Garuda Indonesia Larang Macbook Pro Masuk Pesawat

Punya Macbook Pro (Retina 15-Inch)? Jika iya, maka kamu akan menjadi salah satu orang yang akan dilarang naik pesawat Garuda Indonesia jika membawa serta jenis laptop tersebut dalam perjalanan kamu.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari aturan baru yang dikeluarkan maskapai Garuda Indonesia, yaitu tidak akan mengizinkan penumpang untuk membawa masuk MacBook Pro (Retina 15-Inch) ke dalam pesawat, baik ke dalam kabin, bagasi atau melalui pengiriman layanan kargo pesawat. Aturan tersebut terkait dengan adanya kebijakan penarikan kembali produk tersebut oleh manufaktur Apple.

Diungkapkan Vice President Corporate Secretary, Ichsan Rosan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (29/8), larangan membawa MacBook Pro ke dalam pesawat menyusul ditemukannya permasalahan di dalam baterai laptop tersebut, yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap aspek keselamatan penerbangan.

Aturan ini juga sejalan dengan aturan yang sebelumnya dikeluarkan oleh European Union Aviation Safety Agency (EASA) dan regulasi dari IATA Dangerous Goods Regulations (Special Provisions A154) mengenai larangan membawa MacBook Pro Retina 15-Inch untuk seri tertentu yang telah diinformasikan oleh pihak Apple.

Ada pun perangkaat MacBook Pro yang dilarang masuk ke pesawat adalah seri tertentu yang terjual dalam periode September 2015 dan Februari 2017. Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi produk yang dilaarang masuk ke pesawat bisa mengunjungi website ini.

Garuda Indonesia juga menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak regulator maupun stakeholders lainnya untuk menindaklanjuti larangan membawa perangkat laptop tersebut hingga adanya perkembangan lebih lanjut.

Selain Garuda Indonesia, beberapa maskapai internasional juga sudah melarang penumpang membawa MacBook Pro ke dalam pesawat. Otoritas Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) juga telah mengeluarkan larangan tersebut beberapa waktu lalu.

Baca juga: Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket Pesawat Hingga 50 Persen

Sudah tahu aturannya, kan? Jangan nekat bawa MacBook Pro bermasalah kamu naik ke Garuda Indonesia, ya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru