Siapa sangka di tengah kompleks Jakarta ada kafe yang memiliki suasana tropis dengan konsep serba putih dan dihiasi dengan tanaman hijau yang cantik. Kokonut & Curtains juga sempat viral, lho, di berbagai sosial media karena memiliki spot foto ciamik ala Bali di setiap sudutnya. Nongkrong sore hari ditemani angin sepoi-sepoi di sini juga cocok untuk kalian yang butuh refreshing. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Lokasi: Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00-19.00 WIB
Harga: Mulai dari 40.000 IDR

9. Warung Nyonyah Kopi Tuan, makan warteg suasana Bali

Image credit: @warungnyonyah.kopituan (kiri, kanan)

Masih bernuansa putih dilengkapi dengan furnitur kayu, lokasi estetik ala Bali selanjutnya adalah Warung Nyonyah Kopi Tuan. Menurut pengunjung yang pernah ke sini, suasananya bikin auto serasa di Seminyak, Bali. Tempat ini juga menyajikan beragam makanan khas Indonesia yang mantul tanpa harus merogoh kocek dalam. Cocok banget jadi tempat makan siang bareng keluarga, pacar atau nongkrong bersama teman-teman.

Lokasi: Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00-19.00 WIB
Harga: Mulai dari 40.000 IDR

10. Cafe Sama Dengan Antasari Jakarta, spot ngopi asyik dengan nuansa Bali di pinggir kolam

cafe nuansa bali di jakarta
Image credit: @samadengacoffee (kiri, kanan)

Selanjutnya, ada rekomendasi cafe dengan nuansa Bali di Jakarta yang cocok untuk jadi tempat kerja lagi, nih. Kafe ini juga sempat viral di TikTok karena memiliki vibes private pool Bali yang dikelilingi oleh tanaman hias dan pepohonan. Meskipun viral, kalian tidak usah khawatir akan suara bising, karena jika berkunjung di hari biasa dari pagi hari, kafe Sama Dengan cukup tenang dan teduh sehingga kalian akan nyaman bekerja di sini. Selain di Antasari, Sama Dengan, memiliki cabang lain di daerah Kalibata, lho!

Lokasi: Jl. Putih Melati No. 10B, Cipete, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari 35.000 IDR

Baca juga: 8 Tempat Makan Di Jakarta Dengan Nuansa Romantis Dan View Keren

Menarik sekali, bukan? Kamu punya rekomendasi cafe dengan nuansa Bali lainnya di Jakarta yang layak masuk dalam daftar ini? Jangan malu untuk memberi tahu kami lewat akun media sosial kami, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru