Staycation Di Sumbawa, Penginapan Dengan Nuansa Tropis Ini Bisa Jadi Pilihan

Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki permata yang indah yaitu Sumbawa. Sumbawa terkenal dengan garis pantainya yang indah, pulau-pulau yang menghijau dan air terjun yang mendunia. Pemandangan eksotis khas Sumbawa pun bisa disaksikan hingga saat kamu bermalam di sini. Terdapat banyak hotel di Sumbawa yang dapat dipilih sesuai dengan seleramu. Supaya tidak salah pilih, baca dulu rekomendasi dari TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Menyapu pandang ke laut biru di Kacchapa Beach Resort & Restaurant

Banyak orang menyukai Kacchapa Beach Resort & Restaurant karena lokasinya. Tidak salah memang, sebab kamu bisa menyaksikan keindahan Sumbawa sepuas hatimu. Pemandangannya ketika hari cerah sangat memikat, bukan?

Fasilitas kamar yang nyaman, kolam renang cantik dan meja biliar bisa membuatmu betah dan lupa waktu. Tapi jangan sia-siakan keindahan alam yang ada dan atur penyewaan mobil untuk membawamu berkeliling Sumbawa!

Lokasi: Jl. Lingkar Selatan, Sekongkang

PESAN MELALUI BOOKING.COM

2. Castaway Surf Retreat 1, ademnya tinggal di tengah rindangnya pepohonan

Meski terletak di tepi pantai, tidak perlu khawatir akan suasana gersang. Castaway Surf Retreat 1 diapit oleh pepohonan hijau di sekitarnya dan memastikan sinar matahari yang terik pun akan terasa menyenangkan di sini.

Bukan cuma bale-bale yang kece ini yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa mengikuti kelas memasak dan juga mengajak anak bulumu untuk berlibur. Dengan catatan, kamu perlu melaporkan terlebih dulu bahwa akan datang bersama hewan peliharaanmu ya!

Lokasi: Jalan Raya Sekongkang, Sekongkang

PESAN MELALUI BOOKING.COM

3. Maleo Moyo Hotel & Dive Resort, hotel di Sumbawa dengan fasilitas mengesankan

Siapa yang tidak kenal indahnya Pulau Moyo? Bila berkunjung kemari, jangan bingung hendak bermalam dimana. Maleo Moyo Hotel & Dive Resort menjadi salah satu tempat istirahat yang dapat dituju.

Tidak hanya desainnya yang apik, fasilitasnya pun menarik. Restoran dengan hidangan mancanegara hingga vegan dijamin bisa memenuhi beragam selera makan. Kalau datang berombongan, kamu juga dapat menyelenggarakan acara barbeque dengan menyewa peralatan dari pengelola. Seru kan?

Lokasi: Pulau Moyo

PESAN MELALUI BOOKING.COM

4. Deretan pohon kelapa yang akan menyambutmu di Whales and Waves

Apakah desain interior dari Whales and Waves ini membuatmu kagum? Tidak hanya interiornya, namun pemandangan di luar penginapan di Sumbawa ini juga cantik. Setibanya di tempat ini, kamu akan disambut deretan pohon kelapa yang menjulang anggun di bawah teriknya matahari. Keren!

hotel di sumbawa

Asyiknya lagi, di penginapan ini pun ada area bermain misalnya skateboard park. Kalau kamu sudah tidak sabar untuk bermain air, maka berkano menjadi alternatif yang menarik. Memancing dan bersepeda juga tidak kalah menyenangkan untuk dilakukan di sini.

Lokasi: Desa Labuan Kertasari, Kec. Taliwang, Sumbawa Barat

PESAN MELALUI BOOKING.COM

5. Kehidupan ala pulau yang menggoda di Sunset Moyo Bungalows

hotel di sumbawa

Pulau Moyo sudah indah dari sananya. Tinggal bagaimana cara kamu menikmati keindahan itu. Salah satu caranya, kamu bisa menginap di Sunset Moyo Bungalows yang membuat liburanmu makin maksimal.

Buka harimu dengan menyesap racikan kopi di kedai kopi yang ada. Lalu jajal aktivitas mulai dari menyelam, memancing atau sekedar berpiknik sambil mandi sinar matahari. Setelah matahari turun, kamu bisa bersantai sambil bermain board games. Dijamin tidak ada waktu yang terbuang percuma!

Lokasi: Dusun Labuhan Aji, Labuhan Badas, Pulau Moyo

PESAN MELALUI BOOKING.COM

Baca juga: 9 Tempat Wisata Pulau Moyo, Permata Cantik Dari Sumbawa Yang Mempesona

6. Hotel di Sumbawa bernuansa tradisional dengan fasilitas kekinian ala Baha Baha Villas Sumbawa

Baha Baha Villas Sumbawa akan membawamu ke dalam kentalnya suasana pedesaan. Mulai dari lantai hingga atapnya, semua dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alam yang berkesan hangat.

Di balik segala hal yang berbau tradisional, penginapan ini menawarkan banyak fasilitas untukmu. Untuk penggemar olahraga, ada kelas yoga, personal trainer di kelas kebugaran hingga fasilitas golf. Ingin melemaskan otot? Layanan spa dan jacuzzi yang ada dijamin akan membuatmu terlena.

Lokasi: Jl. Santai Beach, Sekongkang Bawa

PESAN MELALUI BOOKING.COM

7. Kaloka Airport Hotel, hotel di Sumbawa solusi bagi yang ingin segera melepas lelah

Bila perjalanan ke Sumbawa terasa jauh bagimu, maka kamu dapat memilih Kaloka Airport Hotel sebagai tempat menginap. Terletak sangat dekat dengan bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, kamu bisa segera duduk santai di lobi setibanya di Sumbawa.

Bila ternyata masih ada sisa pekerjaan yang harus diselesaikan, sambangi business center yang ada. Lalu siapkan dirimu untuk berlibur dengan mengikuti tur budaya lokal dan menikmati fasilitas spa. Menghabiskan malam di area rooftop yang cantik juga bisa jadi pilihan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Garuda No. 44, Labu Sumbawa

PESAN MELALUI BOOKING.COM

8. Menjejakkan kaki di putihnya pasir di Myamo Beach Lodge

Berada di tepi pantai, Myamo Beach Lodge memudahkanmu untuk menikmati pantai pasir putih sepanjang waktu. Ada pilihan kamar bagi kamu yang tidak mau melewatkan panorama pantai bahkan hingga malam tiba.

Menghabiskan waktu sambil duduk di tepi pantai dijamin jadi kemewahan yang tidak ada di kota besar. Bila kamu membawa si kecil, tersedia juga jasa pengasuh anak. Sementara itu, kamu dapat mengisi waktu dengan menjajal fasilitas pijat atau berkano di sekitar penginapan.

Lokasi: Jelenga Bay, Jereweh, Sumbawa Barat

PESAN MELALUI BOOKING.COM

9. Hotel di Sumbawa untuk bersembunyi dari keramaian di Kirana Cottage

hotel di sumbawa

Kirana Cottage cocok untuk kamu yang ingin menyepi sejenak. Lokasinya terpencil dan menyisakan sepotong pemandangan Sumbawa yang akan memanjakan matamu.

Menyelam, spear fishing atau sekedar berenang dapat dengan mudah dilakukan di sini. Berkat pantai pribadi yang ada, kamu bisa puas untuk selfie atau berjemur tanpa perlu memikirkan jam-jam ramai. Tentunya juga akan terasa lebih damai dan rileks kan?

Lokasi: Sekongkang

PESAN MELALUI AIRBNB

`10. Menyaksikan cantiknya matahari di Naia Resort Sumbawa Garden View Bungalow

Naia Resort Sumbawa Garden View Bungalow mempunyai atmosfer yang sangat zen. Apalagi ketika matahari terbit, sensasi langit yang cerah dilihat dari infinity pool bakal sulit kamu lupakan!

Hal-hal sederhana seperti membaca dan menikmati jalannya waktu mungkin akan sulit kamu lakukan di tempat lain. Namun di penginapan ini, kamu akan leluasa melakukan me time. Ditambah dengan bonus berupa pemandangan alam yang indah di sekitarmu, dijamin kamu akan merasa lebih segar sepulang dari sini!

Lokasi: Sumbawa Barat

PESAN MELALUI AIRBNB

11. Merasakan suasana ala hotel butik di The Tree House Garden Room 4

hotel di sumbawa

Penginapan ini berupa satu kamar di The Tree House Garden. Lokasinya ada di Hu’u, salah satu kecamatan di Kabupaten Dompu yang memiliki banyak pantai indah. Kalau kamu mendambakan untuk bermalam di tempat yang apik, maka penginapan ini bisa jadi pilihanmu.

Tentunya kamu dapat menemukan fasilitas kolam renang yang menghadap ke pantai. Dengan desain minimalis, keindahan alam yang ada jadi semakin menonjol. Bisa jadi kamu tidak akan malas bangun pagi di sini agar bisa menikmati sunrise di tepi pantai.

Lokasi: Hu’u

PESAN MELALUI AIRBNB

12. Happy Home 2 Bed Room Suite, penginapan bak oase di tengah padang rumput

Happy Home menjadi salah satu alternatif penginapan di Sumbawa yang unik. Terletak di teluk, kamu akan menemukan pemandangan yang berbeda dari penginapan ini.

Desain minimalis dengan ornamen yang tidak ribet menjadikan rumah ini terasa sejuk. Memang dirancang untuk membuat pengunjungnya gembira, sesuai dengan namanya. Penasaran untuk menjajalnya sendiri?

Lokasi: Hu’u

PESAN MELALUI AIRBNB

Baca juga: 13 Wisata Sumbawa Besar Dengan Daya Tarik yang Mengagumkan

Setiap sudut Sumbawa sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Bila kamu ingin melihat banyak tempat, tidak ada salahnya untuk memilih lebih dari satu penginapan. Mana nih penginapan yang sesuai seleramu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru