5 Tempat Terbaik Menikmati Cuanki Bandung Paling Enak

Jika Malang terkenal dengan baksonya, Bandung populer dengan cuanki. Salah satu makanan khas Bandung ini memang menjadi salah satu buruan pegiat wisata kuliner setiap berkunjung ke Kota Kembang.

Tapi, apakah kamu tahu beda cuanki Bandung dan bakso Malang? Meski terlihat sama, banyak perbedaan yang bisa dinikmati, mulai dari isiannya yang beragam di tiap porsinya, rasa kuah yang berbeda hingga cara penyajiannya. Apapun itu, cuanki atau bakso, penikmatnya bakal dimanja dengan sensasi rasa yang aduhai!

Namun, dengan banyaknya penjual cuanki seantero Bandung, dibutuhkan kecermatan dan riset yang tepat untuk bisa menemukan sensasi rasa terbaik, mengingat hanya ada beberapa tempat saja yang populer dan ngehits karena kualitasnya. Ingin tahu tempat terbaik menikmati cuanki Bandung? Cekidot daftarnya di bawah ini.

1. Cuanki Wildan yang beranjak populer

Image credit: @alejenes

Salah satu tempat makan cuanki Bandung yang mulai populer adalah cuanki Wildan. Lokasinya juga mudah dijangkau dan ada banyak ragam pilihan yang menarik untuk dipilih.

Cilok goreng | Image credit: @duniakulinerbdg

Salah satu menu yang paling populer adalah cuankinya. Selain menawarkan rasa yang segar dengan isian yang beragam, harganya juga relatif murah. Kamu juga bisa mencicipi cilok goreng dengan sambal kacang yang T.O.P.B.G.T.

Lokasi: Jl. Sukaasih No 1, (Seberang Papaya Supermarket) Bandung
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi cuanki, 2,000 IDR untuk tiap tusuk cilok goreng

2. Cuanki CLBK yang bikin ketagihan

CLBK di sini kepanjangannya bukan Cinta Lama Bersemi Kembali, lho, melainkan Cuanki Lezat Bikin Ketagihan. Dan, siapapun yang pernah menikmatinya, memang bakal ketagihan, lho!

Image credit: @cuanki_clbk

Keunikannya ada pada sensasi sangat pedas dari setiap porsi cuanki Bandung yang disajikan. Yang tidak sempat datang untuk makan di tempat, kamu bisa melakukan pemesanan secara online.

Lokasi: Belakang SD Sejahtera, Jl. Senang No.28/35 A, RT.04/RW.09, Pasteur, Sukajadi, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 20.00
Nomor kontak: 0812 2927 4157
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Cara penyajian yang khas ala Cuanki Dara Kembar

Ingin menikmati cuanki Bandung yang disajikan di atas hot plate, maka warung cuanki Dara Kembar menjadi lokasi yang harus kamu tuju.

Image credit: @kuliner_bandung

Rasa cuankinya gurih dan nikmat, disajikan di atas hot plate, yang menjadikan sajian ini bisa bertahan lama panasnya. Menu yang paling ngehits di sini adalah cuanki reuwazz, dengan cuanki disajikan seperti sate dengan kuah pedas terpisah. Di dalam cuanki terdapat cabe rawit, yang bakal membakar lidah penikmatnya.

Lokasi: Jl. Gajah No. 41 Burangrang Lengkong Bandung Jawa Barat, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

4. Cuanki Serayu yang fenomenal

Image credit: @dailyculinary_

Bisa dikatakan cuanki Serayu menjadi cuanki paling populer di Bandung. Bukan hal yang mengejutkan karena sajian yang ditawarkan memang memiliki kualitas tersendiri.

Cuanki dan Batagor Serayu yang terkenal | Image credit: @monnomz (kiri) dan @missnomnomdotcom (kanan)

Buka sejak 1990, cuanki dengan isian bakso, tahu putih dan tahu goreng serta tambahan lainnya disiram dengan kaldu dari rebusan tulang ikan memberikan sensasi rasa dan kenikmatan tersendiri. Jika tidak ingin menikmati cuanki, kamu bisa memilih batagor yang juga memiliki popularitas istimewa di kalangan pecinta kuliner Bandung.

Baca juga: 10 Batagor Bandung Paling Maknyus Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Lokasi: Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 19.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

5. Cuanki Endos yang maknyus

Salah satu tempat makan cuanki Bandung yang recommended adalah di Cuanki Endos. Dari dua pilihan yang disajikan, dijamin akan membuat penikmatnya kegirangan.

Image credit: @cuankiendos

Pilihan pertama, cuanki endos 1 terdiri dari bakso kasar dengan tahu goreng, tahu putih, pangsit dan siomay. Sedangkan cuanki endos 2 memiliki isian bakso kasar, bakso halus, tahu goreng, tahu putih, siomay dan pangsit. Untuk toppingnya, kamu akan mendapatkan ceker dan tulang ayam. Dengan guyuran kuah yang sedap, penikmatnya dijamin akan mendapatkan rasa yang mengesankan.

Lokasi: Jl. Kliningan No.1, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

Baca juga: 22 Jajanan Kaki Lima Bandung Yang Murah Dan Menggoyang Lidah

Tertarik menikmati cuanki Bandung dengan sensasi rasa yang tidak kalah nikmat dari bakso Malang? Jika iya, kamu sudah tahu kemana harus menuju, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru