Destinasi Wisata Alam Instagenic Karawang Untuk Getaway Singkat Kamu

Bingung ingin liburan tanpa harus terlalu jauh meninggalkan Jakarta, tapi ingin mengunjungi spot wisata baru selain di Bogor dan Bekasi? Mengapa tidak mencoba menjelajah destinasi wisata alam di Karawang? Jaraknya masih cukup dekat dari ibukota, kan?

Kabupaten yang dikenal sebagai lumbung padinya Jawa Barat tersebut bisa ditempuh dalam dua jam perjalanan darat. Banyak juga destinasi wisata di Karawang yang menarik untuk dijelajahi, mulai dari pantai hingga goa yang menuju ke perut bumi.

Bagi yang mencari rekomendasi spot untuk getaway singkat di akhir pekan, Karawang bisa menjadi tujuan kamu untuk berwisata bersama keluarga atau teman. Enam tempat wisata alam di Karawang ini bisa menjadi jujukan kamu! Dijamin mengesankan dan Instagram-worthy, lho!

1. Spot selfie dan menikmati pesona alam Karawang – Puncak Pinus, Loji, Karawang

Image credit: @tinaaml_

Hutan pinus bukan hanya ada di Yogyakarta dan Bandung, lho! Di Karawang, kamu bisa mengunjungi hutan pinus di kawasan Loji.

Image credit: @agzthermawan (kiri), @afif_hanif (kiri)

Yang paling menyita perhatian adalah adanya sejumlah spot untuk berselfie dengan latar belakang lanskap alam Karawang yang sangat menarik. Di sini, kamu juga bisa menghirup udara segar, sesuatu yang pastinya tidak akan kamu dapatkan di Jakarta.

Lokasi: Cintawargi, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

2. Destinasi pas bagi penggemar caving – Goa Bau

Image credit: @bucecksagara

Ingin menyusur perut bumi, Goa Bau bisa menjadi destinasi wisata alam Karawang yang bisa kamu tuju. Goa vertikal ini juga cukup menantang untuk dijelajahi.

Image credit: @d_nugraha007

Dibutuhkan keahlian dan peralatan khusus untuk memasuki Goa Bau. Bentuk goa juga berbeda-beda di setiap sudut, mulai dari lorong panjang hingga berkelok. Datang ke sini, kamu akan mendapatkan pengalaman baru dalam berwisata.

Lokasi: Taneuh Beureum, Tamansari, Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

3. Surga tersembunyi di Karawang – Green Canyon Loji

Image credit: @wisnurushadi

Terbentuk karena erosi Sungai Cijulang, Green Canyon Loji menjadi destinasi wisata alam paling eksotik yang bisa kamu kunjungi di Karawang. Bukan hanya karena pemandangannya yang rupawan, nuansanya juga teduh untuk dikunjungi.

Image credit: @kurdykurniawan11

Dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini, mengingat tempatnya yang tersembunyi. Namun, sesampainya di lokasi, kamu akan dibuat terpesona oleh pemandangan ngarai yang apik, plus air terjun setinggi tujuh meter yang Instagram-worthy.

Lokasi: Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

4. Kawasan industri yang Instagram-worthy – Kawasan Artha Industrial Hill

Image credit: @arsonorise

Meski menjadi area industri yang cukup sibuk, Kawasan Artha Industrial Hill cukup menarik untuk dikunjungi. Terdapat sejumlah spot menarik di sana, termasuk telaga biru.

Image credit: @mihadi_11 (kiri), @wandi_iryanto (kanan)

Beberapa tempat hasil penambangan menghadirkan pesona danau yang apik. Ada juga kawasan perbukitan yang tidak kalah menarik. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini jika ada waktu luang.

Lokasi: Wanajaya, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

5. Mengunjungi candi unik dan mistis – Candi Blandongan Dan Candi Jiwa

Image credit: @ervinerwin

Dua candi ini dipercaya sebagai peninggalan dua kerajaan besar, Kerajaan Tarumanegara dan Kerajaan Sriwijaya. Penduduk sekitar juga banyak yang menyebut ada nuansa mistis pada candi tersebut.

Image credit: @novisusantii22

Bentuk dua candi ini tidak seperti yang ada di Magelang atau Yogyakarta. Disusun dari batu berwarna merah, formasinya tidak terlalu tinggi. Namun demikian, bukan berarti candi di komplek situs Batujaya ini tidak Instagram-worthy, ya!

Lokasi: Segaran, Batujaya, Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

6. Spot unik yang romantis – Jembatan Cinta

Image credit: @cindipurwasih

Ingin menikmati pemandangan sawah khas Karawang, sekaligus berselfie di spot yang menarik, kamu bisa langsung menuju ke kawasan Gunung Kirampog. Ada jembatan cinta di tengah persawahan yang bisa menjadi tempat berselfie kamu.

Image credit: @shofieys

Suasanya yang asri, udara sejuk serta semilir angin yang tenang memberikan daya tarik tambahan untuk mengunjungi tempat ini. Belum lagi banyak fasilitas yang menunjang wisata. Jangan sampai melewatkannya, ya!

Lokasi: Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Bekasi Yang Asyik Dan Instagenik

Nah, apakah kamu tertarik mengunjungi destinasi wisata alam Karawang akhir pekan ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru