India Membuka Pintu Wisata Mulai 15 November, Siapa Mau Pergi?

Penasaran bisa melihat Taj Mahal, menjelajah Ranthambore National Park, atau masuk ke Benteng Merah di India? Jika iya, kamu bisa terbang langsung ke India karena pemerintah setempat akan membuka pintu perbatasan dan wisata mereka mulai bulan depan.

Dalam keterangannya, pemerintah India mengumumkan akan mulai menerbitkan visa turis untuk traveler internasional dalam waktu dekat. Wisatawan luar negeri diharapkan bisa datang ke India mulai 15 November melalui jalur udara.

Namun, wisatawan asing bisa datang lebih awal dari jadwal di atas apabila menggunakan penerbangan charter mulai Jumat mendatang.

“Setelah mempertimbangkan sejumlah masukan, Kementerian Dalam Negeri telah memutuskan untuk memberikan visa turis untuk warga negara asing yang datang ke India melalui penerbangan charter, yang akan berjalan efektif mulai 15 Oktober 2021,” demikian pengumuman dari Kementerian Dalam Negeri.

“Turis asing yang datang ke India melalui penerbangan selain pesawat charter akan bisa masuk mulai 15 November 2021 dengan menggunakan visa turis terbaru,” lanjut mereka.

Baca juga: Panduan Membuat e-Visa India Bagi WNI

Pemerintah India juga sudah menyiapkan skema wisata dan persyaratan untuk membuka pintu perbatasan bagi traveler internasional bisa masuk ke wilayahnya, termasuk kewajiban telah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Pemberian visa untuk warga negara asing ini menjadi yang pertama sejak Maret 2020 ketika pandemi Covid-19 mulai melanda dunia. Perdana Menteri India, Narendra Modi, memutuskan untuk melakukan lockdown secara ketat di periode awal Covid-19.

Adapun India tercatat telah memiliki kasus positif Covid-19 hingga 33,9 juta, termasuk peningkatan signifikan pada Mei lalu, yang dimotori oleh varian Delta.

India sendiri memiliki banyak destinasi wisata populer yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Taj Mahal yang fenomenal hingga Istana Kota Jaipur yang juga terkenal.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata di India Dengan Pesona Alam yang Memukau

Jika kamu tertarik untuk liburan ke India, tak ada salahnya mempersiapkan segala sesuatunya mulai sekarang. Salah satu yang wajib dilakukan, selain mengurus visa, adalah dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru