10 Destinasi Terbaik Dunia Untuk Backpacker, Sudah Kunjungi Semua?

Mulai tertarik dengan liburan gaya backpacker? Jika iya, mungkin kamu bisa menengok daftar destinasi terbaik di dunia untuk backpacker versi Globehunters ini, yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Ada sejumlah faktor yang menjadi bahan pertimbangan dan penilaian yang dilakukan situs wisata yang bermarkas di United Kingdom tersebut untuk menentukan daftar ini, antara lain tingkat kebahagiaan suatu negara yang diambil dari World Happiness Index, tingkat keamanan dari Peace Index, kualitas internet dari Inclusive Internet Index dan besaran biaya hidup dari Cost of Living Index milik Numbeo.

Alhasil, dari ratusan negara yang ada di dunia, sepuluh negara ini dinobatkan Globehunters sebagai destinasi terbaik di dunia untuk backpacker. Negara-negara Skandinavia mendominasi daftar tersebut dengan Finlandia menempati urutan pertama.

Adakah dalam daftar 10 destinasi terbaik tersebut yang merupakan negara di Asia, atau bahkan Asia Tenggara? Jawabnya, ada. Uni Emirat Arab menjadi negara Asia yang menempati urutan tertinggi dalam daftar sepuluh besar versi Globehunters sementara Singapura menempati urutan sepuluh.

Inilah 10 destinasi terbaik di dunia untuk backpacker versi Globehunters:

1. Finlandia

2. Denmark

3. Kanada

4. Republik Ceko

5. Swedia

6. Belanda

7. Austria

8. Uni Emirat Arab

9. Australia

10. Singapura

Dari daftar tersebut, bagi warga negara Indonesia, hanya Singapura yang bisa dikunjungi dengan tanpa harus mengurus visa. Sementara sembilan negara lain dalam daftar tersebut mengharuskan pengurusan visa untuk bisa berwisata.

Dalam laporan tambahan Globethunters, seperti yang dirilis The Standard, backpacker yang ingin bisa bepergian dengan murah bisa mengunjungi Pakistan, Tunisia dan India. Dari tiga negara tersebut, pemilik paspor Indonesia bisa bebas ke India dan Pakistan dengan menggunakan e-Visa, namun harus mengurus pengajuan visa jika ingin berkunjung ke Tunisia.

Sementara bagi yang ingin backpacking ke negara yang relatif aman, Singapura, Swiss dan Japan adalah destinasi yang yang sangat direkomendasikan untuk dituju.

Baca juga: 5 Negara Terbaik Untuk Petualangan Solo Backpacker di Asia, Murah dan Aman!

Jadi, destinasi yang mana saja yang sudah kamu kunjungi dengan gaya liburan ala backpacker?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru