Lagi Viral Es Krim Rasa Nasi Padang, Ingin Coba?

Belum lama ini pengguna TikTok dengan akun Sisca Kohl (@siscakohl) mendadak viral setelah membagikan video aksi tentang cara makan es krim yang unik. Kalau biasanya es krim dengan rasa strawberry, vanilla, atau coklat sudah biasa kita temui, maka lain halnya dengan kakak beradik ini yang mencampurkan es krim dengan nasi padang.

Mungkin akan terdengar aneh atau bahkan tidak pernah terpikirkan untuk memadukan dua rasa es krim yang manis dengan nasi padang yang berlemak. Oleh karena itu, aksi unik TikToker dengan 3,7 juta pengikut ini berhasil menuai sorotan warganet baik di TikTok maupun di berbagai media sosial lainnya.

@siscakohlBikin Es Krim rasa NASI PADANG bareng @aliyyah.kohl dengan chopper @mitochiba.id dan mixer @mito.id ##fyp ##mito ##steincookware♬ Monkeys Spinning Monkeys – Kevin MacLeod

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit, Sisca yang ditemani adiknya memperlihatkan bagaimana proses pembuatan kuliner antimainstream tersebut sebagai berikut:

  • Siapkan nasi Padang dengan isi nasi putih, rendang, daun singkong, perkedel, bumbu gulai, dan sambal
  • Taruh semua bahan ke dalam blender dan campur dengan air panas
  • Blender hingga halus
  • Saring hasil blender agar mendapatkan ekstrak nasi Padang
  • Campurkan bubuk es krim rasa plain dan ekstrak kuliner Padang, lalu aduk dengan mixer selama 10 menit
  • Tuang ekstrak masakan tersebut ke mesin es krim dan tunggu hingga 20 menit
  • Tuangkan es krim di atas cone
  • Agar tampilan cantik, beri rendang dan daun singkong sebagai topping tambahan
es krim nasi padang
Image credit: Sisca Kohl

Setelah mencampurkan semua, mereka menjelaskan bahwa rasa es krim itu memiliki cita rasa yang lezat dan unik. “Seperti nasi padang yang mendingin. Selamat mencoba,” ujar mereka.

Seketika aksi membuat es krim nasi padang ini menjadi viral hingga ditonton lebih dari 8,8 juta kali dan disuka oleh lebih dari 760 ribu orang.

Baca juga: McDonald Indonesia Bagikan Resep Kentang Goreng, Ini Cara Mudahnya!

Rupanya aksi unik ini bukan kali pertama mereka lakukan. Sebelumnya mereka juga membuat es krim dengan varian rasa kecap manis, Indomie, hingga seblak sebagai topping es krim. Bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat es krim dengan cara kamu sendiri?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru