Hotel Dan Restoran Di Jogja Kembali Buka Mulai Juni 2020

Pandemi virus Corona Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda pengurangan, namun banyak aspek bisnis yang sudah bersiap untuk kembali beroperasi secara normal. Salah satu yang akan kembali beroperasi dan buka adalah hotel dan restoran di Jogja.

Diungkapkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta, hotel dan restoran di Jogja akan kembali buka mulai bulan Juni 2020 karena pertimbangan kondisi finansial yang mulai berkurang.

Diungkapkan Deddy Pranowo Eryono, Ketua PHRI DIY, kepada Detikcom, hotel dan restoran di Jogja kembali buka karena kondisi kas yang mulai menipis. Namun demikian, Deddy belum bisa memastikan kapan tanggal pasti hotel dan restoran beroperasi kembali.

“Rencana awal Juni, tapi melihat perkembangan situasi dan kondisi. Jadi mereka tidak hanya sekadar buka, tapi kamu menyarankan mereka juga harus mampu menjalankan protokol Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan Deddy, hotel dan restoran wajib memenuhi protokol pencegahan dan penanganan Covid-19, di antaranya mewajibkan wastafel di bagian depan, thermometer gun hingga staf yang mengetahui tata cara pelaksanaan protokol Covid-19. Deddy juga mengungkapkan masyarakat yang akan menggunakan jasa hotel dan restoran untuk memenuhi persyaratan dengan membawa surat sehat dan bebas Covid-19 dari dokter.

Baca juga: Candi Borobudur Dibuka Lagi Untuk Wisatawan Mulai Juni 2020

Meski demikian, jika memang tidak mendesak, akan lebih baik untuk #dirumahaja dulu untuk bisa memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru