5 Hotel Bernuansa Angker Di Indonesia, Akomodasi Pas Untuk Perayaan Halloween Kamu

Sudah pernah menginap di hotel murah dengan fasilitas bintang lima? Bagaimana dengan akomodasi berkelas yang instagenik? Atau kamu terbiasa menginap di hostel atau hotel kapsul saat bepergian menjelajah tempat wisata? Sah-sah saja apa yang menjadi pilihan kamu. Tapi, jika kamu merasa sedikit tertantang untuk mencoba sesuatu yang baru, mempertimbangkan untuk menginap di salah satu hotel angker yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi pilihan yang menarik.

Hotel angker di Indonesia pastinya bukan tema khusus yang dipilih oleh pengusaha atau owner untuk menyematkan kesan mengenai akomodasi yang mereka kelola. Malahan, tema ini sebisa mungkin dihindari, karena percaya atau tidak, ada yang bilang, tema ini bad for business. Meski begitu, kesan angker, horor dan penuh misteri, yang muncul tanpa disengaja, menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk diketahui, apalagi bagi mereka yang gemar dengan hal-hal supranatural.

Nah, jika kamu termasuk salah satu dari para penggemar tersebut, yang tertarik memuaskan rasa penasaran, hotel angker di Indonesia ini bisa menjadi pilihan akomodasi untuk dipilih. Terlepas dari angker atau tidaknya hotel tersebut, fasilitas dan pelayanan dijamin kelas hotel berbintang. Malahan, kesan horor seharusnya tidak layak untuk ditempelkan di deretan hotel-hotel ini, jika melihat nuansa, fasilitas dan layanan maksimal yang diberikan. Cekidot daftarnya di bawah ini, ya!

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum melakukan pembayaran!

1. Tugu Hotel Malang (mulai dari 1,366,116 IDR)

Bisa lihat penampakannya? | Image credit: Agoda

Kesan angker yang muncul di hotel ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan sebuah lukisan kuno bergambar wanita berbaju putih dengan tatapan mata tajam dan memiliki rambut panjang hitam yang terurai. Lukisan tersebut berada di ruang yang minim penerangan lampu, bersama dengan barang peninggalan masa kerajaan Cina dan barang antik lainnya. Wanita dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, putri Oei Tiong Han, raja gula di Asia tenggara pada awal abad 20.

Image credit: Agoda

Terlepas dari lukisan yang memiliki kesan mengeluarkan aura mistis bila dipandang tersebut, Hotel Tugu mengklaim sebagai hotel dengan konsep galeri seni. Menginap di hotel ini, kamu akan dibawa ke era lampau dari Indonesia. Lokasinya strategis, berada di pusat kota Malang, yang memudahkan akses ke lokasi wisata manapun.

Image credit: Agoda

Interior kamar juga identik dengan nuansa oldies yang berkelas. Perabot yang ada juga cukup menarik. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap. Sementara bangunan hotel juga mewah dan berkelas. Menginap di hotel bintang lima ini dijamin akan membuat setiap tamu mendapatkan kesan yang positif.

Image credit: Agoda

Melihat layanan dan fasilitas yang dimiliki, kamu tidak akan mendapatkan kesan horor sama sekali dari hotel ini. Setuju?

Lokasi: Jl. Tugu No.3, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Kontak: (0341) 363891
Booking di Agoda

2. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (mulai dari 2,990,000 IDR)

Image credit: Agoda

Percaya atau tidak jika Hotel Indonesia Kempinski, yang berdiri megah di pusat kota Jakarta, masuk dalam daftar hotel angker yang ada di Indonesia? Tidak sedikit yang menyebut demikian, lho!

Image credit: Agoda

Konon kabarnya, kesan angker dan horor dari hotel ini dikaitkan dengan berbagai fenomena yang terjadi di lantai 4. Ada banyak kisah mistis yang diutarakan mengenai hotel di Bundaran HI ini. Padahal, jika melihat fasilitas dan sejarah panjang berdirinya hotel ini, kesan angker sama sekali tidak layak disematkan.

Image credit: Agoda

Hotel Indonesia Kempinski bisa dikatakan menjadi landmark tersendiri dari kota Jakarta, kebanggaan nasional. Mulai dari interior, eksterior, servis pelayanan hingga fasilitas yang ditawarkan menegaskan standar bintang lima yang dimiliki hotel ini memiliki alasan yang tepat. Dari kamar, restoran hingga layanan spa, ada sentuhan berkelas yang bisa dirasakan oleh setiap tamu.

Image credit: Agoda

Lokasinya yang strategis juga menjadi kelebihan tersendiri. Berada di pusat hiruk pikuk ibu kota, setiap tamu seakan diajak untuk menikmati secara langsung seperti apa rasanya hidup di kota metropolitan dengan sentuhan modern dan pelayanan maksimal dari staf. Dijamin siapapun yang tinggal di sini akan mendapatkan kesan mendalam dan tidak bisa dilupakan.

Lokasi: Grand Indonesia – Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 23583800
Booking di Agoda

3. Grand Inna Samudra Beach (mulai dari 454,448 IDR)

Kamar 308. Dari kamar itulah kesan angker, misterius dan horor mengenai hotel di Pelabuhan Ratu, Sukabumi ini muncul. Konon kabarnya, kamar tersebut merupakan kamar khusus penguasa Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Kamar dengan nuansa hijau tersebut memiliki banyak benda yang berkaitan dengan Ratu Pantai Selatan.

Image credit: Agoda

Hotel bintang empat ini sejatinya tidak hanya menonjolkan kesan menakutkan. Malahan, kesan cozy, memiliki atmosfer yang menyenangkan dan ramah jauh lebih terasa. Bayangkan, mulai dari masuk lobi hingga rebahan di kamar, kamu akan mendapatkan pelayanan maksimal dari setiap staf. Kesan horor sama sekali tidak terasa!

Image credit: Agoda

Grand Inna Samudra Beach Hotel juga memiliki private beach untuk setiap tamu menikmati kemegahan Pantai Selatan. Kamu bisa bersantai di pinggir kolam, ditemani iced tea dan camilan, atau bermain langsung di pantainya, dijamin akan ada pengalaman dan cerita seru untuk diutarakan ke teman dan sahabat. Lokasi hotel yang cukup dekat dengan sejumlah lokasi wisata di Sukabumi, seperti Pantai Cimaja, Pantai Karang Hawu, Goa Lalay dan Gayser Cisilok juga memberikan kelebihan tersendiri untuk memilih hotel ini.

Image credit: Agoda

Bagaimana dengan fasilitas kamar? Well, sebagai hotel bintang empat, kualitas layanan sangat dijaga. Tempat tidur empuk dan linen yang halus, juga AC, TV kabel dan suasana yang cozy dijamin membuat siapapun bakal betah berlama-lama di kamar.

Lokasi: Jl. Raya Cisolok – Pelabuhanratu, Pelabuhanratu, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat
Kontak: (0266) 431200
Booking di Agoda

4. Majapahit Hotel Surabaya (Mulai dari 956,695 IDR)

Image credit: Agoda

Hotel Majapahit identik dengan peristiwa/insiden Hotel Yamato. Hotel tersebut merupakan tempat kejadian historik peristiwa perobekan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru) menjadi bendera Indonesia (Merah-Putih) pada tanggal 19 September 1945, yang didahului oleh gagalnya perundingan antara Sudirman (residen Surabaya) dan Mr. W.V.Ch Ploegman untuk menurunkan bendera Belanda.

Image credit: Agoda

Selain terkenal dengan peristiwa tersebut, Hotel Majapahit juga diklaim sebagai salah satu hotel angker di Indonesia. Konon, banyak penampakan noni Belanda di sejumlah sudut ruangan yang ada di hotel ini, terutama di Bromo Room.

Image credit: Agoda

Well, terlepas dari kabar tersebut, Hotel Majapahit memiliki arsitektur yang menarik, vintage bergaya art-deco. Hotel bintang lima yang dibangun pada 1910 tersebut menjadi salah satu landmark kota Surabaya. Berada di pusat Kota Pahlawan, Hotel Majapahit menjadi pilihan berkelas bagi yang ingin plesiran atau untuk kepentingan bisnis. Lokasi hotel juga sangat dekat dengan mal terbesar di kota Surabaya, Tunjungan Plaza.

Image credit: Agoda

Tidak hanya memiliki kamar yang asyik, resto, kafe dan lounge bar berkelas, kolam renang, jacuzzi, gym dan spa yang mengesankan, Hotel Majapahit juga memiliki ruang terbuka hijau yang menarik sekali untuk disambangi. Tidak ada salahnya juga untuk menyempatkan diri berfoto di taman hotel ini karena memang Instagram-worthy.

Lokasi: Jalan Tunjungan No.65, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur
Kontak: (031) 5454333
Booking di Agoda

5. Inna Grand Bali Beach Hotel (mulai dari 731,500 IDR)

Image credit: Agoda

Sama dengan Grand Inna Samudra Beach, hotel yang berada di Sanur ini juga memiliki kamar spesial hanya untuk Kanjeng Ratu Pantai Selatan, yaitu kamar 2401. Bedanya, ada satu kamar khusus lagi yang “dikeramatkan”, yaitu kamar 327. Kamar ini selalu ditempati presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, setiap berkunjung ke Bali. Yang menjadikan kamar ini spesial adalah insiden kebakaran pada 1993 pada hotel ini, di mana kamar 327 tidak ikut terbakar.

Image credit: Agoda

Terlepas dari misteriusnya dua kamar tersebut, Inna Grand Bali Beach menjadi salah satu hotel bintang lima yang sangat layak direkomendasikan. Bukan hanya berbicara kualitas pelayanan, tapi juga karena fasilitas yang ditawarkan.

Image credit: Agoda

Seperti namanya, hotel ini berada di pinggiran pantai Sanur, yang artinya ada akses langsung untuk tamu menikmati suasana pantai. Asyiknya lagi, venue untuk menikmati pemandangan pantai juga dibuat nyaman. Kamu bisa bersantai di beach chair yang cozy, atau berendam di kolam renang yang tepat berada di pinggir pantai, sambil menikmati cocktail atau segelas iced tea yang menyegarkan.

Image credit: Agoda

Lokasi hotel yang privat dan jauh dari pusat keramaian juga menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan untuk tamu. Meski begitu, akses menuju destinasi wisata ngehits di Bali tetap mudah untuk dijangkau. Tertarik menginap di sini?

Lokasi: Jalan Hang Tuah Jalan Inna Grand Bali Beach, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali
Kontak: (0361) 288511
Booking di Agoda

Worth to Mention – Niagara Hotel Lawang (mulai dari 125,000 IDR)

Hotel Niagara di Lawang, Malang ini identik dengan hotel angker di Indonesia. Di hotel ini kabarnya terdapat lantai dasar, yang dulunya merupakan tempat pembuangan jenazah. Selain itu, hotel yang berada di jalan utama Surabaya-Malang ini juga memiliki kamar khusus hantu. Tidak sedikit yang mengabarkan kerap terjadi penampakan hantu di hotel ini.

Image credit: Agoda

Faktanya, hotel ini sudah berusia satu abad. Dibangun pada 1918, hotel berlantai empat dengan warna merah jambu dan bergaya klasik itu sangat mencuri perhatian bagi siapapun yang melintasi jalan utama Surabaya-Malang. Nuansa klasik sangat terasa, mengingat interior dan furniture yang digunakan masih mempertahankan nuansa vintage.

Image credit: Agoda

Salah satu hal menarik yang bisa kamu temui di sini adalah lift merk ASEA yang diproduksi pada tahun 1900-an dari Swedia. Sayangnya, lift tersebut tidak lagi berfungsi. Ada juga paviliun di samping hotel dengan bentuk yang cukup menarik.

Lokasi: Jl. Dr. Sutomo No.63, Krajan, Turirejo, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur
Kontak: (0341) 426612
Booking di Agoda

Baca juga: 13 Tempat Wisata Horor Di Indonesia Yang Pas Untuk Para Pemberani

Nah, sudah bisa membayangkan hotel mana yang kamu pilih untuk perayaan Halloween kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru