7 Tempat Menikmati Gado-Gado Betawi Terenak Di Jakarta

Gado-gado, salah satu kuliner khas Betawi yang wajib dinikmati saat berkunjung ke ibu kota. Kebetulan, tidak sedikit penjual gado-gado di Jakarta yang menyajikan hidangan ini dengan sensasi rasa maknyus.

Namun, kecil sekali kemungkinkan buat kamu untuk menjelajah seluruh Jakarta dan mencicipi semua sajian gado-gado yang ada, kan? Karena itulah, daftar di bawah ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu menikmati gado-gado Betawi di Jakarta dengan rasa yang sudah teruji dan diakui oleh banyak orang. Cekidot, yuk!

1. Gado-gado Boplo Kebayoran Baru

Image credit: @mas_rahmad

Saking terkenalnya, gado-gado Boplo membuka banyak cabang di Jakarta. Hebatnya, hampir semua cabang menyajikan gado-gado dengan kualitas rasa yang sama. Namun jika kamu ingin mendapatkan rasa yang orisinil, yaitu sayuran segar dan potongan tahu serta tempe juga lontong yang diguyur dengan sambal kacang mete dan asam Jawa yang yummy, datang saja ke Kebayoran Baru. Dijamin terpesona, lho!

Lokasi: Jl. Panglima Polim IX, RT.6/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 22.00
Harga: 35,000 IDR per porsi

2. Gado-gado Kartika Pondok Indah

Image credit: @thenekatchef

Di wilayah Pondok Indah, ada satu penjual gado-gado Betawi yang cukup terkenal, yaitu gado-gado Kartika di Pondok Indah Plaza. Kekhasan dari java salad ini ada pada sambal kacangnya. Penikmat gado-gado yang sudah datang ke sini sepertinya setuju jika sambal kacang dengan tekstur kental, penuh rasa, segar dan gurih menjadi pelengkap yang pas untuk mengguyur potongan bayam, tauge, kol, tempe, tahu dan telur rebus.

Lokasi: Ruko Pondok Indah Plaza 2, Jalan Sekolah Duta V / BA 54, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.3/RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 17.00
Harga: 32,000 IDR per porsi

3. Gado-gado Asinan Cikini

Image credit: @gado2_cikini

Di Cikini, ada setidaknya dua penjual gado-gado Betawi yang sukses menyita perhatian. Salah satunya adalah Gado-gado Asinan Cikini. Sudah beroperasi sejak 1960-an, rasa dan kualitas sajian terus dijaga dan dipertahankan sampai saat ini. Tidak salah jika tempat ini menjadi salah satu tempat makan gado-gado legendaris di Jakarta.

Lokasi: Jl. Cikini IV No.1, RT.15/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 17.00
Harga: 35,000 IDR per porsi

4. Gado-gado Taman Sari Kemayoran

Image credit: @whatieatwhatipost

Salah satu penjual gado-gado Betawi yang melegenda di Jakarta. Keunggulannya ada pada bumbu kacang yang gurih, mengguyur sayuran segar dan potongan tahu, tempe dan telur, serta kerupuk udang dan emping sebagai topping untuk menjadikan hidangan ini begitu menggoda.

Lokasi: ITC Cempaka Mas Lantai 5 No. 57 Foodistrict, RW.8, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 hingga 17.00
Harga: 35,000 IDR per porsi

5. Gado-gado Bonbin Cikini

Image credit: @cicikuliner

Usianya sudah melebihi setengah abad dan mampu bertahan sampai saat ini. Bukan tanpa alasan, gado-gado Bonbin Cikini memang menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama sambal kacang yang gurih dan pekat, dan tidak ada tandingannya. Yang membedakan dengan penjual gado-gado di Jakarta lainnya adalah bagaimana penjual merebus dulu kacang tanah sebelum kemudian mengolahnya menjadi bumbu kacang. Yang penasaran dengan hidangan di sini wajib segera berkunjung.

Lokasi: Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 hingga 17.00
Harga: 38,000 IDR per porsi tanpa lontong

6. Gado-gado Cemara Tanah Abang

Image credit: @jktfoodseeker

Gado-gado Cemara menjadi salah satu warung yang sudah membuka banyak cabang di Jakarta. Yang paling otentik dan orisinil adalah yang ada di Jalan Cemara, yang sudah ada sejak 1947. Bukan hanya menawarkan porsinya yang besar dan melimpah, tapi juga rasa sambal kacang yang mengesankan.

Lokasi: Jalan Tanah Abang 5 No.36, Petojo Selatan, Gambir, RT.13, Petojo Selatan, RT.14/RW.4, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 20.00
Harga: 50,000 IDR per porsi

7. Gado-gado Direksi Kota

Image credit: @separuhakulemak

Berjualan sejak 1967, gado-gado Direksi menjadi ikonik pada zamannya bukan hanya karena rasa yang nikmat dan porsi yang melimpah, tapi juga karena menjadi langganan para anggota direksi bank. Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati hidangan gado-gado yang biasa disantap para pekerja white collar, tempat ini adalah spot yang tepat.

Lokasi: Jl. Pintu Besar Selatan 1 No.10, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 17.00
Harga: 40,000 IDR per porsi

Baca juga: 14 Tempat Makan Legendaris Di Jakarta Yang Maknyus Dan Istimewa

Tergoda makan gado-gado hari ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru